Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Resep: Pempek dos (pempek tanpa ikan) Anti Ribet!

Ingin tau rahasia bikin pempek dos (pempek tanpa ikan) yang lezat? Gak perlu pusing lagi, disini kami sudah menyiapkan resep pempek dos (pempek tanpa ikan) terbaik! pempek dos (pempek tanpa ikan) merupakan salah satu menu makanan yang paling disukai. Yuk, saatnya untuk memasaknya sendiri di rumah!

Pempek dos (pempek tanpa ikan)

Pada umumnya orang tidak berani memasak pempek dos (pempek tanpa ikan) karena takut masakan yang dihasilkan tidak lezat. Banyak hal yang mempengaruhi kualitas rasa dari pempek dos (pempek tanpa ikan)! Mulai dari kualitas alat masak, pastikan selalu untuk menggunakan alat masak yang berkualitas dan selalu dalam kondisi bersih. Kemudian, jenis bahan yang digunakan juga berpengaruh menambah cita rasa, oleh karena itu sebaiknya pakai bahan yang masih fresh.. Dan yang terakhir, perbanyaklah latihan untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap proses memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru berpengaruh terhadap hasil akhir masakan juga lho!

Resep Pempek Dos (Tanpa Ikan) Enak dan Sederhana Koki Cantik Temukan Resep Pempek Dos (Tanpa Ikan) enak, sederhana & praktis disini. Bahan menu olahannya murah, mudah didapat dan cara membuat Pempek Dos (Tanpa Ikan) ini cocok untuk pemula Lauk Utama resep pempek dos (tanpa ikan) Indonesia Resep Pempek Dos Tanpa Ikan Enak-Resep yang akan haniyakitchen sajikan pada kesempatan ini adalah pempek. Makanan khas Palembang yang merupakan salah satu makanan favorit keluarga saya.

Kalian dapat membuat pempek dos (pempek tanpa ikan) hanya dengan menggunakan 19 bahan dan 7 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, yuk kita coba resep pempek dos (pempek tanpa ikan)!

Untuk menghidangkan Pempek dos (pempek tanpa ikan), gunakan bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan sebagai berikut:

  1. Gunakan of Adonan :.
  2. Siapkan 200 gr of tapioka.
  3. Gunakan 120 gr of tepung terigu.
  4. Diperlukan 4 butir of telur (2 untuk afonan dan 2 untuk isian).
  5. Dibutuhkan 200 ml of air.
  6. Diperlukan 3 siung of bawang putih - haluskan.
  7. Dibutuhkan 1 sdt of garam.
  8. Gunakan 1/2 sdt of lada bubuk.
  9. Gunakan 1 sdt of kaldu bubuk.
  10. Diperlukan of Cuko :.
  11. Siapkan 500 ml of air.
  12. Diperlukan 7 siung of bawang putih - haluskan.
  13. Gunakan 20 gr of gula merah (+-2sdm).
  14. Gunakan 2 sdm of gula pasir.
  15. Siapkan 1 sdm of asam jawa.
  16. Dibutuhkan Secukupnya of garam.
  17. Dibutuhkan 2 sdm of ebi sangrai - haluskan (bisa diskip).
  18. Gunakan 5 buah of cabe rawit (sesuai selera).
  19. Dibutuhkan 10 buah of cabe keriting.

Lihat juga resep Pempek Dos enak lainnya. Goreng pempek dalam minyak panas sampai permukaannya kecoklatan, angkat serta tiriskan. Selesai dong resep Pempek Dos tanpa ikan Lembut nya. Bikin saus cuko pempek dos : Siapkan panci kecil, masukkan air, gula, bumbu halus serta garam.

Cara memasak Pempek dos (pempek tanpa ikan):

  1. Adonan : rebus air, bawang putih, garam, lada dan kaldu hingga mendidih, masukkan terigu sedikit demi sedikit.
  2. Setelah dingin tambahkan 2 butir telur, aduk rata.
  3. Tambahkan tapioka sedikit demi sedikit dan uleni hingga kalis.
  4. Bentuk adonan, bisa dibuat tanpa isi telur maupun jadi pempek kapal selam dengan isian telur.
  5. Rebus adonan yang sudah dibentuk kedalam air mendidih, tunggu hingga mengambang (+-10menit). Angkat tiriskan dan tunggu dingin sebelum digoreng supaya tidak lengket.
  6. Cuko : rebus semua bahan jadi satu, koreksi rasa, sesuaikan dengan lidah masing masing.
  7. Selamat mencoba ya bun. Happy cooking 💕 ini saya buat jualan jg looh.
Matikan api serta masukkan cuka/air asam jawa ke dalamnya. Jangan khawatir, resep pempek dos alias pempek tanpa ikan dari Ny. Liem walau tidak menggunakan cincangan ikan namun tampangnya sangat menjanjikan. Jadi berakhirlah saya, di hari Minggu kemarin, berkutat di dapur membuat pempek tanpa ikan yang ternyata rasanya tetap gurih dan lezat. Hasilnya sih tetap enak ya, apalagi cukonya 🤤 setidaknya mengobati kangen makan pempek asli palembang yg biasa dibawain suami klo dari dinas di s.

Sangat mudah dan bakal bikin suasana makan bersama keluarga makin seru pastinya. Yuk, jangan ragu untuk membuat pempek dos (pempek tanpa ikan) hari ini! Apabila resep ini berguna jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman kalian ya.

close