Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Resep: Pempek dos Anti Ribet!

Ingin memasak pempek dos yang enak? Tidak usah ragu lagi, disini kami sudah menyiapkan resep pempek dos terbaik! pempek dos salah satu sajian dengan rasa berani dan tentunya dijamin nambah lagi.

Pempek dos

Banyak orang sudah minder duluan pempek dos karena takut masakan yang dihasilkan tidak lezat. Ada beberapa hal yang mempengaruhi kualitas rasa dari pempek dos! Pertama dari kualitas alat masak, selalu pastikan untuk menggunakan peralatan memasak yang bermutu dan selalu dalam kondisi baik dan bersih. Selanjutnya, agar cita rasa makanan semakin enak pastinya harus memakai banyak bumbu supaya masakan yang dibikin tidak terasa datar. Selanjutnya, perbanyaklah latihan untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap proses memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru berpengaruh terhadap hasil akhir masakan juga lho!

Bentuk pempek dos persis seperti pempek khas Palembang pada umumnya. Hanya saja bahan baku utama dalam resep pempek dos adalah tepung sagu. Sementara untuk menambahkan rasanya, dibumbui dengan kaldu bubuk serta isian abon pedas.

Cara membuatnya pun tidak sulit, kawan-kawan dapat menyiapkan pempek dos hanya dengan menggunakan 18 bahan dan 4 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, yuk kita coba resep pempek dos!

Untuk membuat Pempek dos, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan sebagai berikut:

  1. Ambil 250 gr of tepung terigu.
  2. Sediakan 250 of tepung kanji.
  3. Gunakan 6 siung of bawang putih blender.
  4. Dibutuhkan 1 sdt of garam.
  5. Siapkan Sedikit of penyedap(saya royco).
  6. Dibutuhkan 2 butir of telor.
  7. Ambil 350 ml of air panas mendidih.
  8. Diperlukan 1 sdt of gula sedikit merica bubuk.
  9. Sediakan of #Bahan kuah cuko#.
  10. Dibutuhkan 10 buah of cabe rawit haluskan.
  11. Gunakan 5 buah of cabe merah keriting haluskan.
  12. Dibutuhkan 1000 ml of air.
  13. Sediakan 2 keping of gula merah sisir.
  14. Sediakan 1 sdt of garam.
  15. Sediakan 3 sdm of air asam jawa.
  16. Siapkan 5/6 sdm of gula pasir.
  17. Sediakan 2 siung of bawang putih haluskan.
  18. Diperlukan 1 buah of mentimun sebgai pelengkap.potong kecil2.

Baca juga: Resep Pempek Palembang, Bisa untuk Jualan Online Resep Pempek Dos Tanpa Ikan Enak-Resep yang akan haniyakitchen sajikan pada kesempatan ini adalah pempek. Makanan khas Palembang yang merupakan salah satu makanan favorit keluarga saya. Kalau pada umumnya pempek atau empek - empek menggunakan ikan tenggiri, tapi disini saya akan membuat pempek versi ekonomis yaitu pempek atau empek-empek tanpa ikan atau dikenal dengan pempek Dos. Pempek dos rasanya lezat meski tanpa ikan.

Proses menyiapkan Pempek dos:

  1. Dalam baskom campurkan terigu bawang putih yg sudah diblender,gula penyedap rasa,garam lalu tambahkan air mendidih aduk sampai adonan Kalis..
  2. Lalu tambahkan telor dan tepung kanji aduk sampai rata bentuk adonan sesuai selera balurkan tangan dengan sedikit tepung agar tidak melengket..
  3. Didihkan air rebus adonan sampai matang.angkat tunggu dingin goreng empek-empek siap disajikan dengan saos cuko..
  4. Campur semua bahan kuah cuko masak sampai mendidih lalu saring.siram pempek dengan kuah.
Dengan resep praktis dan ekonomis ini, pempek tanpa ikan pun bisa tak kalah lezat dengan versi originalnya. Resep Pempek Dos Ny Liem (TANPA IKAN). Ga tau dapet ilham apa, abis mandi pagi lihat bookmar HP, ada judul Pempek dari blog JTT. Langsung ke dapur dan bikin :-/ Dan ternyata rasanya super lezat !!! :''D WAJIB DICOBA ;) Resep Pempek Dos tanpa ikan Lembut Bingit nih. mendadak ingin masak pempek dos, ada referensi cara membuat yang cukup enak yang dijadikan acuan nih.mau tahu juga kan?. Untuk wong palembang tulen pasti tahu dong pempek dos. yups pempek non ikan umum dimaksud juga pempek sagu.

Selamat mencoba resep pempek dos! Kalau resep ini berguna jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman kalian ya.

close