Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Langkah Mudah Menghidangkan Ayam bakar taliwang (teflon) Kekinian

Ingin tau rahasia memasak ayam bakar taliwang (teflon) yang nikmat? Tidak perlu pusing lagi, disini kami hanya menyediakan resep resep ayam bakar taliwang (teflon) terbaik! ayam bakar taliwang (teflon) cocok untuk santapan sehari-hari di rumah maupun untuk hidangan pesta.

Ayam bakar taliwang (teflon)

Pada umumnya orang malas mulai memasak ayam bakar taliwang (teflon) karena takut masakan yang dihasilkan tidak lezat. Banyak hal yang berpengaruh terhadap kualitas rasa dari ayam bakar taliwang (teflon)! Mulai dari kualitas peralatan memasak, pastikan selalu untuk menggunakan alat masak yang bagus dan selalu dalam kondisi bersih. Selain itu, agar cita rasa makanan kuat tentu saja harus menggunakan banyak bumbu agar makanan yang dibikin tidak terasa datar. Selanjutnya, perbanyaklah latihan untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap proses memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru berpengaruh terhadap rasa masakan juga lho!

Lihat juga resep Ayam bakar teplon enak lainnya. Sajikan ayam taliwang bersama nasi hangat. Banyak penjual masakan ayam bakar kecap, ayam bakar taliwang dan yang lainnya yang dengan mudah bisa kita temukan di sekitar kita.

Cara membuatnya pun tidak susah, teman-teman dapat membuat ayam bakar taliwang (teflon) hanya dengan menggunakan 15 bahan dan 4 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, bikin ayam bakar taliwang (teflon) yuk!

Untuk menyiapkan Ayam bakar taliwang (teflon), gunakan bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan sebagai berikut:

  1. Gunakan of Bahan.
  2. Dibutuhkan 1 kg of ayam potong (me: paha).
  3. Diperlukan 2 sdm of kecap manis.
  4. Dibutuhkan 2 butir of gula jawa.
  5. Diperlukan of Bumbu halus.
  6. Siapkan 7 of bawang merah.
  7. Siapkan 5 of bawang putih.
  8. Dibutuhkan 5 of cabe merah.
  9. Gunakan 7 of cabe rawit.
  10. Gunakan 2 ruas of kencur.
  11. Gunakan 1 buah of tomat.
  12. Gunakan secukupnya of Terasi.
  13. Diperlukan secukupnya of Garam.
  14. Dibutuhkan secukupnya of Gula.
  15. Siapkan of Kaldu jamur.

Perbedaan dasar dari resep ayam bakar teflon ini dengan lainnya adalah terletak pada alatnya. Ayam taliwang merupakan primadona kuliner yang menjadi ikon makanan khas masyarakat Lombok. Ayam taliwang memiliki sensasi rasa yang pedas dengan kuatnya kencur. Ayam yang digunakan ialah ayam kampung muda agar terasa lebih gurih dan empuk.

Proses membuat Ayam bakar taliwang (teflon):

  1. Cuci bersih ayam,sisihkan.
  2. Tumis bumbu halus sampai harum tambahkan kecap, gula jawa, kaldu jamur.
  3. Masukkan ayam, tambahkan air secukupnya, ungkep sampai ayam empuk dan air menyusut,jangan lupa cek rasa. Sisihkan..
  4. Bakar ayam di teflon sampai kering. (Klo saya suka ga kering2 banget). Sajikan dengan sambal tomat dan lalapan..
Pengolahannya ada yang digoreng dan ada pula yang dibakar. Lihat juga resep Ayam Bakar Taliwang enak lainnya. resep ayam bakar berbagai bumbu bisa kamu dapatkan disini. Mulai dari yang paling sederhana dengan teflon, sampai yang paling enak ayam taliwang. Resep ayam bakar teflon bumbu kuning spesial. Bahan dan Bumbu Ayam Bakar Teflon Happy Call.

Sangat mudah dan bakal bikin suasana makan bersama keluarga makin seru pastinya. Yuk, jangan ragu untuk membuat ayam bakar taliwang (teflon) hari ini! Apabila resep ini berguna jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman sobat ya.

close