Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Gampang Memasak BBQ Chicken Wings Anti Ribet!

Bosen dengan makanan yang itu-itu saja? Kamu perlu coba resep bbq chicken wings ini, mungkin bisa jadi pilihan paling tepat! bbq chicken wings cocok untuk makanan sehari-hari di rumah maupun untuk makanan perayaan hari besar.

BBQ Chicken Wings

Pada umumnya orang takut mulai memasak bbq chicken wings karena takut rasa masakannya tidak lezat. Ada beberapa hal yang mempengaruhi kualitas rasa dari bbq chicken wings! Mulai dari kualitas peralatan memasak, selalu pastikan untuk menggunakan alat masak yang bagus dan selalu dalam kondisi baik. Selain kualitas peralatan memasak, kualitas bahan yang dipakai juga berpengaruh menambah cita rasa, oleh karena itu sebaiknya gunakan bahan yang masih fresh.. Selanjutnya, perbanyaklah latihan untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap proses memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru berpengaruh terhadap rasa masakan juga lho!

In a large bowl, combine the remaining ingredients. Drain chicken wings; add to slow cooker. Remove the wings from the oven.

Cara membuatnya pun tidak susah, teman-teman dapat memasak bbq chicken wings hanya dengan menggunakan 19 bahan dan 9 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, yuk kita coba resep bbq chicken wings!

Untuk menyiapkan BBQ Chicken Wings, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang digunakan sebagai berikut:

  1. Siapkan 10 buah of sayap ayam, potong dua (resep asli sayap utuh).
  2. Dibutuhkan 1 buah of jeruk nipis, ambil airnya.
  3. Dibutuhkan secukupnya of Garam.
  4. Sediakan of Bumbu perendam ayam:.
  5. Siapkan 2 sendok makan of gula palem/gula jawa sisir.
  6. Ambil 5 sendok makan of saus tomat.
  7. Ambil 1/2 sendok teh of lada putih bubuk.
  8. Siapkan 2 sendok teh of ketumbar bubuk.
  9. Diperlukan 1/4 sendok teh of jintan bubuk.
  10. Siapkan 1/4 sendok teh of kayu manis bubuk (saya pakai kayu manis diparut).
  11. Siapkan 1/4 buah of pala, parut halus.
  12. Diperlukan 2 sendok teh of cabai bubuk.
  13. Dibutuhkan 1 sendok makan of minyak wijen.
  14. Diperlukan 1 1/2 sendok makan of soy sauce (saya pakai kecap asin premium).
  15. Dibutuhkan 1 sendok teh of garam.
  16. Sediakan 2 sendok makan of minyak goreng.
  17. Dibutuhkan 2 sendok makan of mentega/margarin.
  18. Dibutuhkan 5 siung of bawang putih, haluskan.
  19. Diperlukan 4 butir of bawang merah, haluskan.

Pour off all the fat from the pan. If necessary, blot the wings with paper towels. Return the wings to the pan. Pour the barbecue sauce over the chicken wings and return to the oven.

Proses memasak BBQ Chicken Wings:

  1. Remas sayap ayam dengan air jeruk nipis dan garam, diamkan 15 menit. Cuci bersih, sisihkan..
  2. Siapkan mangkuk, masukkan semua bahan perendam ayam kecuali bawang putih, bawang merah, dan mentega. Aduk rata, sisihkan..
  3. Siapkan wajan, panaskan mentega hingga cair. Tumis bawang putih dan bawang merah hingga harum. Jaga jangan sampai berubah warna menjadi kecoklatan dan gosong..
  4. Masukkan campuran bumbu perendam ayam ke dalam wajan, aduk-aduk. Masak dengan api kecil hingga mendidih. Angkat, diamkan hingga dingin..
  5. Tuang bumbu perendam ke dalam ayam, sisakan 2 sendok makan bumbu di wajan. Aduk ayam hingga bumbu tercampur rata. Simpan ayam di kulkas dalam wadah tertutup rapat minimal 2 jam atau semalaman..
  6. Siapkan loyang, alasi permukaannya dengan kertas baking. Tata ayam di permukaan loyang..
  7. Panggang dalam oven di suhu 170° C kira-kira 20 menit hingga permukaan satu sisi matang dan berwarna kecoklatan..
  8. Balik ayam, olesi 2 sendok makan sisa bumbu yang disisihkan. Panggang kembali hingga sisi sebelahnya matang. Keluarkan dari oven. Sajikan..
  9. Note: Setelah direndam bumbu semalaman ayam juga bisa digoreng sampai matang dengan minyak sedang. Tapi nanti namanya bukan ayam barbeque lagi hehehe..
In a separate bowl, combine the BBQ sauce and the honey. Make a real winner on game day with Classic Sweet BBQ Chicken Wings. But chicken wings also take to the grill like a duck to water. (Poultry metaphors!) The skin acts as insulation, protecting the meat from overcooking while getting deliciously scorched and crisp. In a large resealable plastic bag, combine the vinegar, olive oil, salt and pepper; add chicken wings in batches and turn to coat. Moisten a paper towel with cooking oil; using long-handled tongs, lightly coat the grill rack.

Ternyata tidak susah, kan? Yuk, mulai belanja bahan-bahannya dan bersiap untuk membuat bbq chicken wings. Makan malam hari ini pasti akan terasa istimewa! Apabila resep ini berguna jangan lupa agar membagikannya ke teman-teman kamu ya.

close