Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Resep: 🍗Ayam panggang rempah rempah🍗 yang Lezat Sekali!

Ingin tau rahasia membuat 🍗ayam panggang rempah rempah🍗 yang enak? Gak usah pusing lagi, disini kami hanya menyediakan resep resep 🍗ayam panggang rempah rempah🍗 terbaik! 🍗ayam panggang rempah rempah🍗, makanan gampang dan cepat untuk dimasak. Cocok untuk disajikan kapan saja untuk keluarga tercinta.

🍗Ayam panggang rempah rempah🍗

Kebanyakan orang takut mulai memasak 🍗ayam panggang rempah rempah🍗 karena takut hasil masakannya tidak enak. Banyak hal yang berpengaruh terhadap kualitas rasa dari 🍗ayam panggang rempah rempah🍗! Pertama dari jenis peralatan memasak, selalu pastikan untuk menggunakan peralatan memasak yang berkualitas dan selalu dalam kondisi bersih. Selanjutnya, agar cita rasa makanan semakin lezat pastinya harus menggunakan banyak bumbu supaya masakan yang dibuat tidak terasa datar. Selanjutnya, perbanyaklah berlatih untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap proses memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru berpengaruh terhadap hasil akhir masakan juga lho!

Jika suka ayam yang garing, bolehlah keluarkan aluminium foil dan bakar seketika lagi sehingga permukaan ayam agak garing. Notes: Demikian Langkah-langkah Membuat Resepi Ayam Panggang Rempah Kuah Santan Halba , Semoga Cobalah ayam panggang dengan rempah ini. Aroma wangi bawang, rosemary dan merica yang meresap bikin ayam ini jadi gurih enak.

Cara membuatnya pun tidak susah, teman-teman dapat menghidangkan 🍗ayam panggang rempah rempah🍗 hanya dengan menggunakan 13 bahan dan 4 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, yuk kita coba resep 🍗ayam panggang rempah rempah🍗!

Untuk menghidangkan 🍗Ayam panggang rempah rempah🍗, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan sebagai berikut:

  1. Ambil 1 ekor of ayam kampung rebus bumbu.
  2. Diperlukan 3 siung of bawang merah n putih.
  3. Sediakan 1 sdm of ketumbar.
  4. Gunakan 1 sdt of merica.
  5. Gunakan 1 buah of jahe sebesar ibu jari.
  6. Dibutuhkan 1 buah of kunyit sebesar ibu jari.
  7. Gunakan 10 buah of cabe rawit.
  8. Sediakan 1 buah of lengkuas.
  9. Dibutuhkan 1 of gandum gula merah kecil.
  10. Sediakan 3 buah of honje (bisa skip).
  11. Dibutuhkan secukupnya of garam.
  12. Dibutuhkan secukupnya of penyedap rasa.
  13. Sediakan 2 lembar of daun jeruk nipis.

Bawang merah yang renyah melengkapi kelezatannya. Kalau kau orang suka ayam panggang berempah patut cuba dan rasa sendiri kesedapan ayam panggang rempah misteri ni. Dengan adanya rempah misteri ni kerja memasak pun jadi lebih senang dan cepat. Kalau nak masak ayam panggang ni biasanya Fiza perap dulu siap-siap simpan dalam peti ais.

Cara menyiapkan 🍗Ayam panggang rempah rempah🍗:

  1. Tumbuk halus smua bumbu, lebih baik d tumbuk aja ya moms agar bertekstur, biasanya klo d blender terlalu halus n gk terlalu wangi.
  2. Sayat2 ayam yg telah d rebus dg sedikit garam n rempah sesuai selera, lumuri smua bumbu pastikan setiap celah terisi bumbu, tekan2, diamkan d dalam frezeer selama 20-30 menit (bisa skip).
  3. Panggang di oven dg suhu 250 derajat celcius selama 30 menit, jika d panggang d teflon dg api yg sedang cenderung kecil, bolak balik masak hingga berubah warna,,.
  4. Sajikan dengan nasi hangat, mantaaap loh moms gk usah pk sambel udah pedeeeeees 😉.
Lauk ini memang terkenal enak dan lezat, itu karena daging ayam dimasak dengan bumbu dan rempah-rempah khas Minang. Warnanya kekuningan, ketika dibakar, aroma rempahnya tercium sangat menggugah selera. Kali ini, jika tertarik membuat ayam bakar bumbu Padang, Anda bisa membuat di rumah. Untuk yang mengidam ayam bakar, tapi mempunyai citarasa yang lebih kepada masakan tradisional, bolehlah try Ayam Bakar Daun Kunyit Ini. Diperap dengan bahan-bahan tradisi masakan Melayu seperti daun kunyit, serai, bawang merah, halia, kunyit hidup, cili kisar, rempah kari, dan asam jawa, ayam bakar ini cukup sedap dan memang lain daripada yang lain.

Sangat mudah dan bakal bikin suasana makan bersama keluarga makin seru pastinya. Yuk, jangan ragu untuk membuat 🍗ayam panggang rempah rempah🍗 hari ini! Kalau resep ini berguna jangan lupa agar membagikannya ke teman-teman kalian ya.

close