Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Resep: Pesmol Ikan kembung Anti Ribet!

Jenuh sama hidangan yang itu-itu saja? Kamu perlu coba resep pesmol ikan kembung ini, mungkin bisa jadi menu favorit barumu! Sajian pesmol ikan kembung ini cocok untuk momen-momen spesial. Lezat dan tidak sulit dibuat.

Pesmol Ikan kembung

Banyak orang tidak berani memasak pesmol ikan kembung karena takut rasa masakannya tidak sesuai harapan. Ada beberapa hal yang mempengaruhi kualitas rasa dari pesmol ikan kembung! Pertama dari jenis alat masak, selalu pastikan untuk menggunakan alat masak yang bermutu dan selalu dalam kondisi baik. Kemudian, agar rasa makanan kuat pastinya harus menggunakan berbagai bumbu agar masakan yang dihasilkan terasa enak. Selanjutnya, perbanyaklah latihan untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap proses memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru mempengaruhi hasil akhir masakan juga lho!

Boleh pakai jenis ikan lain selain ikan kembung ya bun. Biasanya ikan kembung bisa dibuat beraneka ragam menu ya, Bun. Seperti ikan kembung goreng, ikan kembung balado, ikan kembung kuah kuning dan yang tak kalah lezat, Pesmol Ikan Kembung seperti resep pilihan kami kali ini.

Cara membuatnya pun tidak sulit, kalian dapat menyiapkan pesmol ikan kembung hanya dengan menggunakan 16 bahan dan 4 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, yuk kita coba resep pesmol ikan kembung!

Untuk menyiapkan Pesmol Ikan kembung, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan sebagai berikut:

  1. Sediakan 500 gr of ikan salem segar.
  2. Sediakan 2 buah of timun - potong korek api.
  3. Ambil 1 buah of wortel - potong korek api.
  4. Dibutuhkan 1 batang of serai.
  5. Diperlukan 2 lembar of daun salam.
  6. Ambil 2 lembar of daun jeruk.
  7. Siapkan 1 ruas of lengkuas.
  8. Diperlukan of Garam.
  9. Diperlukan of Gula.
  10. Gunakan of bumbu halus -------.
  11. Ambil 7 siung of bawang merah.
  12. Siapkan 5 siung of bawang putih.
  13. Diperlukan 3 butir of kemiri.
  14. Dibutuhkan 5 buah of cabai rawit.
  15. Dibutuhkan 1 ruas of jahe.
  16. Ambil 1 ruas of kunyit.

Kelezatannya layak untuk dihadirkan sebagai menu santap sahur bersama keluarga di rumah lho, Bunda. Bumbu pesmol yang menjadi salah satu khas masakan sunda ini bisa menjadi pilihan dalam menu olahan aneka ikan. Sebenarnya terdapat banyak variasi dalam memasak bumbu pesmol, pada kesempatan kali ini adalah cara mudah membuat ikan kembung goreng bumbu pesmol sederhana dengan khas warna kuning kunyitnya. Cara Membuat Ikan Gurame Pesmol Enak dan Gurih - Pada kesempatan kali ini kami akan membuat resep tentang masakan yang khas dari daerah Cianjur.

Proses membuat Pesmol Ikan kembung:

  1. Bersihkan ikan lalu Lumuri dgn air jeruk nipis dan garam lalu goreng. Sisihkan.
  2. Tumis bumbu halus, tambahkan serai, lengkuas, daun salam dan jeruk..
  3. Masukan potongan timun dan wortel, tambahkan air.
  4. Tambahkan garam dan gula. Test rasa. Lalu masukan ikan goreng.sajikan.
Makanan ini sangat banyak diminati oleh semua orang karena rasanya yang begitu nikmat juga memiliki aroma yang sangat khas. Pasmol Ikan Dencis. kl Ikan dencis besar, wortel ukuran besar, timun, cabe hijau, cabe merah, lengkuas, Daun salam, Daun jeruk Dapur Bunda Fanza. Pesmol ikan kembung Lezat Cara Membuat Masakan Ikan Kembung Bumbu Pesmol Khas Betawi Asli yang Enak dan Sedap Cara Membuat Ikan Kembung Goreng: Hal pertama yang bida dilakukan terlebih dahulu sebelum menggoreng ikan kembung, sebaiknya ikan kembung dicuci terlebih dahulu. Selain itu, ada beberapa bagian pada ikan kembung yang harus dibuang dan dibersihkan. Cari produk Makanan Instan Kaleng lainnya di Tokopedia.

Selamat mencoba resep pesmol ikan kembung! Kalau resep ini berguna jangan lupa agar membagikannya ke teman-teman kamu ya.

close