Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Resep: Ayam goreng rica-rica Anti Gagal!

Ingin memasak ayam goreng rica-rica yang enak? Gak perlu pusing lagi, disini kami hanya menyediakan resep resep ayam goreng rica-rica terbaik! Hadirkan ayam goreng rica-rica untuk agenda masak akhir pekan ini. Sajian ini bisa kamu kreasikan sendiri di rumah.

Ayam goreng rica-rica

Kebanyakan orang takut mulai memasak ayam goreng rica-rica karena takut hasil masakannya tidak lezat. Banyak hal yang berpengaruh terhadap kualitas rasa dari ayam goreng rica-rica! Pertama dari jenis alat masak, selalu pastikan untuk menggunakan peralatan memasak yang berkualitas dan selalu dalam kondisi bersih. Selain itu, agar cita rasa makanan kuat pastinya harus menggunakan banyak bumbu supaya masakan yang dibikin terasa lezat. Dan yang terakhir, perbanyaklah latihan untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap proses memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru berpengaruh terhadap hasil akhir masakan juga lho!

See also Ayam rica-rica is specialty chicken dish from the city of Manado in Indonesia North Sulawesi. Rica means chili in North Sulawesi language, so ayam rica-rica translates to chicken with chili sauce. If you love bold, spicy, fresh, and citrusy dishes, you will definitely love ayam rica-rica.

Kamu dapat memasak ayam goreng rica-rica hanya dengan menggunakan 17 bahan dan 7 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, bikin ayam goreng rica-rica yuk!

Untuk menyiapkan Ayam goreng rica-rica, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan sebagai berikut:

  1. Gunakan 6 potong of paha/sayap ayam.
  2. Gunakan 5 bj of cabe rawit.
  3. Gunakan 3 bj of cabe merah besar.
  4. Gunakan 7 bj of cabe merah keriting.
  5. Ambil 1 buah of tomat.
  6. Dibutuhkan 4 buah of bawang merah.
  7. Ambil 3 buah of bawang putih.
  8. Sediakan secukupnya of Merica bubuk.
  9. Ambil secukupnya of Garam.
  10. Sediakan secukupnya of Gula pasir.
  11. Diperlukan 2 buah of batanh serai.
  12. Gunakan 3 buah of daun jeruk.
  13. Siapkan 2 of buh daun salam.
  14. Gunakan 2 batang of daun bawang.
  15. Ambil 150 ml of air.
  16. Siapkan 1 btg of daun kemangi.
  17. Sediakan secukupnya of Minyak goreng.

Resep Rica-Rica Ayam Goreng Paling Enak - Bagi Anda yang menggemari resep masakan ayam rica-rica yang merupakan salah satu masakan khas asal Manado, tentu tidak asing dengan rasanya yang gurih dan maknyus. Kelezatan ayam goreng yang dipadukan dengan bumbu gurih dan pedas membuat selera makan Kita jadi bertambah. Bagaimana Cara Memasak/Membuat Ayam Goreng Rica Rica Yang Pedas Dan Gurih? - Menu dasar daging ayam mesih menjadi pilihan utama untuk kita semua, buktinya kemarin sudah makan ayam goreng namun hari ini masak lagi tetap di embat habis. Banyak macam olahan daging ayam, tergantung selera kita.

Proses memasak Ayam goreng rica-rica:

  1. Goreng ayam sampai kecoklatan, lalu tiriskan.
  2. Ulek/blender kasar semua bumbu, garam, gula pasir, dan merica. Geprek batang serai. Potong2 daun bawang..
  3. Tumis bumbu hingga harum, masukkan batang serai, daun salam, dan daun jeruk.
  4. Jika sudah harum, masukkan ayam yg sudab digoreng, aduk2 hingga merata.
  5. Masukkan air secara perlahan2, aduk2 hingga rata dan bumbu meresap, diamkan sebentar agar bumbu meresap..
  6. Masukkan daun bawang dan daun kemangi. Aduk2 sampai rata.
  7. Koreksi rasa, lalu siap disajikan dengan nasi hangat..
Ayam goreng is an Indonesian and Malaysian dish consisting of chicken deep fried in oil. Ayam goreng literally means "fried chicken" in Malay (including both Indonesian and Malaysian standards) and also in many Indonesian regional languages (e.g. Unlike the Southern United States-style fried chicken, this Southeast Asian version is neither coated in batter nor flour, but rather. Cara membuat ayam goreng rica-rica pedas yang enak dan menggoyang lidah tidaklah sulit. Silahkan cek di video apa saja bahan-bahan untuk membuatnya.

Selamat mencoba resep ayam goreng rica-rica! Kalau resep ini berguna jangan lupa agar membagikannya ke teman-teman kalian ya.

close