Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Gampang Memasak Karipap Pusing Untuk Pemula!

Sedang mencari resep karipap pusing yang paling lezat? Gak usah ragu lagi, disini kami hanya menyediakan resep resep karipap pusing terbaik! karipap pusing salah satu menu makanan dengan rasa berani dan tentunya dijamin pasti lezat.

Karipap Pusing

Sebagian Besar orang malas mulai memasak karipap pusing karena takut hasil masakannya tidak sesuai harapan. Banyak hal yang berpengaruh terhadap kualitas rasa dari karipap pusing! Mulai dari kualitas alat masak, selalu pastikan untuk menggunakan peralatan memasak yang berkualitas dan selalu dalam kondisi bersih. Selain itu, kualitas bahan yang digunakan juga berpengaruh menambah cita rasa, oleh karena itu selalu pakai bahan yang masih segar.. Selain itu, perbanyaklah berlatih untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap langkah-langkah memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru berpengaruh terhadap rasa masakan juga lho!

This elaboration is a traditional snack from Brunei, Malaysia (Karipap In Malaysia you can find another version called epok-epok and they differ from karipap because the. Resepi Karipap Pusing Sardin Beserta Tips Penyimpanan Cara Membentuk Karipap Pusing Keong Melingkar.

Kawan-kawan dapat memasak karipap pusing hanya dengan menggunakan 25 bahan dan 9 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, yuk kita coba resep karipap pusing!

Untuk membuat Karipap Pusing, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang digunakan sebagai berikut:

  1. Dibutuhkan of Bahan A :.
  2. Ambil 250 gr of tepung terigu protein sedang.
  3. Diperlukan 47 gr of margarin.
  4. Dibutuhkan 47 gr of mentega putih.
  5. Gunakan 7 gr of gula pasir.
  6. Dibutuhkan secukupnya of Garam.
  7. Diperlukan 115 ml of air.
  8. Sediakan of Bahan B :.
  9. Dibutuhkan 150 gr of tepung terigu protein sedang.
  10. Diperlukan 40 gr of margarin.
  11. Diperlukan 40 gr of mentega putih.
  12. Gunakan 1 sdm of minyak goreng.
  13. Ambil of Bahan isian :.
  14. Sediakan 2 batang of wortel ukuran kecil,potong dadu.
  15. Sediakan 125 gr of kentang,potong dadu kecil.
  16. Gunakan 50 gr of daging ayam,potong dadu.
  17. Gunakan 3 siung of bawang merah,iris tipis.
  18. Siapkan 2 siung of bawang putih,iris tipis.
  19. Gunakan 2 batang of daun bawang,iris.
  20. Diperlukan 1/2 sdt of garam.
  21. Diperlukan 3 sdm of bumbu kari.
  22. Diperlukan secukupnya of Gula pasir.
  23. Ambil secukupnya of Merica bubuk.
  24. Diperlukan of Minyak untuk menumis.
  25. Ambil secukupnya of Air.

Spiral Curry Puffs, also known as Karipap Pusing (θžΊζ—‹ε’–ε–±θ§’) are a tasty and favourite Asian snack especially in Malaysia and Singapore. They are quite similar to the western puff or pies except that for..(FRIED & BAKED) Karipap Pusing Rangup dan Sedap Confirm Jadi Karipap Pusing yang rangup dengan inti kentang yang sangat sedap! Cara mudah untuk buat Karipap Pusing secara homemade. Banyak tak banyak dan lebgkap dengan resipi step by step.

Langkah-langkah memasak Karipap Pusing:

  1. Isi : tumis bawang putih dan bawang merah dan daun bawang hingga harum,masukkan ayam hingga berubah warna.
  2. Masukkan sayuran dan bumbu,beri air secukupnya,masak hingga matang dan air menyusut.Angkat dan sisihkan.
  3. Bahan A : campur semua bahan kecuali air,aduk rata,lalu tambahkan air sedikit demi sedikit,uleni hin gga adonan menyatu.Bulatkan,diamkan kurang lebih 15 menit.
  4. Bahan B : campur semua bahan,uleni hingga menjadi adonan,bulatkan.
  5. Bagi adonan A seberat 30 gr dan adonan B seberat 15 gr.Bungkus adonan B dengan adonan A,bulatkan.
  6. Lalu gilas memanjang kemudian gulung,gilas kembali dan gulung lagi.
  7. Potong gulungan menjadi 2 bagian sama dan lakukan hingga adonan habis.
  8. Ambil 1 potong adonan,gilas atau pipihkan dengan rolling pin(yang dipipihkan bagian tepi gulungan seperti pada gambar),hati-hati jangan terlalu menekan supaya layer tetap bagus,isi dengan bahan isian,lipat lalu pilin seperti membuat pastel.Lakukan hingga adonan habis.
  9. Diamkan di kulkas kurang lebih 1 jam atau semalaman.Goreng karipap pada minyak panas dan banyak dengan api sedang hingga berwarna kecoklatan.Angkat dan sajikan.
Makan panas-panas uih…sebiji memang tak cukup. Karipap Pusing rangup dan sedap confirm jadi ini adalah resepi karipap pusing yang sangat Video ini adalah mengenai Karipap Pusing. Resepi karipap yang mempunyai struktur berpusing ini boleh. Karipap pusing Lani's kurang berminyak dan resepi yang tersendiri paling sedap dari yang anda pernah makan sebelum ini. Pilihan terbaik waktu makan santai anda!

Sangat mudah dan bakal bikin suasana makan bersama keluarga makin seru pastinya. Yuk, jangan ragu untuk membuat karipap pusing hari ini! Jika resep ini berguna jangan lupa agar membagikannya ke teman-teman kamu ya.

close