Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Resep: Sayur santan daun singkong cabe muda Anti Gagal!

Jenuh dengan sajian makanan yang itu-itu saja? Mari coba resep sayur santan daun singkong cabe muda ini, mungkin bisa jadi menu favorit baru keluarga! sayur santan daun singkong cabe muda pas untuk dipadukan dengan berbagai macam hidangan lainnya untuk membuat pengalaman bersantap semakin lengkap.

Sayur santan daun singkong cabe muda

Banyak orang sudah menyerah duluan sayur santan daun singkong cabe muda karena takut rasa masakannya tidak lezat. Banyak hal yang mempengaruhi kualitas rasa dari sayur santan daun singkong cabe muda! Pertama dari kualitas alat masak, selalu pastikan untuk menggunakan alat masak yang bagus dan selalu dalam kondisi bersih. Kemudian, agar cita rasa makanan kuat pastinya harus menggunakan banyak bumbu agar makanan yang dibikin tidak terasa hambar. Selain itu, perbanyaklah berlatih untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap langkah-langkah memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru mempengaruhi rasa masakan juga lho!

Namun resep dari ibu mertua ini menyulap daun singkong muda menjadi sayur bening yang lezat dan bergizi. Lihat juga resep Sayur daun singkong masak santan enak lainnya. Resep Sayur Daun Singkong - Daun singkong memiliki banyak sekali manfaat untuk tubuh kita seperti, sebagai sumber tenaga, membantu proses metabolisme tubuh, sumber antioksidan, meregenerasi sel-sel tubuh, dan juga membantu proses pencernaan.

Cara membuatnya pun tidak sulit, teman-teman dapat memasak sayur santan daun singkong cabe muda hanya dengan menggunakan 17 bahan dan 5 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, bikin sayur santan daun singkong cabe muda yuk!

Untuk menghidangkan Sayur santan daun singkong cabe muda, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang digunakan sebagai berikut:

  1. Diperlukan 300 grm of daun singkong yg sdh.
  2. Siapkan of dibuang batang dan.
  3. Diperlukan of tangkainya.
  4. Gunakan 1 ktk (200 ml) of santan kara.
  5. Ambil 8 sdk sayur of minyak goreng.
  6. Sediakan 50 grm of cabe muda utuh.
  7. Gunakan 2 btg of ukrn kecil serai.
  8. Gunakan of digeprak, simpulkan.
  9. Ambil 10 btr of bawang merah.
  10. Gunakan 10 siung of bawang putih.
  11. Sediakan 7 btr of kemiri.
  12. Sediakan 1 ruas jari of kunir.
  13. Dibutuhkan 2 ruas jempol of laos.
  14. Diperlukan 3 sdt teh of garam.
  15. Ambil 3 sdm of gula pasir.
  16. Ambil 2 sdt of royco ayam.
  17. Ambil 1 L of air.

Menu masakan dengan menggunakan santan adalah salah satu jenis masakan yang cukup populer di Indonesia, mulai dari bahan dasar daging, ikan, telur, dan. Kamu pasti sudah pernah makan sayur daun singkong. Masakan ini nggak cuma bisa diolah dengan satu resep aja, lho! Panaskan minyak goreng, tumis bumbu halus hingga harum.

Proses menyiapkan Sayur santan daun singkong cabe muda:

  1. Cuci bersih daun singkong. Kemudian beri 2 gelas air dlm wadah yg ada daun singkongnya, mulai dgn ke dua tangan memegang daunnya. Lalu lakukan seperti memeras pakaian sampai daunnya putus. Lakukan terus sampai menjadi serpihan agak kecil sesuai dgn yg diinginkan. Kemudian peras airnya, lalu sisihkan, seperti pada foto.
  2. Siapkan semua bahan. Maaf minyak, gula, garam, dan royco gak ikut ke foto.
  3. Uleg halus kunir, laos, kemiri, bawang merah dan bawang putih lalu tumis sampai harum, masukkan cabe muda dan serainya. Aduk aduk sampai cabenya layu. Masukkan air, tunggu sampai mendidih baru masukan daun singkongnya,aduk rata.
  4. Bila sdh mendidih masukkan santan kara, gula pasir, garam dan royco. Aduk rata, tunggu sampai masak dan koreksi rasanya..
  5. Inilah hasilnya yg mirip dgn daun singkong tumbuk. Selamat mencoba resep masakan kesukaan keluarga saya. Salam bahagia.
Didihkan santan encer, masukkan tumisan bumbu halus, aduk rata. Masukkan teri nasi goreng, masak sebentar hingga santan agak menyusut. Rebus daun singkong muda bersama ½ sdt garam sampai empuk. Panaskan minyak tumis bumbu halus bersama daun salam, lengkuas dan serai hingga harum. Tuangkan santan, aduk rata dan masak hingga mendidih.

Ternyata cukup mudah, kan? Yuk, mulai belanja bahan-bahannya dan bersiap untuk membuat sayur santan daun singkong cabe muda. Makan malam hari ini pasti akan terasa istimewa! Apabila resep ini berguna jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman kamu ya.

close