Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Rahasia Membuat Daun singkong kuah santan Untuk Pemula!

Coba resep daun singkong kuah santan sebagai sajian istimewa hari ini. Dijamin kamu langsung menobatkannya sebagai masakan favorit! daun singkong kuah santan merupakan satu dari sekian banyak menu makanan yang paling disukai. Yuk, waktunya untuk memasaknya sendiri di rumah!

Daun singkong kuah santan

Pada umumnya orang sudah menyerah duluan daun singkong kuah santan karena takut masakan yang dihasilkan tidak enak. Banyak hal yang berpengaruh terhadap kualitas rasa dari daun singkong kuah santan! Pertama dari jenis alat masak, selalu pastikan untuk menggunakan peralatan memasak yang bermutu dan selalu dalam kondisi bersih. Selain itu, agar cita rasa makanan semakin lezat tentu saja harus memakai berbagai bumbu agar makanan yang dibuat tidak terasa hambar. Dan yang terakhir, perbanyaklah berlatih untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap kegiatan memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru berpengaruh terhadap hasil akhir masakan juga lho!

Nah kalau dengan kuah santan, hidangan sayur daun singkong yang satu ini menjadi favorit suami. Dengan masakan yang sesederhana ini, suami saya makannya bisa nambah dan nambah lagi :D. Lihat juga resep Sayur santan pedas jantung pisang mix daun singkong enak lainnya.

Kamu dapat membuat daun singkong kuah santan hanya dengan menggunakan 10 bahan dan 4 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, bikin daun singkong kuah santan yuk!

Untuk menghidangkan Daun singkong kuah santan, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang digunakan sebagai berikut:

  1. Sediakan 1 iket of daun singkong muda.
  2. Dibutuhkan 1 of Jantung pisang.
  3. Sediakan 3 sdm of Rebon.
  4. Diperlukan 2 of lmbar daun salam.
  5. Gunakan 1 ruas of lengkuas(geprek).
  6. Diperlukan 3 gelas of Santan kental.
  7. Siapkan of Secukupnya:garam,kaldu bubuk,gula putih.
  8. Dibutuhkan of Bumbu halus:.
  9. Dibutuhkan 3 btir of bawang merah,3butir bawang putih,.
  10. Dibutuhkan 15 buah of cabe rawit.

Selain itu, rasa daun singkong juga sedikit pahit sehingga tidak cocok jika dibuat menjadi sup dengan kuah bening. Itulah sebabnya daun ketela lebih sering dibuat resep makanan bersantan. Menurut data pangan Kemenkes RI , daun singkong yang segar, mengandung berbagai nutrisi, mulai dari protein, lemak, serat, vitamin, dan mineral penting. Resep Sayur Daun Singkong - Daun singkong memiliki banyak sekali manfaat untuk tubuh kita seperti, sebagai sumber tenaga, membantu proses metabolisme tubuh, sumber antioksidan, meregenerasi sel-sel tubuh, dan juga membantu proses pencernaan.

Proses menghidangkan Daun singkong kuah santan:

  1. Rebus daun singkong dan jantung pisang sampai matang,bilas menggunakan air bersih.iris2 jantung pisang..
  2. Masak santan+bumbu halus+rebon sampai mendidih dan aduk terus jangan sampai santan pecah..
  3. Tambahkan garam,kaldu bubuk dan gula..
  4. Masukkan daun singkong dan jantung pisang,,masak sampai semua matang sempurna,,koreksi rasa,.
Menu masakan dengan menggunakan santan adalah salah satu jenis masakan yang cukup populer di Indonesia, mulai dari bahan dasar daging, ikan, telur, dan. Lihat juga resep Sayur Santan Daun Singkong + Tempe enak lainnya! Setelah santan anda mendidih lanjutkan dengan memasukan daun singkong yang telah di potong kasar ke dalam wajan sembari terus diaduk. Berikan perasa makanan berupa garam, gula serta penyedap masakan ke dalam sajian daun singkong anda sehingga lebih terasa sedap dan gurih ketika disantap. Sayur Daun Singkong Kuah Santan ini rasanya enak gurih karena santan dan ikan teri.

Selamat mencoba resep daun singkong kuah santan! Jika resep ini berguna jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman kalian ya.

close