Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Rahasia Memasak Ayam Bakar Teflon Untuk Pemula!

Ingin tau rahasia memasak ayam bakar teflon yang enak? Tidak usah pusing lagi, disini kami sudah menyiapkan resep ayam bakar teflon terbaik! Hadirkan ayam bakar teflon untuk agenda masak akhir pekan ini. Sajian ini bisa kamu kreasikan sendiri di rumah.

Ayam Bakar Teflon

Banyak orang malas mulai memasak ayam bakar teflon karena takut rasa masakannya tidak sesuai harapan. Banyak hal yang berpengaruh terhadap kualitas rasa dari ayam bakar teflon! Mulai dari jenis alat masak, selalu pastikan untuk menggunakan peralatan memasak yang bagus dan selalu dalam kondisi bersih. Selain itu, agar rasa makanan semakin enak pastinya harus memakai berbagai bumbu supaya masakan yang dibikin tidak terasa datar. Selanjutnya, perbanyaklah berlatih untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap proses memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru berpengaruh terhadap hasil akhir masakan juga lho!

Resep Ayam Baca Selengkapnya Cara Membuat Ayam Bakar Teflon: Masak ayam dengan bumbu ungkep sampai air menyusut. Olesi panggangan dengan margarin, kemudian panggang ayam sambil sesekali diolesi sisa bumbu ungkep. Tidak perlu terlalu lama, cukup panggang sampai terbentuk lapisan karamel tipis pada permukaan ayam.

Kawan-kawan dapat menghidangkan ayam bakar teflon hanya dengan menggunakan 11 bahan dan 5 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, bikin ayam bakar teflon yuk!

Untuk membuat Ayam Bakar Teflon, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang digunakan sebagai berikut:

  1. Ambil of Bumbu halus:.
  2. Dibutuhkan 1 ekor of ayam kampung (saya pakai ayam broiler).
  3. Ambil 8 siung of bawang merah.
  4. Diperlukan 4 siung of bawang putih.
  5. Sediakan 4 butir of kemiri disangrai.
  6. Sediakan Seruas of kunyit.
  7. Siapkan 1 sdm of garam.
  8. Siapkan of Bahan tambahan:.
  9. Ambil of Air kelapa.
  10. Sediakan Secukupnya of gula merah.
  11. Gunakan Secukupnya of kecap manis.

Itulah resep ayam bakar sederhana dengan bumbu-bumbu simpel. Monggo silahkan disimak informasi detail dibawah ini. Bahan Bahan Untuk Ayam Bakar Teflon. Malah tampilan masakan ayam bakar teflon panggang ini lebih cantik, tidak gosong dan matangnya merata.

Cara menyiapkan Ayam Bakar Teflon:

  1. Haluskan bumbu, campurkan kedalam ayam sambil dipijat-pijat ayam nya sampai bumbu tercampur rata. Marinasi ayam 1-2 jam agar bumbu meresap kedalam ayam..
  2. Masak ayam dengan menambahkan air kelapa, kecap dan gula merah. Aduk perlahan sampai semua tercampur rata. Tes rasa jika kurang asin tambahkan garam, jika kurang manis bisa tambahkan gula merah. (Karena saya suka manis jadi kecap dan gula merahnya saya lebihkan).
  3. Masak dengan api sedang sampai ayam matang dan kuah mengental..
  4. Setelah matang, bakar diatas teflon atau happy call dengan menambahkan sisa bumbu nya..
  5. Tips: Jika tidak ada air kelapa saya menggunakan 250 ml air ditambahkan 1/2 sendok teh cuka, 1 sdt garam, 1 sdm gula pasir yang diaduk rata. Jangan dimasukkan semua kedalam ayam karena jika memakai ayam negeri kadang bawa air..
Pokoknya tidak kalah lah dengan resep ayam bakar teflon yang dijual di mall mall. Resep Ayam Panggang Teflon (Cooking Baked Chicken) English Sub. hay semuanya, pada video kali ini aku mau membuat Resep Membuat Ayam Bakar Kecap dengan Teflon, bagi kalian yang ingin membuat ayam bakar dengan cara yang si. Cara membuat ayam bakar adalah salah satu olahan ayam favorit dan banyak disukai. Sayangnya banyak yang malas untuk mengolah ayam bakar karena malas membakar menggunakan bakaran. Padahal, ada cara mudah lainnya yang membuat pekerjaanmu semakin praktis.

Mudah bukan membuat ayam bakar teflon? Selamat berkreasi di dapur! Jika resep ini berguna jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman sobat ya.

close