Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Resep: Pempek Dos Lembut Anti Gagal!

Ingin tau rahasia membuat pempek dos lembut yang nikmat? Tidak usah ragu lagi, disini kami sudah menyiapkan resep pempek dos lembut terbaik! Perkaya perbendaharaan resepmu dengan pempek dos lembut! Makanan spesial untuk hari ini. Selamat mencoba resepnya!

Pempek Dos Lembut

Banyak orang sudah minder duluan pempek dos lembut karena takut rasa masakannya tidak sesuai harapan. Banyak hal yang mempengaruhi kualitas rasa dari pempek dos lembut! Mulai dari jenis alat masak, pastikan selalu untuk menggunakan alat masak yang bagus dan selalu dalam kondisi baik dan bersih. Selain itu, agar cita rasa makanan kuat pastinya harus menggunakan banyak bumbu agar makanan yang dibuat tidak terasa hambar. Selain itu, perbanyaklah latihan untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap langkah-langkah memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru berpengaruh terhadap hasil akhir masakan juga lho!

Resep Pempek Tanpa Ikan : Bagaimana cara membuat pempek tanpa ikan, berikut homemade resep pempek dos tanpa ikan yang lembut isi telur dengan kuah cuka yang pekat dan kental. Adonan dasar pempek dan cuko dengan bahan yang sederhana tanpa cuka dapat dengan mudah kita taklukkan melalui tahapan-tahapan di bawah ini. Bahan adonan pempek : Pempek dos memang agak susah nguleninya, paling bagus pakai mikser atau food processor agar adonan lembut dan kalis. kalau diuleni dengan tangan memang adonan akan terlihat masih basah akibatnya tepung akan banyak ditambahkan, adonan jadi liat.

Kalian dapat menyiapkan pempek dos lembut hanya dengan menggunakan 6 bahan dan 7 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, bikin pempek dos lembut yuk!

Untuk menyiapkan Pempek Dos Lembut, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan sebagai berikut:

  1. Gunakan 125 gram of Tepung Terigu.
  2. Siapkan 1 Butir of Telur.
  3. Ambil 500 ml of air.
  4. Gunakan 1 sdm of garam.
  5. Gunakan 250 gram of Sagu Tani.
  6. Dibutuhkan 2 buah of telor (untuk isian).

Pempek dos rasanya lezat meski tanpa ikan. Dengan resep praktis dan ekonomis ini, pempek tanpa ikan pun bisa tak kalah lezat dengan versi originalnya. Goreng pempek dalam minyak panas sampai permukaannya kecoklatan, angkat serta tiriskan. Selesai dong resep Pempek Dos tanpa ikan Lembut nya.

Proses menghidangkan Pempek Dos Lembut:

  1. Bismillah.
  2. Campur semua bahan (kecuali sagu tani) kedalam sbuah panci lalu didihkan d atas kompor aduk-aduk smpai agak kering mengental lalu matikan api lalu dinginkan.
  3. Setelah agak dingin pindahkan adonan tdi k dalam sbuah baskom lalu masukkan sagu tani secara perlahan lahan lalu uleni.
  4. Setelah itu bntuk adonan. saya kmren bkin yg lenjer sm yg isian telor. klo mau bkin yg lenjer ambil sedikit adonan (d kira2 aja yaa,soalny gk pnya tmbangan) lalu bentuk sperti pempek lenjer. untuk yg isian telor, sm sperti pempek lnjer td tp yg ini d bkin sperti mangkok lalu msukkan telor ny trus tutup rapat.
  5. Setelah itu adonan bisa lngsung di goreng.
  6. Bisa juga d rebus terlebih dahulu. siapkan air msak sampai mendidih ksh sedikit minyak biar tidak lngket lalu msukkan adonan yg sudah d bentuk td. jika sdh mngapung angkat lalu triskan. lalu d goreng. ini penampakan hasil yg d rebus lalu d goreng.
  7. Selamat mencobaaa πŸ‘ŒπŸ˜€.
Bikin saus cuko pempek dos : Siapkan panci kecil, masukkan air, gula, bumbu halus serta garam. Matikan api serta masukkan cuka/air asam jawa ke dalamnya. Lengkap dengan resep cuko yang nendang rasanya. Pempek yang tidak menggunakan ikan alias pempek dos sering dijual di gerobak kakilima dengan harga murah meriah. Makanan ini juga bisa dibuat sendiri untuk camilan.

Mudah bukan membuat pempek dos lembut? Selamat berkreasi di dapur! Jika resep ini berguna jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman kalian ya.

close