Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Rahasia Menyiapkan Ayam crispy asam manis yang Lezat Sekali!

Coba resep ayam crispy asam manis sebagai hidangan istimewa hari ini. Pasti kamu langsung menobatkannya sebagai masakan favorit! Hadirkan ayam crispy asam manis untuk agenda masak akhir pekan ini. Menu ini bisa kamu kreasikan sendiri di rumah.

Ayam crispy asam manis

Banyak orang sudah menyerah duluan ayam crispy asam manis karena takut masakan yang dihasilkan tidak sesuai harapan. Banyak hal yang berpengaruh terhadap kualitas rasa dari ayam crispy asam manis! Mulai dari jenis peralatan memasak, selalu pastikan untuk menggunakan alat masak yang bermutu dan selalu dalam kondisi bersih. Selain itu, agar rasa makanan kuat tentu saja harus menggunakan banyak bumbu supaya makanan yang dibuat tidak terasa datar. Selain itu, perbanyaklah berlatih untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap langkah-langkah memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru berpengaruh terhadap hasil akhir masakan juga lho!

Berbagai bagian tubuh ayam, baik dari daging, kulit, tulang, kaki, dan semua bagian lainnya cocok untuk dijadikan masakan lezat bagi keluarga. Resep Ayam Asam Manis Paling Maknyus - Bicara resep masakan daging ayam memang tidak ada habisanya. Itu karena saking banyaknya variasi menu olahannya.

Sobat dapat menyiapkan ayam crispy asam manis hanya dengan menggunakan 15 bahan dan 5 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, bikin ayam crispy asam manis yuk!

Untuk membuat Ayam crispy asam manis, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang digunakan sebagai berikut:

  1. Siapkan 250 gr of ayam, cuci bersih (fillet, iris memanjang/selera).
  2. Sediakan 2 sdm of tepung krispy sasa.
  3. Dibutuhkan 1 Sdm of tepung terigu.
  4. Siapkan 1 sdm of air.
  5. Sediakan of Sec. Air jeruk nipis.
  6. Dibutuhkan of Bumbu Saos:.
  7. Diperlukan 1 Siung of Bw.Putih.
  8. Ambil 1 Siung of Bw.Merah.
  9. Siapkan 1/4 of bawang bombay (iris tipis).
  10. Diperlukan 1/4 sdt of merica bubuk.
  11. Gunakan of Sec. Nanas matang.
  12. Ambil 1 sdm of saus tomat.
  13. Ambil 1 sdm of saus sambal.
  14. Siapkan of Sec gula dan garam.
  15. Diperlukan of Taburan : daun bawang (iris kecil) dan bawang goreng.

Mulai dari ayam goreng dengan berbagai variasinya, ayam bakar, ayam kukus, ayam panggang oven dan masih banyak lagi. Nampaknya jika bicara soal menu berbahan ayam, semuanya pasti akan menemukan banyak varian menu yang lezat berbahan ayam. Anda bisa menyajikan ayam dengan rasa gurih, ayam dengan rasa manis, ayam asin manis, serta adapula menu ayam dengan rasa asam dan manis. Nah, sekarang anda akan mencoba menyajikan ayam.

Langkah-langkah membuat Ayam crispy asam manis:

  1. Siapkan Bahan untuk ayam krispy. Kucuri ayam fillet dengan jeruk nipis, biarkan 5 menit lalu cuci. (Ayam bisa di marinasi dulu sebelum di campur tepung, tp anakku gak suka, jd original saja)☺️.
  2. Campur tepung crispy dan terigu, Bagi tepung menjadi 2 bagian kemudian celupkan ayam ke sebagian tepung, beri air dan remas2 lalu celupkan ke tepung satunya, remas2 lagi..
  3. Goreng dalam minyak panas dan api sedang sampai kecoklatan, angkat, taruh piring saji..
  4. Siapkan bahan saus: haluskan bamer dan baput, tumis bersama bw.bombay sampai harum, beri merica bubuk, tuang 50ml air, tambahkan gula garam, saus sambal dan saus tomat. Terakhir masukkan nanas. Tes rasa..
  5. Siram saus ke ayam crispy dan taburi daun bawang dan bawang goreng...
AYAM CRISPY SAUS ASAM MANIS Pembuatan ayam crispy nya juga sangat gampang kak, hanya dengan Resep Tempe Crispy Saus Asam Manis, Masakan Nabati yang Tak Kalah Lezatnya. Simpan ke bagian favorit Tersimpan di bagian favorit. Resep tempe crispy saus asam manis ini begitu lezat, mudah dan cepat dimasak. Jika ayam goreng tepung terasa terlalu biasa untuk terus menerus disajikan di rumah bersama keluarga, resep ayam saus asam manis ini mungkin bisa menambah variasi makan Anda. Sajian ini cukup mudah untuk dibuat karena bahan-bahan makanannya sangat umum dan rasanya enak sekali.

Ternyata tidak susah, kan? Yuk, mulai belanja bahan-bahannya dan bersiap untuk membuat ayam crispy asam manis. Makan malam hari ini pasti akan terasa istimewa! Apabila resep ini berguna jangan lupa agar membagikannya ke teman-teman sobat ya.

close