Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Langkah Mudah Menyiapkan Ayam goreng rica sedaap yang Enak Banget!

Coba resep ayam goreng rica sedaap sebagai hidangan istimewa akhir pekan ini. Dijamin kamu langsung menobatkannya sebagai masakan favorit! ayam goreng rica sedaap, hidangan gampang dan cepat untuk dibuat. Cocok untuk disajikan kapan saja untuk keluarga tercinta.

Ayam goreng rica sedaap

Pada umumnya orang sudah menyerah duluan ayam goreng rica sedaap karena takut hasil masakannya tidak sesuai harapan. Ada beberapa hal yang berpengaruh terhadap kualitas rasa dari ayam goreng rica sedaap! Mulai dari jenis alat masak, selalu pastikan untuk menggunakan alat masak yang berkualitas dan selalu dalam kondisi bersih. Selain kualitas peralatan memasak, jenis bahan yang digunakan juga mempengaruhi cita rasa, oleh karena itu sebaiknya gunakan bahan yang masih fresh.. Dan yang terakhir, perbanyaklah latihan untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap kegiatan memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru mempengaruhi hasil akhir masakan juga lho!

Banyak macam olahan daging ayam, tergantung selera kita. Lihat juga resep Ayam Goreng Garo Rica enak lainnya. Gunakan ayam yang masih segar yang belum pernah di bekukan supaya serat serat dagingnya tidak berubah dan mempengaruhi rasa resep ayam goreng rica rica nya.

Kalian dapat menghidangkan ayam goreng rica sedaap hanya dengan menggunakan 9 bahan dan 4 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, bikin ayam goreng rica sedaap yuk!

Untuk membuat Ayam goreng rica sedaap, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan sebagai berikut:

  1. Siapkan 1/2 kg of ayam potong kecil2.
  2. Siapkan 1 buah of jeruk nipis.
  3. Sediakan 1 sendok teh of garam.
  4. Gunakan secukupnya of Merica bubuk.
  5. Gunakan 2 siung of bawang putih di geprek.
  6. Sediakan 1/2 butir of bawang bombay iris2.
  7. Ambil of Cabe merah sesuai selera iris2.
  8. Ambil sesuai selera of Saos sambal (saya memakai saos belibis).
  9. Siapkan of Margarin dan minyak goreng untuk menumis.

Selain itu tentu saja aromanya jauh lebih harum. Bumbu resep ayam rica rica nya juga bisa meresap dengan mudah kedalam daging tanpa butuh waktu lama. Ada ayam goreng rempah, ayam goreng mentega, ayam bumbu cabai hingga ayam rica. Mengawali hari pertama buka puasa, tentu pilihan daging ayam bisa bikin makan makin semangat..

Proses membuat Ayam goreng rica sedaap:

  1. Ayam yang sudah dipotong2 dilumuri jeruk nipis diamkan sekitar 5 menit..
  2. Lalu cuci lagi ayamnya. Setelah itu ayam dilumuri garam dan lada bubuk. Diamkan sekitar 10 menit sampai agak meresap. Setelah itu ayam digoreng sampai agak kecoklatan. Angkat..
  3. Panaskan margarin campur minyak goreng. Tumis bawang putih yang digeprek, bawang bombay dan cabe merah..
  4. Masukkan ayam yang sudah digoreng tadi. Masukkan saos sambal sesuai selera. Aduk2 sampai saos rata menutupi ayam. Jangan diberi air. Ayam rica2 siap disajikan..
Resep Rica-Rica Ayam Goreng Paling Enak - Bagi Anda yang menggemari resep masakan ayam rica-rica yang merupakan salah satu masakan khas asal Manado, tentu tidak asing dengan rasanya yang gurih dan maknyus. Kelezatan ayam goreng yang dipadukan dengan bumbu gurih dan pedas membuat selera makan Kita jadi bertambah. Cara membuat ayam goreng rica-rica pedas yang enak dan menggoyang lidah tidaklah sulit. Silahkan cek di video apa saja bahan-bahan untuk membuatnya Ayam goreng is an Indonesian and Malaysian dish consisting of chicken deep fried in oil. Ayam goreng literally means "fried chicken" in Malay (including both Indonesian and Malaysian standards) and also in many Indonesian regional languages (e.g.

Selamat mencoba resep ayam goreng rica sedaap! Apabila resep ini berguna jangan lupa agar membagikannya ke teman-teman sobat ya.

close