Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Langkah Mudah Menghidangkan Balado tongkol suwir kemangi Anti Ribet!

Ingin memasak balado tongkol suwir kemangi yang nikmat? Gak perlu ragu lagi, disini kami sudah menyiapkan resep balado tongkol suwir kemangi terbaik! Satu lagi makanan yang bisa membuat meja makan semakin meriah - balado tongkol suwir kemangi! Khusus untuk merayakan yang istimewa bersama seluruh keluarga!

Balado tongkol suwir kemangi

Kebanyakan orang sudah menyerah duluan balado tongkol suwir kemangi karena takut hasil masakannya tidak lezat. Ada beberapa hal yang berpengaruh terhadap kualitas rasa dari balado tongkol suwir kemangi! Mulai dari kualitas alat masak, pastikan selalu untuk menggunakan alat masak yang bagus dan selalu dalam kondisi bersih. Selain itu, jenis bahan yang digunakan juga berpengaruh menambah cita rasa, maka dari itu sebaiknya gunakan bahan yang masih segar.. Kemudian, perbanyaklah latihan untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap kegiatan memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru berpengaruh terhadap hasil akhir masakan juga lho!

Mulai dari tongkol balado, gulai, kuah, goreng, dan lainn Suwir-suwir daging ikan tongkol jangan terlalu halus agar makin mantap rasanya. Masukkan daun salam dan daging tongkol suwir, bubuhi garam sesuai selera, aduk rata. Udah lama gak masak tongkol suwir, jadi langsung cuss eksekusi Munic.

Cara membuatnya pun tidak sulit, teman-teman dapat menghidangkan balado tongkol suwir kemangi hanya dengan menggunakan 9 bahan dan 4 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, yuk kita coba resep balado tongkol suwir kemangi!

Untuk membuat Balado tongkol suwir kemangi, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan sebagai berikut:

  1. Sediakan 1/4 of ikan tongkol cue.
  2. Siapkan 10 of cabe merah.
  3. Ambil 7 butir of bawang merah.
  4. Dibutuhkan 5 butir of bawang putih.
  5. Siapkan 1 ikat of daun kemangi.
  6. Diperlukan secukupnya of Minyak.
  7. Siapkan secukupnya of Garam.
  8. Ambil secukupnya of Gula.
  9. Siapkan 1 buah of tomat.

Sajian ini cocok bagi anda yang ingin menyantap ikan bebas ribet, tanpa harus memisahkan antara daging dengan durinya. Kukuslah ikan tongkol segar hingga matang dan mudah untuk disuwir dagingnya. Selanjutnya ikan suwir akan ditumis dengan racikan bumbu hingga matang dan mengering. Pastikan untuk selalu mengaduk-aduk saat memasaknya supaya tidak gosong.

Langkah-langkah memasak Balado tongkol suwir kemangi:

  1. Haluskan cabe merah,bawang merah,bawang putih,tomat.
  2. Goreng ikan cue lalu suwir2.
  3. Tumis bumbu yang telah di haluskan sampe harum.
  4. Masukkan garam gula pasir koreksi rasa..masukkan ikan yg sudah di suwir dan daun kemangi...aduk2..dan hidangkan..selesai selamat mencoba.....
Cara Membuat Ikan Tongkol Balado Suwir: Untuk membuat ikan tongkol suwir, pertama setelah ikan didiamkan selama waktu yang telah ditentukan, silahkan panaskan minyak dalam wajan. Lalu goreng ikan tongkol kedalamya hingga berwarna keemasan, namun perhatikan jangan sampai bagian dalam yakni bagian daging ikan menjadi kering. Tambahkan potongan tongkol, tomat, sambil diaduk. Masukan daun kemangi masak hingga layu, angkat. Kemangi menjadi salah satu bahan makanan yang bisa dipadukan dalam olahan tongkol.

Ternyata cukup mudah, kan? Yuk, mulai belanja bahan-bahannya dan bersiap untuk membuat balado tongkol suwir kemangi. Makan malam hari ini pasti akan terasa istimewa! Kalau resep ini berguna jangan lupa agar membagikannya ke teman-teman kamu ya.

close