Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Resep: Sayur lodeh TEWEL (nangka mudah) yang Menggugah Selera!

Lagi cari resep sayur lodeh tewel (nangka mudah) yang paling enak? Gak usah ragu lagi, disini kami hanya menyediakan resep resep sayur lodeh tewel (nangka mudah) terbaik! Sajian sayur lodeh tewel (nangka mudah) ini cocok untuk momen-momen spesial. Lezat dan cukup mudah dibuat.

Sayur lodeh TEWEL (nangka mudah)

Pada umumnya orang sudah menyerah duluan sayur lodeh tewel (nangka mudah) karena takut masakan yang dihasilkan tidak enak. Banyak hal yang mempengaruhi kualitas rasa dari sayur lodeh tewel (nangka mudah)! Pertama dari jenis alat masak, selalu pastikan untuk menggunakan alat masak yang berkualitas dan selalu dalam kondisi baik. Selain itu, kualitas bahan yang digunakan juga berpengaruh menambah cita rasa, oleh karena itu sebaiknya gunakan bahan yang masih fresh.. Kemudian, perbanyaklah latihan untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap kegiatan memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru mempengaruhi rasa masakan juga lho!

Resep Sayur Tewel Sayur Gori Aka Nangka Muda Bumbu Gurih Gudeg Gurih Versi Basah Dan Berkuah. Lodeh merupakan sayur berkuah dengan santan ditambah bumbu rempah yang kuat. Biasanya bahan utama sayur lodeh adalah nangka muda dan kacang panjang.

Cara membuatnya pun tidak sulit, kalian dapat membuat sayur lodeh tewel (nangka mudah) hanya dengan menggunakan 13 bahan dan 2 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, yuk kita coba resep sayur lodeh tewel (nangka mudah)!

Untuk menyiapkan Sayur lodeh TEWEL (nangka mudah), gunakan bahan-bahan dan bumbu yang digunakan sebagai berikut:

  1. Siapkan of gr/1/2 buah nangka mudah,kupas & iris tipis2.
  2. Ambil of santan.
  3. Ambil of daun salam.
  4. Diperlukan of serai geprek (boleh skip).
  5. Siapkan of Bumbu halus:.
  6. Sediakan of bawang merah.
  7. Sediakan of bawang putih.
  8. Dibutuhkan of cabe merah besar.
  9. Siapkan of kemiri sangrai.
  10. Sediakan of ketumbar butiran sangrai.
  11. Gunakan of kunyit sangrai.
  12. Ambil of Garam, penyedap.
  13. Sediakan of gula pasir.

Rebus hingga empuk dan mudah dipotong dg sendok. Masak Tewel Iga Sapi Sayur Tewel Nangka Muda Salembrot Bajidot. Resep sayur lodeh yang mudah dan nikmat bisa anda coba praktekan sendiri di rumah. Cara membuat sayur lodeh nangka : Rebus nangka muda, tempe, dan cabai merah sampai nangkanya menjadi matang.

Cara menghidangkan Sayur lodeh TEWEL (nangka mudah):

  1. Rebus nangka yg sudah di iris dan dicuci bersih, masukkan 2 lbr daun salam. Rebus sampai nangka empuk.tiriskan.
  2. Masukkan bumbu halus dan daun salam, santan... Masak sampai air sedikit menyusut,koreksi rasa..
Itulah resep sayur lodeh tewel alias lodeh nangka muda yang enak. Masak dalam porsi secukupnya saja untuk berbuka dan sahur, ya, Moms. Sayur Tewel merupakan masakan khas Jawa Timur, berupa sayur lodeh nangka muda lengkap dengan tetelan daging sapi. Rasanya gurih dan segar di lidah. Pas banget disantap bersama nasi hangat.

Selamat mencoba resep sayur lodeh tewel (nangka mudah)! Apabila resep ini berguna jangan lupa agar membagikannya ke teman-teman kalian ya.

close