Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Resep: Soto Tangkar "kikil" (susu dan santan) Anti Ribet!

Ingin memasak soto tangkar "kikil" (susu dan santan) yang nikmat? Tidak perlu pusing lagi, disini kami sudah menyiapkan resep soto tangkar "kikil" (susu dan santan) terbaik! Perkaya perbendaharaan resepmu dengan soto tangkar "kikil" (susu dan santan)! Makanan spesial untuk akhir pekan. Selamat mencoba resepnya!

Soto Tangkar "kikil" (susu dan santan)

Sebagian Besar orang tidak berani memasak soto tangkar "kikil" (susu dan santan) karena takut hasil masakannya tidak enak. Banyak hal yang mempengaruhi kualitas rasa dari soto tangkar "kikil" (susu dan santan)! Mulai dari kualitas alat masak, selalu pastikan untuk menggunakan alat masak yang bagus dan selalu dalam kondisi baik. Selain itu, kualitas bahan yang digunakan juga berpengaruh menambah cita rasa, maka dari itu sebaiknya gunakan bahan yang masih fresh.. Kemudian, perbanyaklah latihan untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap kegiatan memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru berpengaruh terhadap hasil akhir masakan juga lho!

Dari namanya yang sedikit asing, tapi jika sudah pernah mencoba pasti tahu akan kuahnya yang berasa gurih serta sedikit pedas. Ditambah lagi dengan rasa gurih dari penggunaan sedikit susu. Untuk soto tangkar, sebelum dibakar daging sapi dimarinasi terlebih dulu.

Cara membuatnya pun tidak sulit, kawan-kawan dapat membuat soto tangkar "kikil" (susu dan santan) hanya dengan menggunakan 23 bahan dan 5 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, yuk kita coba resep soto tangkar "kikil" (susu dan santan)!

Untuk menghidangkan Soto Tangkar "kikil" (susu dan santan), gunakan bahan-bahan dan bumbu yang digunakan sebagai berikut:

  1. Siapkan 1/2 kg of Kikil.
  2. Siapkan 1 of kentang (potong selera).
  3. Siapkan 150 ml of santan (me:kara 65ml 2,di campur air).
  4. Ambil 225 ml of susu (me:frisian flag full cream).
  5. Sediakan of Bahan halus.
  6. Siapkan 8 of bawang merah.
  7. Ambil 4 of bawang putih.
  8. Ambil 5 of kemiri (goreng sebentar).
  9. Dibutuhkan 2 cm of kunyit (dibakar sebentar).
  10. Dibutuhkan 2 cm of lengkuas.
  11. Ambil 1 cm of jahe.
  12. Diperlukan of Ketumbar dan lada bubuk (secukupnya).
  13. Ambil of Bahan Tambahan.
  14. Gunakan 2 batang of sereh (geprek).
  15. Dibutuhkan 4 of daun jeruk.
  16. Dibutuhkan 2 of daun salam.
  17. Siapkan 1 of kayu manis.
  18. Diperlukan of Gula,royco sapi (selera).
  19. Diperlukan of Bahan Pelengkap.
  20. Gunakan of Tomat.
  21. Diperlukan of Daun bawang.
  22. Ambil of Kecap manis.
  23. Siapkan of Kerupuk emping.

Hal ini membuat bumbu dan rempahnya begitu terasa. Setelah itu, daging sapi baru dibakar menyerupai sate, kemudian diberi kuah soto dan ditambah potongan kikil. Selain soto tangkar, di sini juga ada sate kuah yang tak kalah nikmat. Satay (/ ˈ s ɑː t eɪ / SAH-tay, in USA also / ˈ s æ t eɪ / SA-tay), or sate in Indonesian and Malay spelling, is a Southeast Asian dish of seasoned, skewered and grilled meat, served with a sauce.

Cara memasak Soto Tangkar "kikil" (susu dan santan):

  1. Potong kikil kecil-kecil (uk selera),bersihkan. Lalu rebus kikil kurleb 20-30 menit, tambahkan 1 ruas jahe (geprek). Setelah empuk, tiriskan..
  2. Blender semua bahan halus, kemudian tumis bahan halus masukkan sereh, daun jeruk (buang tengahnya), daun salam dan kayu manis. Tumis hingga harum..
  3. Kemudian masukkan air (secukupnya), diamkan hingga mendidih. Setelah mendidih, masukkan kikil dan kentang..
  4. Masukkan susu, gula, royco sambil di aduk". Kemudian masukkan santan, terus di aduk agar menyatu. Aduk hingga mendidih, koreksi rasa..
  5. Hidangkan dengan sambal, tomat, daun bawang, kecap manis dan emping. Selesai..
Satay may consist of diced or sliced chicken, goat, mutton, beef, pork, fish, other meats, or tofu; bamboo skewers are often used, while rustic style of preparations employ skewers from the. Soto Tangkar juga adalah sebuah menu khas Betawi yang mempunyai rasa gurih dan pedas. Berbahan utama iga daging sapi, soto Tangkar pasti mempunyai resep tersendiri untuk bisa mengambil hati para pecinta kuliner khususnya yang berdomisili di Jakarta dan sekitarnya. Soto Tangkar khas Bogor yang lezat gurih dan nikmat dengan kuah santan, risol, kentang, tomat, daging sapi sandung Lamur dan kikil sapi asli dan nasi putih. Potongan babat,kikil,tulang muda,daging,paru,urat sapi,dll, pilihan kuah santan susu.

Mudah bukan membuat soto tangkar "kikil" (susu dan santan)? Selamat berkreasi di dapur! Apabila resep ini berguna jangan lupa agar membagikannya ke teman-teman sobat ya.

close