Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Resep: Ikan Asap (iwak pe) Cabe Ijo + Kemangi yang Sempurna!

Coba resep ikan asap (iwak pe) cabe ijo + kemangi sebagai hidangan istimewa akhir pekan ini. Dijamin kamu langsung menobatkannya sebagai masakan favorit! ikan asap (iwak pe) cabe ijo + kemangi salah satu hidangan dengan rasa berani dan tentunya dijamin pasti lezat.

Ikan Asap (iwak pe) Cabe Ijo + Kemangi

Sebagian Besar orang sudah menyerah duluan ikan asap (iwak pe) cabe ijo + kemangi karena takut rasa masakannya tidak lezat. Banyak hal yang mempengaruhi kualitas rasa dari ikan asap (iwak pe) cabe ijo + kemangi! Pertama dari kualitas peralatan memasak, pastikan selalu untuk menggunakan peralatan memasak yang bagus dan selalu dalam kondisi baik. Selanjutnya, jenis bahan yang dipakai juga berpengaruh menambah cita rasa, maka dari itu sebaiknya gunakan bahan yang masih segar.. Selain itu, perbanyaklah berlatih untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap proses memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru berpengaruh terhadap rasa masakan juga lho!

Setelah di asap iwak pe ini bisa di olah menjadi macam-macam hidangan. Yang paling sering sih di buat mangut yaitu di masak menggunakan kuah santan yang pedas. Tumis bumbu halus beserta daun salam dan lengkuas sampai harum.

Cara membuatnya pun tidak sulit, kamu dapat membuat ikan asap (iwak pe) cabe ijo + kemangi hanya dengan menggunakan 12 bahan dan 3 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, yuk kita coba resep ikan asap (iwak pe) cabe ijo + kemangi!

Untuk menyiapkan Ikan Asap (iwak pe) Cabe Ijo + Kemangi, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang digunakan sebagai berikut:

  1. Ambil 8 potong of ikan asep/iwak pe.
  2. Diperlukan 5 buah of cabe ijo besar.
  3. Dibutuhkan 5 butir of bawang merah.
  4. Ambil 3 siung of bawang putih.
  5. Gunakan 2 lembar of daun salam.
  6. Siapkan 2 lembar of daun jeruk.
  7. Ambil 1 ruas of lengkuas.
  8. Siapkan 1 butir of tomat.
  9. Diperlukan 1 sdm of saus tiram.
  10. Siapkan 1 genggam of daun kemangi.
  11. Ambil of gula, garam, penyedap.
  12. Sediakan 100 ml of air atau 100 ml santan encer.

Setelah itu masukkan cabai dan tomat hijau. Lalu, masukkan santan, garam, dan gula merah. Mangut ikan pe ini biasanya dicampur dengan tahu atau tempe supaya lebih kaya rasa. Mangut merupakan makanan berkuah santan dengan bumbu rempah-rempah yang menjadikan rasanya gurih pedas dan dengan aroma ikan asap yang khas.

Langkah-langkah menyiapkan Ikan Asap (iwak pe) Cabe Ijo + Kemangi:

  1. Siapkan bahan. Cuci ikan asap, rajang bawang merah/putih,cabe ijo, tomat, lengkuas di geprek.
  2. Tumis semua bumbu rajang, lengkuas, daun jeruk/salam setelah harum tambahkan air/santan lalu masukkan tomat bubuhi saus tiram, gula, garam aduk merata. Masak hingga air/santan mendidih dan sedikit berkurang.
  3. Setelah air/santan menyusut tambahkan daun kemangi, matikan api, sajikan.
Apabila kamu sedang mengunjungi kota-kota di pesisir utara, kamu dapat mencoba makanan tradisional ini. Ikan Asap (iwak pe) Cabe Ijo + Kemangi. oleh Era Antie ; IWAK PE DAN CARA MENGOLAHNYA - Iwak pe Π°dΠ°lΠ°h sebutan. Masak sampai mendidih, masukkan kacang panjang dan Tempe. Karena.terong.sangat cocok di padu ikan asap.atau iwak pe kalau di semarang sini terkenalnya. Bisa juga pakai ikan asap lain, seperti ikan pari asap.tongkol asap dll.

Sangat mudah dan bakal bikin suasana makan bersama keluarga makin seru pastinya. Yuk, jangan ragu untuk membuat ikan asap (iwak pe) cabe ijo + kemangi hari ini! Jika resep ini berguna jangan lupa agar membagikannya ke teman-teman kalian ya.

close