Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Resep: Ayam Bakar Ungkep Kita Anti Gagal!

Sedang nyari resep ayam bakar ungkep kita yang paling enak? Gak perlu ragu lagi, disini kami sudah menyiapkan resep ayam bakar ungkep kita terbaik! Satu lagi makanan yang bakal membuat meja makan semakin meriah - ayam bakar ungkep kita! Khusus untuk merayakan yang istimewa bersama orang special!

Ayam Bakar Ungkep Kita

Banyak orang malas mulai memasak ayam bakar ungkep kita karena takut rasa masakannya tidak lezat. Banyak hal yang berpengaruh terhadap kualitas rasa dari ayam bakar ungkep kita! Mulai dari kualitas peralatan memasak, selalu pastikan untuk menggunakan peralatan memasak yang bagus dan selalu dalam kondisi baik. Selain itu, agar rasa makanan semakin lezat tentu saja harus memakai banyak bumbu agar makanan yang dibuat tidak terasa hambar. Kemudian, perbanyaklah latihan untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap proses memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru mempengaruhi hasil akhir masakan juga lho!

Resep Nasi Bakar Ayam Nusantara Kesukaan Keluarga Yang Mendunia; Bumbu Oles Ayam Bakar Gurih dan Lezat Menggugah Selera Kita mau berbagi resep Bumbu Ungkep Ayam Bakar lezat yang di senangi keluarga di rumah lho mom. yuk mom dari pada bingung dan penasaran gimana cara bikinya simak aja yuk. Resep Ayam Bumbu Ungkep ini juga bisa dijadikan salah satu menu Andalah khususnya untuk mommy yang lagi cari ide menu tambahan untuk usaha kuliner Anda, Karena menu yang. Masukkan santan, air, bumbu halus, daun jeruk, daun purut, daun salam, asam kandis, dan garam.

Teman-teman dapat memasak ayam bakar ungkep kita hanya dengan menggunakan 9 bahan dan 8 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, bikin ayam bakar ungkep kita yuk!

Untuk menyiapkan Ayam Bakar Ungkep Kita, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan sebagai berikut:

  1. Siapkan 1 ekor of ayam (berat 8 ons, potong jadi 4 bagian).
  2. Dibutuhkan 50 gram of bawang merah kupas.
  3. Diperlukan 25 gram of bawang putih kupas.
  4. Ambil 30 gram of ketumbar bubuk.
  5. Gunakan 1 biji of asam jawa.
  6. Gunakan 1 bungkus kecil of santan kara instan(bisa ganti air kelapa 1 butir.
  7. Gunakan 2 buah of daun salam.
  8. Siapkan 130 gram of gula jawa.
  9. Dibutuhkan 130 ml of kecap manis (sesuai selera manisnya) (me : kecap bango).

Ayam bakar siap disajikan untuk lauk keluarga. Panggang ayam sambil sesekali diolesi sisa bumbu ungkep. panggang sampai terbentuk lapisan karamel tipis pada permukaan ayam. Resep Ayam Bakar Kecap Seperti namanya ayam bakar ini akan menggunakan bahan utama sebagai pemanis yakni kecap, cara pembuatannya sangat mudah dan tidak memakan waktu lama. BACA DI LINK BARU : Resepi Nasi Ayam Penyet Beserta Sambal Ayam Penyet Sedap.

Langkah-langkah menghidangkan Ayam Bakar Ungkep Kita:

  1. Cuci bersih ayam potong. Kemudian goreng ⅞ matang. Tiriskan lalu letakkan ke panci masak..
  2. Blender bawang merah dan bawang putih dengan sedikit air. Lalu masukkan ke panci masak berisi ayam..
  3. Masukkan semua bumbu kecuali kecap manis..
  4. Tambahkan air hingga ayam terendam. Panaskan dengan api besar. Jika sudah mendidih tambahkan kecap manis (kira kira sampai warna kuah kecoklatan, diawal jangan smp warna pekat ya krn nanti lama lama warna akan menjadi ketuaan) lalu kecilkan api dan tunggu 1 - 1½ jam..
  5. Cek rasa 30 menit sebelum matang. Rasa pas gurih gurih manis..
  6. Jika sudah matang tiriskan ayam. Lalu saring kuahnya. Kuah digunakan untuk olesan saat membakar ayam..
  7. Tips : bakarnya sampai agak gosong gosong supaya aroma khas keluar. Selamat mencoba 😊.
  8. Noted: manisnya bisa disesuaikan selera masing masing ya. Diubah aja antara gula jawa dan kecapnya. Kalau tidak suka warna gelap, kecap bisa dikurangi. Kalau tidak suka manis bisa dikurangi gula jawanya. Tetep koreksi rasa ya Mom..
Cara membuat Resep Ayam Bakar Kecap Spesial Tahun Baru. Buat beberapa teman yang kebetulan tidak ada acara liburan di hotel berbintang, salah satu acara murah meriah yang biasanya dilakukan untuk menunggu detik detik pergantian tahun dengan pesta kembang api dan membuat masakan ayam bakar. Pantas ayam ungkep goreng ini sangat nikmat hingga ke tulang-tulang, ya. Dagingnya yang gurih, wanginya yang semerbak, serta kenikmatan bumbunya saat dicampur nasi menjadi alasan kenapa ayam ungkep ini menjadi menu favorit yang sulit untuk dilewatkan. Lalu apa saja tips mengungkep ayam supaya bisa lezat?

Sangat mudah dan bakal bikin suasana makan bersama keluarga makin seru pastinya. Yuk, jangan ragu untuk membuat ayam bakar ungkep kita hari ini! Jika resep ini berguna jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman kalian ya.

close