Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Langkah Mudah Membuat Ungkep Ayam Goreng yang Menggugah Selera!

Bosan dengan menu makanan yang itu-itu saja? Mari coba resep ungkep ayam goreng ini, mungkin bisa jadi pilihan paling tepat! Satu lagi makanan yang bisa membuat meja makan semakin meriah - ungkep ayam goreng! Khusus untuk merayakan yang istimewa bersama seluruh keluarga!

Ungkep Ayam Goreng

Pada umumnya orang sudah minder duluan ungkep ayam goreng karena takut rasa masakannya tidak lezat. Ada beberapa hal yang berpengaruh terhadap kualitas rasa dari ungkep ayam goreng! Pertama dari kualitas alat masak, selalu pastikan untuk menggunakan peralatan memasak yang berkualitas dan selalu dalam kondisi baik dan bersih. Kemudian, agar rasa makanan kuat pastinya harus memakai berbagai bumbu agar makanan yang dibikin tidak terasa datar. Kemudian, perbanyaklah latihan untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap proses memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru mempengaruhi hasil akhir masakan juga lho!

Tumis bumbu halus hingga harum, masukkan daun salam, daun jeruk, jahe, lengkuas, dan serai, lalu masukkan ayam. Kali ini saya setor ayam goreng bumbu ungkep ala saya. Ayam goreng bumbu ungkep ini paling enak disantap dengan sambal.

Cara membuatnya pun cukup mudah, kalian dapat memasak ungkep ayam goreng hanya dengan menggunakan 18 bahan dan 9 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, bikin ungkep ayam goreng yuk!

Untuk memasak Ungkep Ayam Goreng, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang digunakan sebagai berikut:

  1. Diperlukan 1/2 ekor of ayam potong.
  2. Diperlukan 1 batang of sereh besar (geprek).
  3. Ambil 3 lembar of daun jeruk.
  4. Gunakan 5 lembar of daun salam (kering).
  5. Gunakan 1 sdm of garam beryodium.
  6. Siapkan 1/4 bungkus of penyedap rasa ayam.
  7. Ambil 3 sdm of gula pasir.
  8. Ambil 700 ml of air.
  9. Dibutuhkan 1 sdm of air jeruk nipis.
  10. Siapkan of Bumbu Halus :.
  11. Diperlukan 2 siung of bawang putih besar.
  12. Gunakan 2 of bawang merah besar.
  13. Gunakan 1 sdt of ketumbar.
  14. Dibutuhkan 1 bungkus of lada butir.
  15. Dibutuhkan 1 buah of kemiri.
  16. Dibutuhkan 1 telunjuk of lengkuas.
  17. Gunakan 1 telunjuk of kunyit.
  18. Sediakan 1 telunjuk of jahe.

Resep ayam goreng ungkep sederhana dengan cita rasa enak dan lezat akan ditulis pada artikel ini, simak baik baik ya sahabat. Sebelum masuk kedalam proses memasak ayam goreng ungkep sederhana alangkah baikinya kita persiapkan bahan dan bumbu apa saja yang harus dipersiapkan. Resep Ayam Ungkep Goreng Enak Sedap - Ayam ungkep adalah masakan atau olahan daging ayam dalam istilah tradisonal warisan yang turun menurun untuk daerah jawa, di sebut ungkep karena daging ayam untuk langkah yang pertama di rebus terlebih dahulu dengan memakai bumbu rempah-rempah pilihan agar bumbunya meresap dan dagingnya terasa empuk, lebih baik di rebus terlebih dahulu agar segala. Ayam goreng aroma jeruk sudah selesai dibuat.

Proses menghidangkan Ungkep Ayam Goreng:

  1. Siapkan bahan.
  2. Cuci bersih ayam, beri air jeruk nipis diamkan 5 menit.
  3. Panaskan minyak tumis bumbu halus, lalu masukan daun jeruk, sereh dan daun salam.
  4. Setelah harum masukan air tunggu sampai mendidih.
  5. Kemudian masukan ayam.
  6. Selanjutnya masukan, gula pasir, garam, dan penyedap rasa.
  7. Masak ayam sampai empuk dan air menyusut sambil koreksi rasa ya.
  8. Setelah itu ayam bisa langsung digoreng atau di dinginkan dulu lalu dipindahakan ke wadah yang tertutup rapat baru bisa dimasukan kulkas.
  9. πŸ‘πŸ‘ŒπŸ˜Š.
Sekarang anda bisa menyajikannya di meja makan untuk menu makan yang semakin berselera. Tips Memasak Agar Bumbu Ayam Goreng Meresap. Jika bumbu ayam goreng meresap hingga ke dalam ayam, maka sajian ayam akan semakin lezat. Nah, berikut ini tips memasak ayam goreng agar bumbunya meresap. Pantas ayam ungkep goreng ini sangat nikmat hingga ke tulang-tulang, ya.

Sangat mudah dan bakal bikin suasana makan bersama keluarga makin seru pastinya. Yuk, jangan ragu untuk membuat ungkep ayam goreng hari ini! Jika resep ini berguna jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman kalian ya.

close