Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Langkah Mudah Menyiapkan Mie Goreng Saus Tiram Anti Gagal!

Lagi cari resep mie goreng saus tiram yang paling lezat? Tidak usah pusing lagi, disini kami sudah menyiapkan resep mie goreng saus tiram terbaik! Satu lagi menu makanan yang bisa membuat meja makan semakin meriah - mie goreng saus tiram! Khusus untuk merayakan yang istimewa bersama seluruh keluarga!

Mie Goreng Saus Tiram

Sebagian Besar orang sudah minder duluan mie goreng saus tiram karena takut masakan yang dihasilkan tidak sesuai harapan. Ada beberapa hal yang berpengaruh terhadap kualitas rasa dari mie goreng saus tiram! Pertama dari jenis peralatan memasak, selalu pastikan untuk menggunakan alat masak yang bagus dan selalu dalam kondisi baik. Kemudian, jenis bahan yang digunakan juga berpengaruh menambah cita rasa, maka dari itu selalu gunakan bahan yang masih segar.. Kemudian, perbanyaklah berlatih untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap proses memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru mempengaruhi rasa masakan juga lho!

Resep Mie Goreng Saus Tiram yang pas disajikan sebagai menu makan bersama yang tercinta. Menu mie memang paling diandalkan jika Bunda ingin menghadirkan hidangan spesial namun tak punya cukup banyak waktu memasak di dapur. Yang membuat sajian Mie Goreng Saus Tiram ini spesial adalah cita rasanya yang gurih dan lezat namun minim penggunaan bumbu dapur.

Cara membuatnya pun tidak susah, sobat dapat memasak mie goreng saus tiram hanya dengan menggunakan 19 bahan dan 4 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, bikin mie goreng saus tiram yuk!

Untuk menyiapkan Mie Goreng Saus Tiram, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan sebagai berikut:

  1. Gunakan 1 biji of Mie Kuning Cap Burung Dara.
  2. Ambil 100 gram of kubis, iris tipis.
  3. Dibutuhkan 1 ikat of sawi/pokcoy.
  4. Sediakan 1 sdm of saus tiram.
  5. Ambil 1 sdt of kecap manis.
  6. Diperlukan 1 sdm of saus cabe.
  7. Siapkan 2 butir of telur ayam.
  8. Sediakan 50 gram of dada ayam,rebus, fillet tipis-tipis.
  9. Siapkan 2 buah of cabe rawit hijau, potong-potong.
  10. Dibutuhkan 1 sdt of kaldu jamur.
  11. Ambil 1 sdt of gula.
  12. Sediakan 3 sdm of minyak goreng.
  13. Dibutuhkan of Bumbu halus.
  14. Sediakan 3 siung of bawang merah.
  15. Dibutuhkan 2 siung of bawang putih.
  16. Dibutuhkan 1/2 butir of kemiri.
  17. Gunakan 4 buah of cabe rawit atau sesuai selera.
  18. Diperlukan 1/2 sdt of merica bubuk.
  19. Sediakan 1 sdt of garam.

Anda bosan dengan menu-menu sebelumnya atau belum ada ide untuk masak? Anda dapat mencoba mi goreng saus tiram. Lihat juga resep Mie Goreng Saos Tiram enak lainnya. Resep spesial Kwetiau Goreng Saus Tiram yang enak, lezat dan praktis.

Proses menyiapkan Mie Goreng Saus Tiram:

  1. Rebus mie kuning dan kubis hingga matang.
  2. Panaskan minyak, tumis bumbu halus. Masukkan telur, buat orak arik..
  3. Masukkan sawi/pokcoy. Tambahkan saus tiram,saus cabe, kaldu jamur dan kecap. Tumis hingga layu..
  4. Masukkan mie, aduk hingga rata. Tambahkan potongan cabe rawit hijau. Sajikan..
Masak kwetiau goreng ini gampang, cukup pakai Saus Tiram Selera saja. Ekstrak tiramnya yang melimpah, bikin kwetiau buatan Bunda lebih gurih nikmat. Kwetiaw Goreng Saus Tiram enak lainnya. CARA MEMBUAT MIE KECAP SAOS TIRAM Terimakasih sudah menonton vidio ini, jangan lupa LIKE, SHARE and SUBSCRIBE. selamat mencoba.. Rasanya juga tidak kalah menarik dengan nasi goreng pada umumnya yang menggunakan garam dan kecap manis.

Ternyata tidak sulit, kan? Yuk, mulai belanja bahan-bahannya dan bersiap untuk membuat mie goreng saus tiram. Makan malam hari ini pasti akan terasa istimewa! Apabila resep ini berguna jangan lupa agar membagikannya ke teman-teman sobat ya.

close