Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Resep: Nugget Ayam Anti Gagal!

Perlu hidangan praktis untuk hari ini? Resep nugget ayam ini mungkin bisa menjadi ide menarik untukmu! nugget ayam, makanan gampang dan cepat untuk dimasak. Pas untuk disajikan kapan saja untuk orang tercinta.

Nugget Ayam

Pada umumnya orang sudah minder duluan nugget ayam karena takut masakan yang dihasilkan tidak sesuai harapan. Ada beberapa hal yang berpengaruh terhadap kualitas rasa dari nugget ayam! Pertama dari kualitas alat masak, pastikan selalu untuk menggunakan alat masak yang bagus dan selalu dalam kondisi baik. Kemudian, jenis bahan yang digunakan juga berpengaruh menambah cita rasa, oleh karena itu sebaiknya pakai bahan yang masih segar.. Dan yang terakhir, perbanyaklah latihan untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap kegiatan memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru mempengaruhi hasil akhir masakan juga lho!

Hingga saat ini nugget ayam seringkali menjadi salah satu produk makanan favorit, mulai dari anak-anak hingga orang dewasa. Tuang susu ke atas roti dan biarkan lembik. Tambah campuran ini ke dalam isi dada ayam tadi dan gaul sebati.

Cara membuatnya pun tidak susah, kawan-kawan dapat menghidangkan nugget ayam hanya dengan menggunakan 12 bahan dan 11 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, bikin nugget ayam yuk!

Untuk memasak Nugget Ayam, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang digunakan sebagai berikut:

  1. Siapkan of Ayam yang sudah direbus suwir2 kecil dagingnya saja.
  2. Ambil 5 Buah of tahu (kuning/putih).
  3. Gunakan of Daun bawang.
  4. Dibutuhkan of Wortel.
  5. Sediakan 1 Buah of telor.
  6. Dibutuhkan of Minyak (untuk olesan loyang).
  7. Dibutuhkan 4 Sendok of tepung terigu.
  8. Dibutuhkan of Bumbu:.
  9. Ambil secukupnya of Lada bubuk.
  10. Dibutuhkan secukupnya of Masako.
  11. Diperlukan 4 Buah of bawang putih.
  12. Diperlukan 4 Buah of bawang merah.

Si kecil sangat lahap makan jika berlauk nugget? Atau anda ingin membuat stok makanan di freezer tapi lebih sehat? Nugget homemade ini adalah pilihan tepat. Sama-sama enak tapi lebih terjamin dan bebas pengawet, menggiurkan bukan?

Proses membuat Nugget Ayam:

  1. Rebus ayam lalu suwir2 dagingnya kecil2.
  2. Cuci wortel dan daun bawang lalu potong kecil2.
  3. Ulek bawang merah bawang putih.
  4. Hancurkan tahu yang sebelumnya sudah direbus lalu tambahkan ayam dan daun bawang, wortel dan tambahkan tepung terigu serta bumbu yang sudah dihaluskan jadi satu.
  5. Cicipi adonan sedikit saja kalo ada rasa yang kurang bisa ditambahkan.
  6. Tambahkan telor.
  7. Lalu masukkan keloyang yang sudah di lumuri minyak, kukus selama 30 menit.
  8. Jangan lupa tutup nya dilapisi kain supaya airnya tidak menetes keloyang.
  9. Angkat,lalu tunggu hingga dingin.
  10. Potong2 sesuai selera.
  11. Tinggal goreng atau bisa disimpen di freezer untu stok makanan hari esok.
Nugget Ayam homemade yang sedap dan menyihatkan. Makanan ini mengalami beberapa proses pengolahan pada industri. Proses pertama adalah penggilingan daging ayam hingga halus, kemudian dicampur dengan pengemulsi, tepung-tepungan, bumbu, dan air sehingga menjadi sebuah adonan. "Ish, budak-budak tu bukan main susah nak suruh makan. Kalau aku goreng nugget atau kentang, sekejap saja licin. Tapi, benda macam tu mana elok makan selalu, banyak MSG.

Selamat mencoba resep nugget ayam! Kalau resep ini berguna jangan lupa agar membagikannya ke teman-teman kamu ya.

close