Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Resep: Pempek Ikan Teri Anti Ribet!

Bosan sama menu makanan yang itu-itu aja? Kamu perlu coba resep pempek ikan teri ini, mungkin bisa jadi menu favorit barumu! pempek ikan teri adalah satu dari sekian banyak menu makanan yang paling digemari. Yuk, saatnya untuk memasaknya sendiri di rumah!

Pempek Ikan Teri

Pada umumnya orang sudah menyerah duluan pempek ikan teri karena takut hasil masakannya tidak sesuai harapan. Banyak hal yang mempengaruhi kualitas rasa dari pempek ikan teri! Mulai dari kualitas alat masak, pastikan selalu untuk menggunakan peralatan memasak yang bermutu dan selalu dalam kondisi baik. Selain kualitas peralatan memasak, jenis bahan yang digunakan juga mempengaruhi cita rasa, maka dari itu selalu gunakan bahan yang masih fresh.. Selain itu, perbanyaklah berlatih untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap langkah-langkah memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru berpengaruh terhadap rasa masakan juga lho!

Lihat juga resep Pempek teri medan endolita enak lainnya. resep pempek ikan teri Karena susah sekali ikan tengiri atau gabus selain susah dan harganya mahal jadi sebagai emak yang hemat teri sebagai ganti rasa ikannya. Soal rasa ga kalah deh sama yang jualan abang abang 😁😁 Resep Pempek Teri Sumber: Pici Ummu Afif.

Teman-teman dapat menghidangkan pempek ikan teri hanya dengan menggunakan 12 bahan dan 5 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, bikin pempek ikan teri yuk!

Untuk menghidangkan Pempek Ikan Teri, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan sebagai berikut:

  1. Diperlukan 1/4 of terigu all purpose.
  2. Ambil 1/4 of tepung tapioka.
  3. Siapkan Secukupnya of ikan teri yang sudah direndam air.
  4. Dibutuhkan 3 butir of telur, kocok lepas.
  5. Ambil 5 siung of bawang putih.
  6. Diperlukan 1/2 sdt of Royco.
  7. Siapkan 1 sdt of garam.
  8. Gunakan of Bahan kuah cuko :.
  9. Siapkan 1 buah of gula merah.
  10. Dibutuhkan 3 siung of bawangputih.
  11. Ambil 4 of cabw merah kriting.
  12. Dibutuhkan 2 sdm of cuka Apel.

Pempek adalah salah satu masakan khas Kota Palembang yang cukup terkenal. Tidak hanya di kota tersebut, saking populernya, makanan ini dapat dengan mudah Anda jumpai di hampir sudut jalan di sebagian wilayah Indonesia. Bila ingin membuat pempek dengan tekstur empuk, seharusnya resep pempek ikan teri ini yang Anda aplikasikan. CARA MEMBUAT Membuat Pempek Ikan Teri: - Ikan teri, air, minyak, garam, dan moto aduk menggunakan blender atau mixer.

Cara menyiapkan Pempek Ikan Teri:

  1. Blender teri dan bawang putih dgn sedikit air, lalu tuang di wajan, tuang juga terigu lalu aduk aduk sampai terigu menjadi adonan,angkat..
  2. Tunggu adonan adem lalu taburkan tapioka, aduk2 dgn tangan hingga kalis. Dan bisa dibentuk.
  3. Bentuk seperti mangkok mini lalu tuang telur secukupnya,tutup adonan bagian atasnya. Buat hingga semua adonan habis.
  4. Rebus di air mendidih hingga mengapung, angkat..
  5. Kuah cuko : rebus gulamerah & cabe bawang putih yg sudah diblender dengan air. Sudah mendidih dan agak surut, matikan api. Saring.
Ikan teri adalah jenis ikan yang umumnya dikeringkan dan diawetkan dengan cara ditaburi garam dan dijemur dibawah terik matahari. Lihat juga resep Pepes Mairo "ikan teri basah" enak lainnya. Cara membuat pempek ikan teri: Ikan teri, air, minyak, garam, dan moto aduk menggunakan blender atau mixer. sagu dan gandum dicampur sedikit demi sedikit hingga adonan menjadi kalis dan bisa dibentuk. Ini lah cara membuat pempek ikan teri paling mudah. Jadi selalu bikin pempek ikan teri,kalau masalah rasa enak juga,walau tampilannya tidak secantik yang pakai ikan tenggiri/ikan gabus/ikan berdaging putih lainnya,putih bersih. kalau pempek ikan teri warnanya agak sedikit gelap/hitam.

Mudah bukan membuat pempek ikan teri? Selamat berkreasi di dapur! Apabila resep ini berguna jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman kamu ya.

close