Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Resep: Pempek asli palembang Anti Gagal!

Lagi cari resep pempek asli palembang yang paling enak? Tidak usah ragu lagi, disini kami hanya menyediakan resep resep pempek asli palembang terbaik! pempek asli palembang salah satu hidangan dengan rasa berani dan tentunya dijamin nambah lagi.

Pempek asli palembang

Sebagian Besar orang tidak berani memasak pempek asli palembang karena takut hasil masakannya tidak sesuai harapan. Ada beberapa hal yang berpengaruh terhadap kualitas rasa dari pempek asli palembang! Mulai dari jenis peralatan memasak, selalu pastikan untuk menggunakan alat masak yang bermutu dan selalu dalam kondisi baik. Kemudian, agar cita rasa makanan kuat tentu saja harus menggunakan banyak bumbu supaya makanan yang dibikin tidak terasa hambar. Selain itu, perbanyaklah berlatih untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap kegiatan memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru berpengaruh terhadap hasil akhir masakan juga lho!

Pempek is served with rich sweet and sour sauce called kuah cuka or kuah cuko (lit. vinegar sauce), or just "cuko". Sometimes local people also eat the dish with yellow noodles and diced up cucumber to balance out the vinegar's sourness. Pada zaman itu pempek mulanya dibuat oleh orang asli Palembang.

Sobat dapat menyiapkan pempek asli palembang hanya dengan menggunakan 16 bahan dan 5 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, bikin pempek asli palembang yuk!

Untuk menyiapkan Pempek asli palembang, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang digunakan sebagai berikut:

  1. Gunakan 500 gr of ikan tengiri tanpa tulang.
  2. Gunakan 400 gr of tepung sagu tani.
  3. Sediakan 2 sdm of tepung terigu.
  4. Ambil secukupnya of Lada.
  5. Siapkan secukupnya of garam.
  6. Diperlukan secukupnya of Penyedap.
  7. Ambil 6 siung of bawang putih haluskan.
  8. Diperlukan 3 butir of telur ayam (buat isian).
  9. Sediakan of Bahan cuka :.
  10. Siapkan 7 buah of cabai rawit merah.
  11. Ambil 7 buah of cabai merah keriting.
  12. Siapkan 1 of gelinding gula aren.
  13. Diperlukan 3 butir of asam jawa.
  14. Ambil secukupnya of Garam.
  15. Siapkan secukupnya of Gula pasir.
  16. Sediakan secukupnya of Cuka.

Setelah dibuat, pempek dioper ke orang Tionghoa untuk dijual ke konsumen. Orang Tionghoa di Palembang saat itu terkenal sebagai ahli dagang. Cara pembuatan makanan khas kota wong kito ini sungguh banyak sekali penggemarnya, sampai sudah tersebar ke pelosok nusantara. Halo Pecinta Pempek Candy Dimanapun Anda Berada Di Seluruh Indonesia.

Proses membuat Pempek asli palembang:

  1. Haluskan ikan tengiri campur dg bawang putih, garam, lada, penyedap tepung sagu dan tapioka, uleni sampai merata.
  2. Bentuk adonan sesuai selera, untuk yg kapal selam bentuk seperti mangkok lalu taruh 1 butir telur ayam lalu tutup. Lakukan sampai adonan habis.
  3. Panaskan air sampai mendidih, kemudian masukkan pempek yg sudah dibentuk tunggu sampai matang/mengapung. Jangan lupa sebelum di rebus air rebusan di kasih minyak goreng sedikit agar tidak saling menempel. Tiriskan.
  4. Goreng pempek. Tiriskan.
  5. Kuah cuko : uleg semua bahan, rebus sampai mendidih kemudian tambah cuka koreksi rasa matikan kompor. Kuah cuko siap disantap dg pempek goreng. Selamat mencoba.
Resep Cara Membuat Empek Empek Palembang Asli Yang Enak Pempek atau yang biasa dikenal dengan empek-empek adalah makanan khas Kota Pelembang - Ibu Kota Provinsi Sumatera Selatan. Makanan Khas Palembang ini adalah salah satu makanan yang paling disukai oleh kebanyakan orang di Indonesia, baik itu anak-anak, remaja, hingga orang dewasa. Selain pempek Pak Raden, salah satu yang tersohor di Palembang adalah pempek Nony. Pempek ini lebih konvensional karena bentuknya besar-besar.

Selamat mencoba resep pempek asli palembang! Apabila resep ini berguna jangan lupa agar membagikannya ke teman-teman sobat ya.

close