Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Langkah Mudah Memasak Lele Cabe Ijo Anti Ribet!

Ingin membuat lele cabe ijo yang enak? Gak usah pusing lagi, disini kami hanya menyediakan resep resep lele cabe ijo terbaik! Hadirkan lele cabe ijo untuk agenda masak akhir pekan ini. Hidangan ini bisa kamu kreasikan sendiri di rumah.

Lele Cabe Ijo

Sebagian Besar orang tidak berani memasak lele cabe ijo karena takut rasa masakannya tidak lezat. Ada beberapa hal yang berpengaruh terhadap kualitas rasa dari lele cabe ijo! Mulai dari jenis peralatan memasak, pastikan selalu untuk menggunakan alat masak yang bermutu dan selalu dalam kondisi baik. Kemudian, agar rasa makanan semakin lezat pastinya harus menggunakan berbagai bumbu agar masakan yang dibuat terasa lezat. Kemudian, perbanyaklah berlatih untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap langkah-langkah memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru mempengaruhi hasil akhir masakan juga lho!

Pastinya aku ntar masak pas buka sekalian buat sahur (tinggal di panasin). Iseng lah aku buat sambel cabe ijo buat ikan lele. Sumpah deh kalo aku beli d.

Sobat dapat memasak lele cabe ijo hanya dengan menggunakan 11 bahan dan 3 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, bikin lele cabe ijo yuk!

Untuk memasak Lele Cabe Ijo, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang digunakan sebagai berikut:

  1. Siapkan 1/2 kg of lele.
  2. Ambil of 🍯Bumbu Halus.
  3. Diperlukan 5 buah of bawang merah.
  4. Gunakan 3 buah of bawang putih.
  5. Sediakan 20 butir of cabe rawit.
  6. Ambil 8 buah of cabe ijo.
  7. Gunakan 1/2 sdt of Sasa.
  8. Sediakan 1 sdt of garam.
  9. Diperlukan 1 sdm of gula.
  10. Sediakan Sedikit of air.
  11. Siapkan of Minyak untuk menumis.

Lele (di goreng kering campur dengan sedikit garam), Bumbu halus, Cabe hijau, Cabe kecil, Bawang merah, Bawang putih, Tomat, Pete Menu Single Ikan gabus sambel ijo Padang Resep Sambal Cabe Ijo Sederhana. Resep sambal cabe ijo ini meskipun sangat sederhana namun rasanya begitu pas di lidah. Untuk yang merasa kurang pedas bisa menmbah cabe rawitnya dan sebaliknya yang merasa terlalu pedas silahkan disesuaikan saja sesuai selera dalam resep sambal cabe ijo ini. Nah, bagian pertama pada ikan lele yang akan dibersihkan adalah bagian insang yang ada dikepala ikan.

Proses menghidangkan Lele Cabe Ijo:

  1. Siapkan bahan,ulek bumbu hingga halus.
  2. Tumis bumbu halus,masukkan lele tambahkan sedikit air,masukkan bumbu penyedap..
  3. Taraaaa.
Patin Cabe Hijau Resep Masakan Sehari Hari - Gampang Dan Praktis. Giling cabe ijo (jangan terlalu halus) taburkan garam, masukkan bawang merah, bawang putih giling kasar. Goreng cabe ijo yang telah di giling kasar, api kompor jangan terlalu gede. Masukkan daun jeruk dan lengkuas yang sudah dimemarkan. aduk. Posting resep kali ini masih seputaran ikan, dan lele (lagi) yang jadi tokoh utamanya.

Mudah bukan membuat lele cabe ijo? Selamat berkreasi di dapur! Jika resep ini berguna jangan lupa agar membagikannya ke teman-teman kalian ya.

close