Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Resep: Udang goreng kres Untuk Pemula!

Ingin tau rahasia memasak udang goreng kres yang nikmat? Gak usah pusing lagi, disini kami sudah menyiapkan resep udang goreng kres terbaik! udang goreng kres, hidangan gampang dan cepat untuk dibuat. Cocok untuk dihidangkan kapan saja untuk keluarga tercinta.

Udang goreng kres

Kebanyakan orang sudah minder duluan udang goreng kres karena takut masakan yang dihasilkan tidak sesuai harapan. Banyak hal yang mempengaruhi kualitas rasa dari udang goreng kres! Pertama dari jenis alat masak, pastikan selalu untuk menggunakan alat masak yang bermutu dan selalu dalam kondisi baik dan bersih. Kemudian, agar cita rasa makanan semakin lezat pastinya harus memakai berbagai bumbu agar masakan yang dibikin tidak terasa hambar. Kemudian, perbanyaklah latihan untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap kegiatan memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru mempengaruhi rasa masakan juga lho!

Resep Udang Goreng Kelapa Parut Kres-Kres. Sudah pernah coba udang goreng yang dipadukan dengan kelapa parut kasar? Resep yang satu ini wajib banget dicoba.

Cara membuatnya pun tidak susah, teman-teman dapat membuat udang goreng kres hanya dengan menggunakan 6 bahan dan 6 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, yuk kita coba resep udang goreng kres!

Untuk menyiapkan Udang goreng kres, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang digunakan sebagai berikut:

  1. Siapkan 20 of udang ukuran sedang.
  2. Sediakan 1 of tepung terigu secukupnya.
  3. Sediakan secukupnya of tepung roti mama suka.
  4. Dibutuhkan 2 of telur ayam.
  5. Ambil secukupnya of merica bubuk.
  6. Dibutuhkan secukupnya of garam.

Perpaduan udang yang gurih dengan kelapa parut akan membuat sajian ini unik dan juga bikin nagih. Yuk, simak resepnya di bawah ini. Resep Udang Goreng Tepung - Jadi kemarin ceritanya habis makan menu bento di restoran Jepang. Sesampainya di rumah dapat requesan dari pak suami, "katanya pengin ebi furai yang kaya dimakan tadi, kalau enggak udang goreng tepung juga boleh, apa aja deh yang penting udang.

Langkah-langkah menghidangkan Udang goreng kres:

  1. Kupas udang,buang kepala,kaki ,kulit dan gunakan daging serta ekornya saja..
  2. Cuci udang, kemudian bumbui dengan sedikit garam, aduk dan biarkan selama 5 menit..
  3. Siapkan 3 wadah : a) wadah pertama diisi terigu yang sudah dibumbui garam dan bubuk merica secukupnya aduk hingga rata, b)wadah kedua untuk 2 butir telur yang telah dikocok, c)wadah ketiga untuk tempat tepung roti mama suka.
  4. a) Tahap pertama masukkan satu persatu udang ke dalam tepung terigu kibaskan, b)tahap kedua masukkan udang dalam kocokan telur, lumuri seluruh udang dengan telur lakukan ini dengan menggunakan garpu c)Tahap ketiga masukkan udang ke dalam tepung roti mama suka,pastikan semua permukaam tertutup tepung dan agar ditekan-tekan agar tepung menempel Lakukan sampai semua udang habis.
  5. Goreng sampai berwarna kuning keemasan ,angkat, tiriskan.
  6. Bisa disajikan dengan saus tomat,saus cabe atau mayones ...selamat mencoba sobat masak😙😊.
Kadang kita terbuai dengan rasanya yang gurih dan renyah kres.kres. Tak jarang Anda ingin membuatnya di rumah tapi tidak tahu apa jenis gandum yang cocok untuk membuatnya. Goreng adonan udang goreng tepung sampai udang berwarna coklat keemasan sampai semuanya adonan udang tepung tergoreng dengan sempurna. Udang goreng tepung siap untuk dihidangkan dalam keadaan yang masih panas. Kamu bisa menikmati hidangan ini memakai beragam jenis saus, dari mulai saus sambal botolan, mayones, atau bahkan juga sambal cabe rawit.

Ternyata tidak sulit, kan? Yuk, mulai belanja bahan-bahannya dan bersiap untuk membuat udang goreng kres. Makan malam hari ini pasti akan terasa istimewa! Jika resep ini berguna jangan lupa agar membagikannya ke teman-teman sobat ya.

close