Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Resep: Ikan Asap kuah santan yang Bikin Ngiler!

Perlu menu praktis untuk hari ini? Resep ikan asap kuah santan ini mungkin bisa menjadi ide menarik untukmu! Perkaya perbendaharaan resepmu dengan ikan asap kuah santan! Menu spesial untuk hari ini. Selamat mencoba resepnya!

Ikan Asap kuah santan

Banyak orang malas mulai memasak ikan asap kuah santan karena takut rasa masakannya tidak lezat. Ada beberapa hal yang berpengaruh terhadap kualitas rasa dari ikan asap kuah santan! Mulai dari jenis alat masak, pastikan selalu untuk menggunakan alat masak yang bagus dan selalu dalam kondisi baik dan bersih. Selain kualitas peralatan memasak, kualitas bahan yang digunakan juga berpengaruh menambah cita rasa, oleh karena itu sebaiknya pakai bahan yang masih fresh.. Selain itu, perbanyaklah berlatih untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap langkah-langkah memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru berpengaruh terhadap hasil akhir masakan juga lho!

Hikksss. karena minggu ini lagi melahirkan anak kedua. Jadi jarang pegang hp.πŸ˜‘ Harus fokus sama si bayik yg baru lahir. Salah satu kelebihan ikan asap sehingga banyak diburu adalah daya tahannya yang cukup lama.

Kalian dapat memasak ikan asap kuah santan hanya dengan menggunakan 12 bahan dan 2 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, bikin ikan asap kuah santan yuk!

Untuk membuat Ikan Asap kuah santan, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan sebagai berikut:

  1. Gunakan 300 gram of ikan asap.
  2. Siapkan 2 buah of belimbing wuluh (belimbing sayur).
  3. Diperlukan 4 siung of bawang merah.
  4. Diperlukan 2 siung of bawang putih.
  5. Siapkan 3 lembar of daun salam.
  6. Dibutuhkan 2 buah of cabai merah keriting.
  7. Diperlukan 2 buah of cabe hijau keriting.
  8. Gunakan 10 buah of cabe rawit.
  9. Diperlukan 5 cm of lengkuas.
  10. Siapkan sedikit of garam dan gula (pengganti msg).
  11. Ambil 100 ml of santan kental.
  12. Siapkan 500 ml of air.

Awet, ikan asap juga punya rasa yang lezat. Ikan asap yang digunakan pada resep ini adalah ikan pari. Kalau suka banyak kuah, gunakan wajan yang berukuran lebar. Lihat juga resep Pare & Ikan Asap (Kuah Santan) enak lainnya.

Langkah-langkah menghidangkan Ikan Asap kuah santan:

  1. Iris halus bawang dan belimbing. Memarkan lengkuas. Potong2cabe merah dan hijau (cabe rawitnya biarkan saja).
  2. Rebus air sampai mendidih masukan ikan asap dan irisan bumbu, lengkuas dan daun salam. Masak sebentar lalu masukan santan dan garam serta gula secukupnya. Masak di api kecil sampai matang. Siap disantap dengan nasi hangat..
Dibawah ini adalah informasi Resep Ikan Pari Asap Kuah Santan. The next video is starting stop. Resep ikan asap kuah santan pedas yang akan disajikan kali ini adalah dengan menggunakan bahan dasar ikan tongkol yang sudah diasapi. Ikan asap sendiri sebenarnya bisa dibuat dari berbagai jenis ikan termasuk ikan tongkol. Cara Membuat Ikan Pari Asap Masak Santan Sedap - Ikan pari adalah salah satu ikan yang dapat diolah dengan cara dibuat menjadi sebuah masakan yang enak dan lezat.

Ternyata tidak susah, kan? Yuk, mulai belanja bahan-bahannya dan bersiap untuk membuat ikan asap kuah santan. Makan malam hari ini pasti akan terasa istimewa! Kalau resep ini berguna jangan lupa agar membagikannya ke teman-teman kamu ya.

close