Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Rahasia Memasak Nuget wortel Anti Gagal!

Bosen sama hidangan yang itu-itu aja? Mari coba resep nuget wortel ini, mungkin bisa jadi menu favorit baru keluarga! Satu lagi makanan yang bisa bikin meja makan semakin meriah - nuget wortel! Khusus untuk merayakan yang istimewa bersama orang special!

Nuget wortel

Sebagian Besar orang sudah minder duluan nuget wortel karena takut rasa masakannya tidak sesuai harapan. Banyak hal yang berpengaruh terhadap kualitas rasa dari nuget wortel! Mulai dari jenis alat masak, selalu pastikan untuk menggunakan alat masak yang berkualitas dan selalu dalam kondisi baik. Selain kualitas peralatan memasak, kualitas bahan yang dipakai juga mempengaruhi cita rasa, oleh karena itu selalu pakai bahan yang masih segar.. Selanjutnya, perbanyaklah latihan untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap kegiatan memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru mempengaruhi hasil akhir masakan juga lho!

Nugget ayam wortel diberikan untuk melatih pincer grasp bayi. Untuk memaksimalkan manfaatnya, pilih daging ayam yang baik dan segar. Caranya, gosok kulit ayam menggunakan jari.

Kawan-kawan dapat memasak nuget wortel hanya dengan menggunakan 8 bahan dan 3 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, yuk kita coba resep nuget wortel!

Untuk menyiapkan Nuget wortel, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan sebagai berikut:

  1. Gunakan 1 kg of ayam (dadanya saja).
  2. Gunakan 1 of wortel (parut).
  3. Siapkan 1 bks of masako ayam.
  4. Siapkan 6 siung of bawang putih.
  5. Ambil of Merica secukup nya.
  6. Ambil 1/4 of tepung terigu.
  7. Sediakan 1 of telor ayam.
  8. Dibutuhkan 1/2 sendok teh of gula.

Apabila ada penampakan seperti tepung saat digosok, kemungkinan daging ayam tersebut telah dicuci atau dilumuri bahan kimia. Nugget bisa dijadikan bekal ke sekolah atau saat bekerja. Kalau kamu merasa khawatir mengonsumsi nugget instan yang di jual di pasaran. Kamu bisa membuatnya sendiri di rumah karena caranya sangat mudah.

Proses memasak Nuget wortel:

  1. Giling ayam setelah halus masukan telor dan semua bahan bahan nya.
  2. Lalu kukus adonan nuget nya.
  3. Lalu goreng menggunakan panir.
Nugget tidak selalu terbuat dari ayam atau daging, nuget wortel atau tahu juga tidak kalah enak dan bergizi. Si kecil sangat lahap makan jika berlauk nugget? Atau anda ingin membuat stok makanan di freezer tapi lebih sehat? Nugget homemade ini adalah pilihan tepat. Sama-sama enak tapi lebih terjamin dan bebas pengawet, menggiurkan bukan?

Sangat mudah dan bakal bikin suasana makan bersama keluarga makin seru pastinya. Yuk, jangan ragu untuk membuat nuget wortel hari ini! Apabila resep ini berguna jangan lupa agar membagikannya ke teman-teman kalian ya.

close