Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Resep: Ikan asap kuah santan Kekinian

Ingin tau rahasia bikin ikan asap kuah santan yang enak? Tidak perlu ragu lagi, disini kami sudah menyiapkan resep ikan asap kuah santan terbaik! Hidangan ikan asap kuah santan ini pas untuk momen-momen spesial. Lezat dan tidak sulit dibuat.

Ikan asap kuah santan

Kebanyakan orang takut mulai memasak ikan asap kuah santan karena takut masakan yang dihasilkan tidak lezat. Ada beberapa hal yang mempengaruhi kualitas rasa dari ikan asap kuah santan! Pertama dari kualitas peralatan memasak, selalu pastikan untuk menggunakan alat masak yang berkualitas dan selalu dalam kondisi baik. Selanjutnya, agar cita rasa makanan semakin lezat tentu saja harus memakai berbagai bumbu agar masakan yang dihasilkan tidak terasa hambar. Selain itu, perbanyaklah latihan untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap proses memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru mempengaruhi hasil akhir masakan juga lho!

Hikksss. karena minggu ini lagi melahirkan anak kedua. Jadi jarang pegang hp.πŸ˜‘ Harus fokus sama si bayik yg baru lahir. Salah satu kelebihan ikan asap sehingga banyak diburu adalah daya tahannya yang cukup lama.

Teman-teman dapat membuat ikan asap kuah santan hanya dengan menggunakan 14 bahan dan 4 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, bikin ikan asap kuah santan yuk!

Untuk menyiapkan Ikan asap kuah santan, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan sebagai berikut:

  1. Ambil 1 bungkus of ikan asap (saya pakai ikan pari isi 5 tusuk).
  2. Ambil 2 buah of tahu uk sedang.
  3. Gunakan 1 buah of terong hijau.
  4. Gunakan Secukupnya of garam royco gula merica bubuk.
  5. Sediakan Secukupnya of air.
  6. Dibutuhkan of Daun jeruk.
  7. Siapkan 1 bungkus of Santan kara.
  8. Sediakan of Bumbu halus :.
  9. Gunakan 4 siung of bawang putih.
  10. Dibutuhkan 4 siung of bawang merah.
  11. Sediakan 1 buah of Cabai merah keriting.
  12. Gunakan 13 buah of cabai rawit (saya suka pedes).
  13. Siapkan 2 buah of kemiri.
  14. Siapkan 4 cm of kunyit.

Awet, ikan asap juga punya rasa yang lezat. Ikan asap yang digunakan pada resep ini adalah ikan pari. Kalau suka banyak kuah, gunakan wajan yang berukuran lebar. Lihat juga resep Pare & Ikan Asap (Kuah Santan) enak lainnya.

Proses menyiapkan Ikan asap kuah santan:

  1. Potong-potong tahu dan terong cuci bersih dengan ikan asap goreng secara bergantian.
  2. Panaskan minyak tumis bumbu yang sudah di haluskan beri air secukupnya.
  3. Tambahkan royco merica garam gula ikan asap tahu terong dan daun jeruk.
  4. Tambahkan santan kara masak hingga bumbu meresap.
Dibawah ini adalah informasi Resep Ikan Pari Asap Kuah Santan. The next video is starting stop. Resep ikan asap kuah santan pedas yang akan disajikan kali ini adalah dengan menggunakan bahan dasar ikan tongkol yang sudah diasapi. Ikan asap sendiri sebenarnya bisa dibuat dari berbagai jenis ikan termasuk ikan tongkol. Namun setiap olahan ikan asap dari berbagai jenis ikan mempunyai kandungan gizi dan cita rasa yang berbeda.

Sangat mudah dan bakal bikin suasana makan bersama keluarga makin seru pastinya. Yuk, jangan ragu untuk membuat ikan asap kuah santan hari ini! Jika resep ini berguna jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman kamu ya.

close