Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Rahasia Menghidangkan Manggut kepala manyung Anti Ribet!

Coba resep manggut kepala manyung sebagai menu istimewa hari ini. Dijamin kamu langsung menobatkannya sebagai masakan favorit! manggut kepala manyung, makanan gampang dan cepat untuk dibuat. Cocok untuk dihidangkan kapan saja untuk keluarga tercinta.

Manggut kepala manyung

Kebanyakan orang malas mulai memasak manggut kepala manyung karena takut hasil masakannya tidak sesuai harapan. Ada beberapa hal yang mempengaruhi kualitas rasa dari manggut kepala manyung! Mulai dari kualitas peralatan memasak, pastikan selalu untuk menggunakan alat masak yang bermutu dan selalu dalam kondisi baik dan bersih. Selain kualitas peralatan memasak, jenis bahan yang digunakan juga berpengaruh menambah cita rasa, oleh karena itu selalu gunakan bahan yang masih segar.. Selain itu, perbanyaklah berlatih untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap kegiatan memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru berpengaruh terhadap rasa masakan juga lho!

Entah dari mana nama mangut ini, yang jelas jika kalian mencoba menikmati masakan mangut dijamin kalian mangut-mangut sangking pedasnya. Harga hidangan mangut manyung di Warung Mangut Bu Fat cukup bersahabat. Dibantu oleh karyawannya bu Sehno mengolah ikan-ikan manyung menjadi ikan manyung asap, yang nantinya akan di jual di pasar dan dijual kepada restoran yang menyediakan menu Mangut Kepala Manyung yang merupakan menu andalan rumah makan yang ada di pantura timur.

Kamu dapat memasak manggut kepala manyung hanya dengan menggunakan 13 bahan dan 6 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, bikin manggut kepala manyung yuk!

Untuk menghidangkan Manggut kepala manyung, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan sebagai berikut:

  1. Gunakan 6 of kepala manyung asap.
  2. Diperlukan of santan dari setengah butir kelapa.
  3. Siapkan 6 of bamer.
  4. Sediakan 2 of baput.
  5. Gunakan of kunyit.
  6. Siapkan of jahe.
  7. Sediakan of lengkuas.
  8. Dibutuhkan of kencur.
  9. Siapkan of ketumbar.
  10. Siapkan 3 butir of kemiri.
  11. Ambil of daun jeruk.
  12. Sediakan of cabe bisa diulek klo suka pedas. dibiarkan utuh juga enak.
  13. Ambil of lombok ijo ale.

Kepala Ikan Manyung ini adalah hasil olahan ikan dari daerah Pantura hingga Semarang dan sekitarnya pun banyak di jumpai bahan makanan ini banyak di jual di pasar. Salah satunya di pasar dekat rumahku.sudah pasti banyak bergelimpangan Ndas Manyung ini di lapak penjual ikan asap. Kangen makan mangut kepala manyung dan soto Kudus? Tampak separuh kepala ikan manyung diberi kuah kekuningan dan irisan cabai rawit dipermukaannya.

Proses menyiapkan Manggut kepala manyung:

  1. Haluskan bamer,baput,kemiri, jahe,lengkuas,kencur, ketumbar, kunyit, cabe rawit. Klo saya suka pedas,bagi yg gk suka bisa diutuhin gk usah diulek yaa🤗.
  2. Tumis bumbu yg sudah halus sampek matang.
  3. Rendam sebentar kepala manyung dengan air panas biar gk terlalu amis. Lalu buang airnya.
  4. Masukan kepala manyung,tumis bumbu,daun jeruk dan santan.
  5. Tambahkan garam,kaldu bubuk,dan micin..
  6. Terakhir tambahkan irisan cabe ijo dan ale. Biarkan mendidih n matang. Manggut kepala ikan manyung siap disajikan😋😋🤗.
Harum sangit yang khas, sangat gurih menggoda. "Ikan manyung dikirim dari Pati sekitar. Kepala manyung, besar, penuh dengan bumbu pedas. Sempet sih pengen memesan sambel, tapi kok yaaa kata mba kasir, ini rasa gulainya udah pedeeees, tanpa harus ditambahin sambel :o. Ya ga jadiiii , takut sakit peruuut hahahaha. Terlebih, kepala manyung masak sayur manggut ini merupakan masakan legendaris.

Sangat mudah dan bakal bikin suasana makan bersama keluarga makin seru pastinya. Yuk, jangan ragu untuk membuat manggut kepala manyung hari ini! Kalau resep ini berguna jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman kalian ya.

close