Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Resep: Steak ayam ala rumahan Anti Ribet!

Lagi nyari resep steak ayam ala rumahan yang paling sedap? Tidak perlu ragu lagi, disini kami hanya menyediakan resep resep steak ayam ala rumahan terbaik! Perkaya koleksi resepmu dengan steak ayam ala rumahan! Menu spesial untuk akhir pekan. Selamat mencoba resepnya!

Steak ayam ala rumahan

Sebagian Besar orang takut mulai memasak steak ayam ala rumahan karena takut hasil masakannya tidak sesuai harapan. Ada beberapa hal yang berpengaruh terhadap kualitas rasa dari steak ayam ala rumahan! Pertama dari kualitas alat masak, pastikan selalu untuk menggunakan peralatan memasak yang bermutu dan selalu dalam kondisi baik. Selain itu, jenis bahan yang digunakan juga mempengaruhi cita rasa, oleh karena itu selalu gunakan bahan yang masih fresh.. Selain itu, perbanyaklah latihan untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap langkah-langkah memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru berpengaruh terhadap hasil akhir masakan juga lho!

Lihat juga resep Steak ayam crispy saus keju enak lainnya. #Pemula #Steakayam #Mudah Hai haii Assalamualaikum, Hari ini aku buat steak ayam ala ala Sangat mudaaah sekali. Cara Membuat Steak Ayam ala Restoran: Lumuri daging ayam fillet dengan garam dan lada hitam. Brilio.net - Steak atau beef steak (bifstik) merupakan makanan dengan berbahan dasar daging sapi.

Kawan-kawan dapat menghidangkan steak ayam ala rumahan hanya dengan menggunakan 15 bahan dan 4 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, bikin steak ayam ala rumahan yuk!

Untuk menyiapkan Steak ayam ala rumahan, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan sebagai berikut:

  1. Dibutuhkan 1/4 kg of daging ayam (bagian dada).
  2. Gunakan of Tepung terigu.
  3. Dibutuhkan of Tepung beras.
  4. Gunakan of Garam.
  5. Ambil of Merica bubuk.
  6. Diperlukan of Penyedap rasa.
  7. Diperlukan of Saus tiram.
  8. Dibutuhkan of Saus cabai.
  9. Siapkan of Bawang bombay.
  10. Ambil of Bawang putih.
  11. Sediakan of Air.
  12. Ambil of Tambahan:.
  13. Dibutuhkan of Kentang goreng.
  14. Sediakan of Buncis (rebus).
  15. Gunakan of Wortel (rebus).

Steak sendiri bisa dijumpai di beberapa restoran. Bisa dikatakan peminatnya cukup tinggi untuk makanan satu ini. Cara membuat steak daging atau bifstik dapat diolah melalui banyak teknik, seperti dipanggang, digoreng, ataupun dibakar, semuanya terasa begitu enak. Langkah Mudah Membuat Steak Ayam ala Rumahan.

Cara membuat Steak ayam ala rumahan:

  1. Buat adonan tepung basah dan kering yang sudah dibumbui dengan garam, merica bubuk dan penyedap rasa. Dirasa sudah cukup celupkan daging ayam bagian dada yang sudah di potong tipis menjadi 2 bagian ke adonan tepung basah, lalu celupkan ke adonan kering..
  2. Siapkan minyak tunggu hingga minyak panas setelah panas kecilkan api dan masukan daging ayam yang sudah dicelupkan di adonan basah dan kering. Sesekali tekan-tekan daging ayamnya supaya matang merata. Tunggu hingga matang lalu angkat..
  3. Untuk membuat sausnya, siapkan bawang putih potong cacah. Tumis bawang putih hingga harum dan masukan bawang bombay. Setelah sedikit matang masukan saus tiram dan saus, sambil masukan air sedikit demi sedikit sesuai dengan kekentalan yang diinginkan. Cek rasa angkat..
  4. Siapkan piring saji tata bahan tambahan kentang goreng, buncis dan wortel rebus masukan steak ayam siram dengan saus. Steak ayam siap disajikan😊.
Bagi Anda yang akan memasak steak ayam ala rumahan, maka Anda harus menyiapkan daging ayam bagian dada, saus tiram, merica, kaldu bubuk, telur ayam, tepung terigu, tepung beras, tepung maizena. Bumbu lainnya yang harus Anda siapkan diantaranya adalah bawang merah, bawang putih, bawang bombai, tomat. Ingin menikmati steak lezat di rumah tapi bingung mulai darimana? Mudah kok cara membuatnya, bahan-bahan yang diperlukan juga sangat sedikit. Jika menggunakan daging sapi terlalu berat dikantong Anda bisa mencoba membuat steak dengan daging ayam seperti Bunda Nurainimwdh berikut ini;.

Ternyata tidak sulit, kan? Yuk, mulai belanja bahan-bahannya dan bersiap untuk membuat steak ayam ala rumahan. Makan malam hari ini pasti akan terasa istimewa! Jika resep ini berguna jangan lupa agar membagikannya ke teman-teman kamu ya.

close