Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Rahasia Menghidangkan Ote-ote Sayur (Vegetables fritter) Untuk Pemula!

Ingin bikin ote-ote sayur (vegetables fritter) yang nikmat? Gak usah ragu lagi, disini kami hanya menyediakan resep resep ote-ote sayur (vegetables fritter) terbaik! ote-ote sayur (vegetables fritter), makanan mudah dan cepat untuk dimasak. Cocok untuk disajikan kapan saja untuk orang tercinta.

Ote-ote Sayur (Vegetables fritter)

Pada umumnya orang sudah menyerah duluan ote-ote sayur (vegetables fritter) karena takut hasil masakannya tidak sesuai harapan. Ada beberapa hal yang berpengaruh terhadap kualitas rasa dari ote-ote sayur (vegetables fritter)! Mulai dari kualitas peralatan memasak, selalu pastikan untuk menggunakan peralatan memasak yang bagus dan selalu dalam kondisi baik dan bersih. Selanjutnya, kualitas bahan yang dipakai juga mempengaruhi cita rasa, oleh karena itu sebaiknya gunakan bahan yang masih fresh.. Selanjutnya, perbanyaklah latihan untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap langkah-langkah memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru berpengaruh terhadap rasa masakan juga lho!

Add water slowly, little by little to get the right consistency (like a pancake batter consistency). Bakwan Sayur (Vegetable Fritters) is served as snack in Indonesia. They are good as an appetizer or finger food.

Kalian dapat membuat ote-ote sayur (vegetables fritter) hanya dengan menggunakan 19 bahan dan 4 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, bikin ote-ote sayur (vegetables fritter) yuk!

Untuk memasak Ote-ote Sayur (Vegetables fritter), gunakan bahan-bahan dan bumbu yang digunakan sebagai berikut:

  1. Sediakan 300 gram of tepung terigu serbaguna.
  2. Gunakan 2 sdm of tepung maizena (kalo ga mau terlalu kriuk pake 1 sdm aja).
  3. Gunakan 2 sdm of tepung beras (kalo udah pake maizena ga usah pake ini yaa).
  4. Siapkan 6 siung of bawang merah, haluskan.
  5. Ambil 4 siung of bawang putih, haluskan.
  6. Diperlukan 1 sdm of garam.
  7. Gunakan 2 sdm of gula.
  8. Gunakan 1 sdt of merica bubuk.
  9. Ambil 1 sdt of penyedap rasa.
  10. Sediakan 1 buah of telur.
  11. Sediakan 50 ml of santan (boleh skip).
  12. Gunakan of Wortel secukupnya (parut kasar/iris korek api).
  13. Diperlukan secukupnya of Tauge.
  14. Dibutuhkan of Kubis secukupnya (iris kasar).
  15. Siapkan of Daun bawang secukupnya, iris kasar.
  16. Ambil of Seledri secukupnya, iris kasar.
  17. Dibutuhkan of Udang (opsional, kalo dikasih makin enak, lebih gurih).
  18. Dibutuhkan secukupnya of Air.
  19. Ambil secukupnya of Minyak goreng.

There are many variations of bakwan (fritters) depending on the ingredients used. One of them is Bakwan Jagung (Corn Fritters) which is made of corn. Another one is Bakwan Udang (Shrimp Fritters) which is made of shrimp. Indonesian Bakwan Sayur is a delicious vegetable fritter that makes a lovely appetizer.

Proses menyiapkan Ote-ote Sayur (Vegetables fritter):

  1. Campur tepung dan bumbu2, tambahkan air sampai kekentalan yg pas, jangan terlalu kental dan jangan terlalu encer, tambahkan santan dan telur..
  2. Masukkan sayur2 yg sudah dipotong, aduk rata..
  3. Panaskan minyak, goreng dengan api sedang. Goreng sampai matang. Sajikan hangat..
  4. Selamat mencoba..
They are crispy and light and best served warm right out of the fryer. They are sort of like a vegetable tempura and really any combination of vegetables can be used, even shrimp can be added. Bakwan Sayur - Vegetables Fritter Batter for bakwan/Indonesian fritters. My bakwan batter uses very simple ingredients: all-purpose flour, rice flour, salt, sugar, ground white/black pepper, grated garlic, egg, and ice cold water. Rice flour is the secret ingredient to get crispy fritters.

Selamat mencoba resep ote-ote sayur (vegetables fritter)! Apabila resep ini berguna jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman kalian ya.

close