Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Langkah Mudah Menyiapkan Kentang teri kacang balado yang Sempurna!

Ingin memasak kentang teri kacang balado yang nikmat? Tidak perlu pusing lagi, disini kami hanya menyediakan resep resep kentang teri kacang balado terbaik! kentang teri kacang balado, makanan mudah dan cepat untuk dibuat. Pas untuk dihidangkan kapan saja untuk keluarga tercinta.

Kentang teri kacang balado

Kebanyakan orang tidak berani memasak kentang teri kacang balado karena takut rasa masakannya tidak lezat. Banyak hal yang berpengaruh terhadap kualitas rasa dari kentang teri kacang balado! Pertama dari kualitas alat masak, pastikan selalu untuk menggunakan peralatan memasak yang bagus dan selalu dalam kondisi baik. Selanjutnya, kualitas bahan yang digunakan juga mempengaruhi cita rasa, maka dari itu selalu pakai bahan yang masih segar.. Selanjutnya, perbanyaklah berlatih untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap langkah-langkah memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru berpengaruh terhadap rasa masakan juga lho!

Anda bisa mencari produk ini di Toko Online yang mungkin jual Teri Kentang Kacang Balado. Keduanya merupakan bahan utama dan dicampur dan dipadukan dengan bahan dan bumbu lainnya. Resep lain : Resep Balado Tempe Kentang.

Cara membuatnya pun cukup mudah, kamu dapat menghidangkan kentang teri kacang balado hanya dengan menggunakan 11 bahan dan 3 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, yuk kita coba resep kentang teri kacang balado!

Untuk menghidangkan Kentang teri kacang balado, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang digunakan sebagai berikut:

  1. Siapkan 400 gr of kentang.
  2. Sediakan 50 gr of Teri.
  3. Gunakan 50 gr of kacang tanah.
  4. Sediakan of Bumbu.
  5. Diperlukan 3 of sw bawang putih.
  6. Dibutuhkan 8 bh of cabai merah.
  7. Gunakan 2/3 sdm of air asam.
  8. Sediakan 4 lembar of daun jeruk.
  9. Diperlukan 1 sdm of Gula aren/merah.
  10. Sediakan secukupnya of Garam.
  11. Diperlukan secukupnya of Gula pasir.

Resep Membuat Teri Kacang Bumbu Balado Gurih Pedas - Bagi kamu yang merupakan pecinta sambal tentu sudah tidak asing dan familiar betul dengan olahan sambal satu ini bukan? Ya, teri kacang sudah begitu terkenal dikalangan masyarakat Indonesia. Bahkan didaerah tertentu, seperti di daerah Cirebon ada olahan dari teri kacang ini yang dijadikan buah tangan atau oleh - oleh khas dari Cirebon. Ku Ka adalah salah satu online marketplace di Indonesia.

Langkah-langkah menghidangkan Kentang teri kacang balado:

  1. Kentang yang sudah diparut direndam air garam kurleb 30menit, setelah itu goreng kentang sampai crispy, dan juga goreng teri, kacang tanah..
  2. Tumbuk bawang putih dan cabai sampai halus, kemudian tumis bumbu masukan daun jeruk, tambahkan gula, garam, dan asam jawa (koreksi rasa) jika kurang bisa tambahkan penyedap rasa, dan setalah bumbu matang matikan kompor..
  3. Kemudian masukan kentang, teri, kacang yang sebelumnya sudah digoreng, aduk rata..
Ku Ka menyediakan sarana jual beli dari konsumen ke konsumen dengan fokus kami ke PRODUK BUATAN TANGAN INDONESIA. Siapapun pelaku usaha LOKAL bisa membuka toko online di Ku Ka dan melayani para pembeli dari dalam negeri maupun luar negeri. Indonesia memiliki beraneka macam sambal dari setiap daerah. Mulai dari sambal terasi, sambal tomat, sambal bawang, sambal buah, hingga sambal teri kacang. Rasanya yang pedas membuat orang ketagihan memakan sambal.

Sangat mudah dan bakal bikin suasana makan bersama keluarga makin seru pastinya. Yuk, jangan ragu untuk membuat kentang teri kacang balado hari ini! Apabila resep ini berguna jangan lupa agar membagikannya ke teman-teman kamu ya.

close