Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Resep: Bumbu ungkep ayam goreng Kekinian

Bosen dengan sajian makanan yang itu-itu saja? Kamu perlu coba resep bumbu ungkep ayam goreng ini, mungkin bisa jadi menu favorit barumu! bumbu ungkep ayam goreng pas untuk dipadukan dengan berbagai hidangan lainnya untuk membuat pengalaman bersantap semakin special.

Bumbu ungkep ayam goreng

Pada umumnya orang takut mulai memasak bumbu ungkep ayam goreng karena takut rasa masakannya tidak enak. Banyak hal yang mempengaruhi kualitas rasa dari bumbu ungkep ayam goreng! Mulai dari kualitas peralatan memasak, selalu pastikan untuk menggunakan peralatan memasak yang berkualitas dan selalu dalam kondisi baik. Selain itu, kualitas bahan yang dipakai juga mempengaruhi cita rasa, oleh karena itu sebaiknya pakai bahan yang masih segar.. Selanjutnya, perbanyaklah berlatih untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap proses memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru mempengaruhi hasil akhir masakan juga lho!

Resep Ayam Goreng - Menyantap hidangan olahan dari ayam mungkin sudah tidak asing lagi Kemudian, ungkep ayam yang sudah dibersihkan dengan menggunakan bumbu ungkep yang Anda bisa menggunakan panci presto supaya lebih cepat dan ayam empuk hingga ketulangnya. Ayam goreng is an Indonesian and Malaysian dish consisting of chicken deep fried in oil. Teknik ungkep ini adalah teknik memasak dengan api kecil hingga sedang supaya bumbu-bumbu meresap dengan sempurna.

Cara membuatnya pun tidak sulit, kawan-kawan dapat menghidangkan bumbu ungkep ayam goreng hanya dengan menggunakan 11 bahan dan 3 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, bikin bumbu ungkep ayam goreng yuk!

Untuk menyiapkan Bumbu ungkep ayam goreng, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang digunakan sebagai berikut:

  1. Dibutuhkan 1 kg of ayam (bagian apa saja).
  2. Sediakan 2 Batang of serai memarkan.
  3. Sediakan 5 lmbr of daun jeruk.
  4. Sediakan 3 lmbr of daun salam.
  5. Ambil of Bumbu halus:.
  6. Ambil 6-8 siung of bawang putih.
  7. Diperlukan 1 ruas besar of lengkuas.
  8. Ambil 1 cm of jahe.
  9. Ambil 1 ruas of kunyit.
  10. Gunakan 1 sdm of ketumbar.
  11. Gunakan 3 sdm munjung of garam.

Pantas ayam ungkep goreng ini sangat nikmat hingga ke tulang-tulang, ya. Dagingnya yang gurih, wanginya yang semerbak, serta kenikmatan bumbunya saat dicampur nasi menjadi alasan kenapa ayam ungkep ini menjadi menu favorit yang. Kali ini kami akan membahas resep ayam ungkep goreng. Salah satu keistimewaan dari ayam ungkep adalah bumbu yang meresap hingga ke dalam daging ayam serta tekstur daging ayam yang sangat empuk membuat ayam ungkep goreng sangat istimewa.

Proses memasak Bumbu ungkep ayam goreng:

  1. Cuci bersih ayam, rebus sebentar kira2 5 menit di air mendidih. Buang airnya dan cuci bersih ayam sekali lagi..
  2. Haluskan bumbu. Rebus ayam dan semua bumbu dg air secukupnya. Jgn terlalu bnyk. Rebus dg api besar sampai mendidih. Setelah itu kecilkan api. Masak sampai empuk dan air menyusut. Jgn lupa aduk ayam sesekali biar bumbunya merata..
  3. Cara menyimpan ayam. Masukkan dalam wadah tertutup. Taruh di chiller..
Langsung saja kita simak resep ayam ungkep goreng. Masukk ayam beserta bumbu halus dan serai yang sudah dimemarkan. Tuang air secukupnya atau hingga ayam terendam. Aduk rata dan ungkep hingga airnya habis. Goreng ayam hingga kecokelatan dan kering.

Selamat mencoba resep bumbu ungkep ayam goreng! Jika resep ini berguna jangan lupa agar membagikannya ke teman-teman kalian ya.

close