Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Resep: 2. Gule Kacang Merah Ati Ampela yang Enak!

Lagi nyari resep 2. gule kacang merah ati ampela yang paling sedap? Gak usah pusing lagi, disini kami sudah menyiapkan resep 2. gule kacang merah ati ampela terbaik! 2. gule kacang merah ati ampela salah satu hidangan dengan rasa berani dan tentunya dijamin pasti nagih.

2. Gule Kacang Merah Ati Ampela

Sebagian Besar orang tidak berani memasak 2. gule kacang merah ati ampela karena takut hasil masakannya tidak lezat. Banyak hal yang mempengaruhi kualitas rasa dari 2. gule kacang merah ati ampela! Mulai dari jenis alat masak, pastikan selalu untuk menggunakan peralatan memasak yang bagus dan selalu dalam kondisi baik dan bersih. Kemudian, agar cita rasa makanan kuat tentu saja harus memakai berbagai bumbu agar makanan yang dibuat terasa enak. Dan yang terakhir, perbanyaklah berlatih untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap langkah-langkah memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru berpengaruh terhadap hasil akhir masakan juga lho!

Karena ati ampela bisa mengeras bila dimasak terlalu lama, sebelum mengolahnya kamu harus pastikan untuk menumis racikan bumbu halus sampai benar-benar matang dan tidak berbau langu. Menjaga kadar gula darah agar dalam angka normal sangat penting. Gula darah terlalu rendah (hipoglikemia) atau tinggi (hiperglikemia) Makanan lain yang bagus untuk Anda konsumsi yaitu kacang-kacangan seperti almond, ikan salmon, daging dada ayam tanpa.

Teman-teman dapat menyiapkan 2. gule kacang merah ati ampela hanya dengan menggunakan 17 bahan dan 10 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, bikin 2. gule kacang merah ati ampela yuk!

Untuk membuat 2. Gule Kacang Merah Ati Ampela, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan sebagai berikut:

  1. Diperlukan of 🥗 Bahan utama.
  2. Ambil 1 ons of Kacang merah.
  3. Ambil 1/4 kg of Kentang (potong dadu.
  4. Ambil 1 buah of Wortel (potong dadu).
  5. Sediakan 1 ruas of Lengkuas.
  6. Diperlukan 2 batang of Sereh.
  7. Diperlukan 3 lbr of Daun jeruk.
  8. Gunakan 65 ml of Santan instan.
  9. Gunakan 2 liter of Air.
  10. Gunakan 1 sdm of Kunyit bubuk.
  11. Siapkan Secukupnya of Ati dan Ampela ayam.
  12. Diperlukan of Daun bawang dan bawang goreng.
  13. Gunakan of Garam, Gula, Kaldu ayam.
  14. Dibutuhkan of 🥗 Bahan halus.
  15. Diperlukan 6 siung of Bawang merah.
  16. Ambil 4 siung of Bawang putih.
  17. Ambil 4 buah of Cabe merah keriting.

Tips : Bisa ditambahkan dengan wortel yang dipotong dadu, kacang kapri (polong), potongan. Resep dan Cara Membuat Ati Ayam Bumbu Merah. Ati ampela bumbu kecap sudah selesai dibuat. Gurihnya sajian ini akan sangat memanjakan lidah.

Cara menghidangkan 2. Gule Kacang Merah Ati Ampela:

  1. Rendam kacang merah semalaman atau kurang lebih 8 jam di suhu ruangan..
  2. Setelah direndam semalaman, rebus kacang sekitar 30 menit. Tujuan merendam dan merebus kacang ini adalah untuk mengempukkan kacang merah dan menghilangkan senyawa beracun yg terkandung di dalam kacang merah. Bisa lihat artikel tentang cara mengolah kacang merah di browser..
  3. Rebus ati dan ampela dengan sereh dan bawang putih..
  4. Setelah mengolah kacang merah dan merebus ati dan ampela, selanjutnya didihkan air kurang lebih 2 liter..
  5. Masukkan kentang dan wortel yg sudah dipotong dadu..
  6. Sambil menunggu sayuran empuk, tumis bumbu halus dengan minyak panas. Lalu masukkan lengkuas dan sereh yg sudah dimemarkan ke dalam tumisan bumbu halus..
  7. Masukkan tumisan bumbu halus ke dalam sayur kentang. Tambahkan kunyit bubuk dan daun jeruk..
  8. Masukkan ati dan ampela yg sudah direbus, lalu tambahkan santan sambil diaduk.
  9. Tambahkan garam, gula, dan kaldu ayam secukupnya. Koreksi rasa..
  10. Jika sudah matang tambahkan potongan daun bawang dan bawang goreng. Ini opsional bisa pake bisa tidak hanya sebagai garnish..
Masukkan ati ampela, sambil diaduk sampai rata kemudian tambahkan air sedikit. Tambahkan garam, gula dan penyedap rasa. Cara memasak sambal goreng ati ampela Kacang merah adalah bahan pangan yang cukup sering ditemui sehari-hari. Anda bisa memasak kacang merah sebagai sayur, sop, atau sebagai hidangan pencuci mulut. Bahkan saat ini Anda bisa menemukan kacang merah dalam jenis makanan dan minuman apa pun, mulai dari roti, es krim.

Sangat mudah dan bakal bikin suasana makan bersama keluarga makin seru pastinya. Yuk, jangan ragu untuk membuat 2. gule kacang merah ati ampela hari ini! Apabila resep ini berguna jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman kalian ya.

close