Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Resep: Ayam Bakar Madu Pedas (Resep Teflon) Anti Ribet!

Bosan sama menu makanan yang itu-itu saja? Mari coba resep ayam bakar madu pedas (resep teflon) ini, mungkin bisa jadi menu favorit baru keluarga! Hadirkan ayam bakar madu pedas (resep teflon) untuk agenda masak akhir pekan ini. Sajian ini bisa kamu kreasikan sendiri di rumah.

Ayam Bakar Madu Pedas (Resep Teflon)

Banyak orang sudah menyerah duluan ayam bakar madu pedas (resep teflon) karena takut masakan yang dihasilkan tidak sesuai harapan. Banyak hal yang mempengaruhi kualitas rasa dari ayam bakar madu pedas (resep teflon)! Mulai dari jenis alat masak, pastikan selalu untuk menggunakan peralatan memasak yang bagus dan selalu dalam kondisi baik dan bersih. Selain kualitas peralatan memasak, jenis bahan yang digunakan juga mempengaruhi cita rasa, oleh karena itu selalu gunakan bahan yang masih fresh.. Selanjutnya, perbanyaklah latihan untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap kegiatan memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru berpengaruh terhadap hasil akhir masakan juga lho!

Berikut adalah beberapa tips dan resep ayam bakar yang bisa digunakan untuk acara makan besar bersama. Yuk, simak resep dan cara membuat ayam bakar kecap berikut ini! Siapkan teflon yang diolesi sedikit margarin, lalu bakar ayam di atasnya.

Kalian dapat membuat ayam bakar madu pedas (resep teflon) hanya dengan menggunakan 24 bahan dan 4 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, bikin ayam bakar madu pedas (resep teflon) yuk!

Untuk menyiapkan Ayam Bakar Madu Pedas (Resep Teflon), gunakan bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan sebagai berikut:

  1. Gunakan 1 ekor of Ayam Pejantan (potong beberapa bagian).
  2. Diperlukan 1/2 of Jeruk nipis.
  3. Dibutuhkan 1 sdt of mentega (untuk teflon).
  4. Gunakan of Bumbu Ungkep.
  5. Sediakan 5 siung of Bawang Putih.
  6. Ambil 3 siung of Bawang Merah.
  7. Siapkan 1 ruas of Lengkuas.
  8. Sediakan 1 ruas of Jahe.
  9. Ambil 1 ruas of Kunyit.
  10. Siapkan 1/2 sdt of Garam.
  11. Ambil secukupnya of Kaldu Jamur.
  12. Diperlukan 1 batang of Sereh (geprek).
  13. Siapkan 3 lembar of Daun Salam.
  14. Ambil 2 lembar of Daun Jeruk.
  15. Siapkan of Bumbu Oles Bakar.
  16. Gunakan 5 sdm of Kecap Manis.
  17. Ambil 2 sdm of Kecap Tiram.
  18. Ambil 2 siung of Bawang Putih (cincang kasar).
  19. Dibutuhkan 3 butir of Cabe Rawit.
  20. Sediakan 1 sdm of Madu.
  21. Gunakan 1/2 sdt of Ketumbar bubuk.
  22. Ambil 1/2 of Jeruk Nipis.
  23. Sediakan secukupnya of garam.
  24. Diperlukan secukupnya of kaldu Jamur.

Bolak-balik daging ayam sampai warnanya mulai cokelat kehitaman. Resep Ayam Bakar - Ayam bakar adalah salah satu masakan favorit di Indonesia. Siapkan teflon yang diolesi sedikit margarin, lalu bakar ayam di atasnya. Bolak-balik daging ayam sampai warnanya mulai cokelat kehitaman.

Langkah-langkah menyiapkan Ayam Bakar Madu Pedas (Resep Teflon):

  1. Bersihkan ayam, lumuri dengan jeruk nipis. Sementara itu siapkan bumbu ungkep (diulek jadi 1). Lalu, tumis bumbu ungkep diatas minyak sayur, masukkan potongan ayam dan air secukupnya. Terus panaskan ayam hingga bumbu ungkep mengental dna menyatu dgn ayam. Lalu angkat dan tiriskan.
  2. Lalu, siapkan bumbu bakar (dijadikan satu semua). Masukkan ayam yg sudah diungkep ke dalam bumbu oles bakar (kalau kurang pedas bisa ditambah cabe nya). Diamkan sekitar 10 menit..
  3. Panaskan teflon, oleskan mentega sedikit saja. Lalu bakar ayam hingga warna ayam tampak terbakar. Bolak balik ayamnya hingga tampak bakarannya di semua sisi..
  4. Ayam bakar madu pedas siap disajikan :).
Resep Ayam Bakar - Ayam bakar adalah salah satu masakan favorit di Indonesia. Pasti teman-teman sudah tahu bukan, daging ayam kampung memang banyak mengandung kaldu sehingga lebih gurih dan enak kalau dimasak. Selain itu, daging ayam kampung yang akan kita gunakan untuk membuat resep ayam bakar madu pedas dan manis ini juga mengandung lebih sedikit kolesterol dibandingkan dengan daging ayam potong. Yuk simak resep dan cara membuat ayam bakar kecap berikut ini. Yang pertama adalah resep ayam bakar ungkep, ayam bakar jenis ini merupakan ayam bakar yang dibuat dengan proses dimasak atau pengungkepan terlebih dahulu, kemudian baru dibakar di atas pemanggang.

Selamat mencoba resep ayam bakar madu pedas (resep teflon)! Apabila resep ini berguna jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman sobat ya.

close