Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Rahasia Menghidangkan Ayam Bakar Kecap (recook @lailazegaff) yang Lezat!

Jenuh sama hidangan yang itu-itu aja? Kamu perlu coba resep ayam bakar kecap (recook @lailazegaff) ini, mungkin bisa jadi menu favorit barumu! ayam bakar kecap (recook @lailazegaff) cocok untuk disandingkan dengan berbagai macam hidangan lainnya untuk membuat pengalaman bersantap semakin komplit.

Ayam Bakar Kecap (recook @lailazegaff)

Banyak orang malas mulai memasak ayam bakar kecap (recook @lailazegaff) karena takut hasil masakannya tidak sesuai harapan. Ada beberapa hal yang berpengaruh terhadap kualitas rasa dari ayam bakar kecap (recook @lailazegaff)! Pertama dari kualitas peralatan memasak, pastikan selalu untuk menggunakan alat masak yang berkualitas dan selalu dalam kondisi bersih. Kemudian, agar cita rasa makanan semakin enak tentu saja harus memakai berbagai bumbu agar masakan yang dibuat terasa lezat. Kemudian, perbanyaklah latihan untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap proses memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru berpengaruh terhadap rasa masakan juga lho!

Mungkin ayam bakar kecap biasa rasanya hanya manis dan gurih, namun untuk ayam bakar kecap pedas ini tidak perlu diragukan lagi rasanya. Yang pertama kita akan membahas ayam bakar kecap. Tentu kita semua tau donk makanan yang di bakar itu memiliki aroma dan cita rasa tersendiri.

Kamu dapat membuat ayam bakar kecap (recook @lailazegaff) hanya dengan menggunakan 18 bahan dan 4 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, bikin ayam bakar kecap (recook @lailazegaff) yuk!

Untuk membuat Ayam Bakar Kecap (recook @lailazegaff), gunakan bahan-bahan dan bumbu yang digunakan sebagai berikut:

  1. Diperlukan 1 ekor of ayam.
  2. Dibutuhkan 1 bh of jeruk nipis/lemon.
  3. Ambil 2 lbr of daun jeruk.
  4. Sediakan 2 lbr of daun salam.
  5. Diperlukan 1 batang of sereh keprek.
  6. Diperlukan 1 ruas of lengkoas keprak.
  7. Diperlukan of Minyak utk menumis bumbu.
  8. Sediakan secukupnya of Garam gula dan kaldu bubuk.
  9. Gunakan Secukupnya of kecap manis utk bakaran.
  10. Siapkan of ——————————————-.
  11. Dibutuhkan of Bumbu halus :.
  12. Gunakan 6 siung of bawang merah.
  13. Ambil 3 siung of bawang putih.
  14. Gunakan 1 ruas of jahe.
  15. Gunakan 1 sdt of ketumbar.
  16. Siapkan 3 bh of kemiri.
  17. Dibutuhkan 1/2 sdt of lada.
  18. Gunakan 1 ruas of kunyit.

Nah, bayangkan jika itu sudah di bakar di beri bumbu kecap sedemikian rupa sehingga membuatnya terasa semakin sempurna. Menu ayam bakar tentunya tak sulit ditemukan di cafe, restoran ataupun gerai makanan. Namun, tak salahnya kamu membuatnya sendiri di rumah. Tentunya, selain alasan kebersihan, kamu juga bisa mengasah skill memasak kamu.

Langkah-langkah menghidangkan Ayam Bakar Kecap (recook @lailazegaff):

  1. Cuci ayam dengan bersih dan beri perasan air jeruk nipis diamkan 10menitan lalu bilas..
  2. Tumis bumbu halus dan bumbu keprak hingga wangi tambahkan garam gula dan kaldu bubuk,masukkan ayam dan sedikit air. Ungkep ayam hingga bumbu mengering dan sisihkan ayam (disini ayam bisa diolah menjadi 2versi, langsung digoreng menjadi ayam goreng atau bakaran dengan cara dibawah ini).
  3. Sisa bumbu ungkepan ayam ditambahkan kecap sesuai selera lalu aduk dengan ayam dan bakar ayam (saya dengan happycall).
  4. Bakar hingga kecoklatan dan sajikan.
I am starting a new series where my wife cooks indonesian cuisines. We first start with Ayam Bakar Kecap. Ayam Bakar Kecap adalah salah satu olahan ayam yang cukup populer. Karena, selain rasanya yang khas, cara membuatnya pun mudah. Sisa kuah kecap tadi, tambahkan sedikit air lalu jadikan olesan untuk ayam.

Selamat mencoba resep ayam bakar kecap (recook @lailazegaff)! Apabila resep ini berguna jangan lupa agar membagikannya ke teman-teman sobat ya.

close