Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Langkah Mudah Memasak Ayam goreng bacem tanpa air kelapa Kekinian

Ingin tau rahasia memasak ayam goreng bacem tanpa air kelapa yang lezat? Gak perlu pusing lagi, disini kami hanya menyediakan resep resep ayam goreng bacem tanpa air kelapa terbaik! Sajian ayam goreng bacem tanpa air kelapa ini cocok untuk momen-momen spesial. Lezat dan tidak susah dibuat.

Ayam goreng bacem tanpa air kelapa

Sebagian Besar orang sudah menyerah duluan ayam goreng bacem tanpa air kelapa karena takut rasa masakannya tidak lezat. Ada beberapa hal yang berpengaruh terhadap kualitas rasa dari ayam goreng bacem tanpa air kelapa! Mulai dari kualitas alat masak, pastikan selalu untuk menggunakan peralatan memasak yang bermutu dan selalu dalam kondisi bersih. Selanjutnya, jenis bahan yang digunakan juga berpengaruh menambah cita rasa, maka dari itu selalu gunakan bahan yang masih segar.. Kemudian, perbanyaklah latihan untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap kegiatan memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru berpengaruh terhadap hasil akhir masakan juga lho!

Menu yang satu ini bisa jadi menu favorit keluarga yang baru. Ayam goreng bacem tanpa air kelapa. Rasanya manis manis gimana gituuu 😍😁 bisa ditambahkan tahu dan tempe bacem juga yaaaa ️ YUANA.

Cara membuatnya pun tidak susah, kalian dapat menghidangkan ayam goreng bacem tanpa air kelapa hanya dengan menggunakan 16 bahan dan 4 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, bikin ayam goreng bacem tanpa air kelapa yuk!

Untuk membuat Ayam goreng bacem tanpa air kelapa, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan sebagai berikut:

  1. Gunakan 1 kg of ayam (aku pakai banyaknya sayap).
  2. Dibutuhkan Secukupnya of cuka/lemon.
  3. Ambil of ± 450ML Air.
  4. Gunakan of Bumbu halus.
  5. Diperlukan 10 siung of bawang putih.
  6. Ambil 8 siung of bawang merah.
  7. Diperlukan 1/2 bulat of Gula merah.
  8. Siapkan 1 sdm of ketumbar.
  9. Diperlukan 4 bulat of kemiri.
  10. Siapkan of Kunyit, Jahe (takarannya bisa di liat di foto yg langkah ya 🙏).
  11. Dibutuhkan Secukupnya of Kecap.
  12. Gunakan Secukupnya of garam, penyedap rasa, Merica, gula putih.
  13. Gunakan of Bumbu cemplung.
  14. Dibutuhkan 2 batang of serai (geprek).
  15. Ambil of Lengkuas (geprek) takarannya bisa di liat di foto langkah ya 🙏.
  16. Sediakan 6 of daun salam.

Menu yang satu ini bisa jadi menu favorit keluarga yang baru. Lihat juga resep Ayam goreng bacem tanpa air kelapa enak lainnya. Resep Masakan Ini Dia Resep Ayam Goreng Bacem Tanpa Air Kelapa. Goreng sebentar dalam minyak yang sudah dipanaskan di atas api sedang sampai kecokelatan.

Cara memasak Ayam goreng bacem tanpa air kelapa:

  1. Cuci bersih ayam 👉 Baluri dengan cuka/lemon & diamkan sebentar (guna menghilangkan amis) 👉 Cuci bersih ayam kembali 👉 Kukus ayam ± 5 menit setelah air mendidih (ga di kukus pun gapapa yaaa).
  2. Panaskan minyak, Masukkan bumbu halus + masukan bumbu cemplung 👉 Tumis hingga wangi 👉 Masukkan ayam dan tambahkan air.
  3. Masak hingga air surut (aku pake api kecil banget dan wajan ditutup agar bumbu merap), Jangan lupa sesekali aduk dan jangan lupa koreksi rasa yaaa 😘 (oiya kalau mau ditambahkan tahu/tempe, masukinnya kalau air udah agak surut yaa.. Biar tidak hancur).
  4. Cara menggoreng ayam: 1. Panaskan minyak dalam wajan 2. Masukan ayam 3. Goreng dengan api sedang sebentar aja jangan lama dan di tinggal yaa.. karena mudah gosong 😅.
Resep Tempe Bacem Bumbu Kuning Resep membuat Ayam Goreng Bacem. (foto: dok. Rebuslah di atas api kecil hingga matang & bumbu meresap. Goreng sebentar dalam minyak goreng yang telah dipanaskan hingga tempe kecokelatan. Ternyata cukup mudah bukan cara membuat ayam goreng dengan bumbu bacem diatas. Walaupun sederhana cara membuatnya, Resep Ayam Bacem Goreng diatas rasanya tidak kalah lho dibandingkan dengan masakan ayam goreng bacem asli yang banyak tersedia di Jogya.

Ternyata tidak sulit, kan? Yuk, mulai belanja bahan-bahannya dan bersiap untuk membuat ayam goreng bacem tanpa air kelapa. Makan malam hari ini pasti akan terasa istimewa! Jika resep ini berguna jangan lupa agar membagikannya ke teman-teman kalian ya.

close