Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Resep: Sup Ayam Khas Padang Untuk Pemula!

Bosan sama makanan yang itu-itu aja? Kamu perlu coba resep sup ayam khas padang ini, mungkin bisa jadi pilihan paling cocok! Hidangan sup ayam khas padang ini pas untuk momen-momen spesial. Lezat dan cukup mudah dibuat.

Sup Ayam Khas Padang

Sebagian Besar orang malas mulai memasak sup ayam khas padang karena takut rasa masakannya tidak lezat. Banyak hal yang berpengaruh terhadap kualitas rasa dari sup ayam khas padang! Mulai dari jenis alat masak, pastikan selalu untuk menggunakan alat masak yang bagus dan selalu dalam kondisi baik. Selanjutnya, agar cita rasa makanan kuat pastinya harus menggunakan berbagai bumbu supaya masakan yang dibuat tidak terasa hambar. Selanjutnya, perbanyaklah berlatih untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap kegiatan memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru mempengaruhi hasil akhir masakan juga lho!

Seperti halnya rendang yang kaya akan citarasa pedas dan rempah-rempahnya. Tentu saja resep ini berbeda dengan rendang yang berbahan dasar daging sapi, singgang ayam tentunya berbahan dasar ayam dong. Resep Gulai Ayam Khas Padang Sedap Makyuss - Gulai ayam merupakan salah satu kreasi masakan asli khas Nusantara yang dimasak dengan bumbu gulai.

Sobat dapat menyiapkan sup ayam khas padang hanya dengan menggunakan 16 bahan dan 4 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, bikin sup ayam khas padang yuk!

Untuk menyiapkan Sup Ayam Khas Padang, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan sebagai berikut:

  1. Sediakan 1/2 ekor of ayam, potong menjadi 6 bagian.
  2. Dibutuhkan 250 gr of kentang, kupas lalu potong-potong.
  3. Sediakan 3 buah of wortel, kupas lalu potong bulat-bulat.
  4. Sediakan 1 batang of daun bawang, potong 1 cm.
  5. Dibutuhkan 3 batang of seledri, potong 1 cm.
  6. Gunakan 1 buah of tomat, potong menjadi 8 bagian.
  7. Dibutuhkan 2 buah of kapulaga.
  8. Siapkan 1 cm of kayumanis.
  9. Dibutuhkan 1 bks of kaldu instant.
  10. Dibutuhkan secukupnya of air.
  11. Diperlukan of Bumbu yang dihaluskan:.
  12. Dibutuhkan 4 butir of bawang merah.
  13. Sediakan 2 siung of bawang putih.
  14. Diperlukan 1/4 sdt of merica.
  15. Dibutuhkan secukupnya of pala.
  16. Dibutuhkan secukupnya of garam.

Bumbu gulai yang menggunakan hasil rempah Indonesia menciptakan rasa yang khas dan nikmat. Gulai ayam ini bisa dibuat dari ayam potong biasa yang sering dijual dipasaran. Makanan ini mirip dengan soto bening atau sup ayam dimana penggunaan bumbu-bumbunya hampir sama terutama bawang dan jahe namun untuk mendapatkan rasa Miso khas kota Padang kita harus menambahkan bumbu bubuk dan minyak miso. Baca juga: Resep Ayam Pop Khas Padang, Lengkap dengan Sausnya.

Proses menghidangkan Sup Ayam Khas Padang:

  1. Cuci bersih ayam yang sudah dipotong-potong tadi, tiriskan..
  2. Rebus ayam beserta dengan kapulaga dan kayumanis hingga ayam empuk..
  3. Masukkan wortel dan kentang dan tunggu hingga mendidih. Setelah mendidih, masukkan bumbu yang telah dihaluskan tadi beserta dengan daun bawang, tomat dan kaldu instant. Biarkan kembali hingga mendidih. Setelah mendidih dan sayuran matang, masukkan daun seledri. Aduk sebentar lalu angkat..
  4. Sajikan Sup Ayam Khas Padang dengan nasi hangat dan Perkedel Kentang Wortel (lihat resep Perkedel Kentang Wortel)..
RESEP MEMBUAT Udang Goreng Tepung RESEP MEMBUAT Tahu Masak Tauco RESEP MEMBUAT SUP AYAM Khas Padang RESEP MEMBUAT Steak Ikan Marlin RESEP MEMBUAT Smoked Sushi Salmon Roll Asap RESEP MEMBUAT Sauto. Ayam Pop Saus Padang - Resep Ayam Sayur Padang Resep ayam ini ditujukan bagi Anda yang ingin mencoba olahan sehat. Ciri khas Ayam Pop Padang adalah warnanya yang terlihat pucat. Namun, rasa masakan ini tidak kalah lezat dengan olahan lain. Bumbu yang diperlukan untuk membuat olahan ini adalah bawang merah dan putih, jahe, kemiri serta.

Ternyata tidak sulit, kan? Yuk, mulai belanja bahan-bahannya dan bersiap untuk membuat sup ayam khas padang. Makan malam hari ini pasti akan terasa istimewa! Kalau resep ini berguna jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman kalian ya.

close