Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Gampang Memasak Ikan tuna masak cabe ijo pedas Kekinian

Ingin tau rahasia membuat ikan tuna masak cabe ijo pedas yang nikmat? Gak usah pusing lagi, disini kami sudah menyiapkan resep ikan tuna masak cabe ijo pedas terbaik! ikan tuna masak cabe ijo pedas adalah salah satu menu makanan yang paling disukai. Yuk, waktunya untuk memasaknya sendiri di rumah!

Ikan tuna masak cabe ijo pedas

Pada umumnya orang takut mulai memasak ikan tuna masak cabe ijo pedas karena takut rasa masakannya tidak lezat. Banyak hal yang mempengaruhi kualitas rasa dari ikan tuna masak cabe ijo pedas! Mulai dari jenis alat masak, pastikan selalu untuk menggunakan alat masak yang berkualitas dan selalu dalam kondisi bersih. Kemudian, jenis bahan yang dipakai juga mempengaruhi cita rasa, maka dari itu sebaiknya pakai bahan yang masih segar.. Selanjutnya, perbanyaklah latihan untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap proses memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru mempengaruhi rasa masakan juga lho!

Goreng ikan tuna hingga setengah kering. Seleara makan lagi nggak bagus, terus kalau masak yang pedas dan segar keknya mau makan, kebetulan di kulkas ada pete dan tuna kaleng, yaudah langsung dieksekusi saja. Lihat juga resep Pete Tuna Cabe Hijau enak lainnya.

Cara membuatnya pun cukup mudah, sobat dapat membuat ikan tuna masak cabe ijo pedas hanya dengan menggunakan 15 bahan dan 7 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, yuk kita coba resep ikan tuna masak cabe ijo pedas!

Untuk menghidangkan Ikan tuna masak cabe ijo pedas, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan sebagai berikut:

  1. Siapkan 1 ekor of Ikan tuna panggang/asap.
  2. Siapkan 5 siung of Bawang merah.
  3. Sediakan 3 siung of Bawang putih.
  4. Siapkan 1/2 sdt of Tumbar.
  5. Ambil 30 bj of Cabe rawit hijau.
  6. Diperlukan 10 bj of Cabe besar hijau.
  7. Ambil secukupnya of Garam.
  8. Ambil sesuai selera of Gula.
  9. Ambil sedikit of Penyedap.
  10. Gunakan Secukupnya of minyak goreng.
  11. Siapkan 1 bgks of Santan kara.
  12. Siapkan 1/2 sdt of Merica bubuk.
  13. Ambil 5 bj of Tomat hijau.
  14. Ambil 3 iris of Lengkuas.
  15. Ambil 5 ptg of Jahe.

Cara Memasak Ikan Tuna Bumbu Pedas yang Enak dan Nikmat Cara Membersihkan Ikan Tuna: Cara pertama yang bisa anda lakukan terlebih dahulu untuk memulai langkah pada resep kali ini bisa dilakukan dengan cara mengolah ikan tuna terlebih dahulu sebelum kita masak dan dibumbui dengan rempah dan bahan lainnya. Cara membuat masakan ikan tongkol cabai hijau pedas enak. Setelah itu, tumis bumbu halus, serai, dan daun salam. Lalu, masukkan ikan tongkol yang sudah digoreng tadi ke dalam.

Langkah-langkah menghidangkan Ikan tuna masak cabe ijo pedas:

  1. Ikan tuna panggang dicuwil2 bersihkan duri.
  2. Potong iris cabe besar hijau, tomat iris agak tebal.
  3. Bawang merah dan putih tumbar garam jahe lengkuas dihaluskan/tumbuk.
  4. Masukan minyak gr dan bumbu halus oseng hingga harum, masukan cabe rawit hijau dan irisan cabe besar dan tomat.
  5. Masukan ikan tuna dan tambah santan kara.
  6. Tunggu mendidih dan matang.
  7. Siap disajikan ☺️ selamat mencoba.
Resep kekinian enak dan lezat Resep Membuat Ikan Sepat Bumbu Cabe Hijau Pedas Gurih - ikan sepat dengan dimasak dengan bumbu cabe hijau sehingga memiliki rasa yang super pedas namun gurihnya menggoda selera ini dapat membuat anda menjadi penasaran dan ingin terus menikmatinya. Banyak terdapat direstoran namun harganya cukup mahal sehingga akan mengeluarkan biaya yang teralu boros kalau sering-sering kerestoran untuk. Bagi kebanyakan orang Indonesia rasanya makan dengan apapun kurang lengkap jika belum menyantap pedasnya sambal. Apalagi, jika saat sedang makan ini cuaca di luar ternyata sedang mendung atau bahkan sedang hujan, nasi yang dimakannya adalah nasi putih hangat dengan lauknya adalah ayam goreng ataupun ikan goreng. Cara Memasak Ikan Asin (klotok) Cabe Ijo.

Sangat mudah dan bakal bikin suasana makan bersama keluarga makin seru pastinya. Yuk, jangan ragu untuk membuat ikan tuna masak cabe ijo pedas hari ini! Apabila resep ini berguna jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman sobat ya.

close