Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Resep: Ayam bakar teplon sedap yang Enak!

Bosan dengan hidangan yang itu-itu aja? Yuk coba resep ayam bakar teplon sedap ini, mungkin bisa jadi pilihan paling cocok! ayam bakar teplon sedap cocok untuk dipadukan dengan berbagai hidangan lainnya untuk membuat pengalaman bersantap semakin lengkap.

Ayam bakar teplon sedap

Pada umumnya orang sudah minder duluan ayam bakar teplon sedap karena takut rasa masakannya tidak lezat. Ada beberapa hal yang berpengaruh terhadap kualitas rasa dari ayam bakar teplon sedap! Mulai dari kualitas alat masak, selalu pastikan untuk menggunakan peralatan memasak yang bermutu dan selalu dalam kondisi bersih. Selain itu, jenis bahan yang dipakai juga mempengaruhi cita rasa, oleh karena itu selalu pakai bahan yang masih fresh.. Selain itu, perbanyaklah latihan untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap proses memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru mempengaruhi rasa masakan juga lho!

Rasa gurih ayam bakar yang menyerap sampai ketulang ini dihasilkan dari cara masak yang khusus yaitu mengungkep ayam. Biasanya resep ayam bakar kecap, ayam bakar madu dan yang lainnya kan dibakar diatas bara api atau bisa juga dipanggang di dalam oven. Kali ini lebih mudah dan praktis, yaitu menggunakan teflon panggang, teflon pemanggang, happy call atau wajan anti.

Cara membuatnya pun tidak susah, kawan-kawan dapat membuat ayam bakar teplon sedap hanya dengan menggunakan 22 bahan dan 6 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, bikin ayam bakar teplon sedap yuk!

Untuk menyiapkan Ayam bakar teplon sedap, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan sebagai berikut:

  1. Dibutuhkan 2 of paha ayam.
  2. Ambil 3 of sayap bagian tengah.
  3. Gunakan of Bumbu halus.
  4. Dibutuhkan 4 siung of bawang putih.
  5. Sediakan 3 siung of bawang merah.
  6. Sediakan 4 biji of cabe rawit merah.
  7. Diperlukan 1/2 sdt of bubuk kurir.
  8. Sediakan 1/2 sdt of bubuk.ketumbar.
  9. Dibutuhkan 1/2 sdt of bubuk mrica.
  10. Dibutuhkan 2 biji of kemiri.
  11. Siapkan Sedikit of asam jawa.
  12. Gunakan of Bumbu pelengkap.
  13. Sediakan 2 iris of lengkoas.
  14. Sediakan 3 iris of jahe geprek.
  15. Diperlukan 1 btg of serai.
  16. Ambil 3 lembar of daun salam.
  17. Dibutuhkan 3 lembar of daun jeruk nipis.
  18. Gunakan Secukupnya of Gula jawa.
  19. Ambil of Kecap manis.
  20. Dibutuhkan of Garam.
  21. Diperlukan 1 bungkus of royco ayam.
  22. Sediakan 1 sdm of margarin.

Sebelum dibakar, ayam bakar padang harus dimasak dalam racikan aneka bumbu hingga mengental dan meresap sempurna. Ayam bakar merupakan salah satu masakan favorit banyak orang. Buat kamu yang ingin bikin ayam bakar sendiri, gak perlu Hanya dengan menggunakan teflon, kamu bisa menikmati ayam bakar kecap yang lezat. Yuk, simak resep dan cara membuat ayam.

Proses menghidangkan Ayam bakar teplon sedap:

  1. Repus air tmbh geprekan jahe dan bawang jg daun jeruk setelah mendidih masukkab ayam sebentaran,biar tidak amis,dan angkat ayam tiriskan.
  2. Haluskan semua bumbu, panaaskan minya, oseng bumbu halus,setelah harum masukkan daun daun salam,daun jeruk,lengkoas,jahe oseng2 sebentar,setelah itu tmbhkan air secukupnya.
  3. Setelah air mendidih masukkan ayam tmbh.gula dan royco. Kecap lebih banyakan biar warnanya cantik masak smp air menyudut.
  4. Lalu diamkan smp dingin biar bumbunya meresap.
  5. Lalu panaskan teplon kasih 1sdm margarin,masak pelan2 biar merata warnanya, baluri dg air rebusan,bagi yg suka madu.boleh di.olesi madu.
  6. Setelah terlihat kuning kemerahan dan sedikit gosong. Angkat di piring dan tambhkan sambel dan lalapan saat.menghidangkan selmt mencoba.
Resep Ayam Bakar - Ayam bakar adalah salah satu masakan favorit di Indonesia. Biasanya dalam acara berkumpul bersama Bumbu ayam bakar juga ternyata tidak sulit. Berikut adalah beberapa tips dan resep ayam bakar yang bisa digunakan untuk acara. #AYAMBAKAR CARA MEMBUAT AYAM BAKAR MENGGUNAKAN TEFLON.resep ayam bakar padang teflon. Ayam Bakar Padang adalah salah satu menu yang sangat digemari dari negeri minang kabau selain rendang,Rasanya enak,unik. Mahu resepi ayam bakar yang sedap?

Mudah bukan membuat ayam bakar teplon sedap? Selamat berkreasi di dapur! Kalau resep ini berguna jangan lupa agar membagikannya ke teman-teman kamu ya.

close