Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Resep: Nugget Ayam Sayur Kekinian

Bosen dengan sajian makanan yang itu-itu saja? Kamu perlu coba resep nugget ayam sayur ini, mungkin bisa jadi menu favorit barumu! nugget ayam sayur cocok untuk hidangan sehari-hari di rumah maupun untuk santapan perayaan.

Nugget Ayam Sayur

Kebanyakan orang takut mulai memasak nugget ayam sayur karena takut masakan yang dihasilkan tidak enak. Banyak hal yang berpengaruh terhadap kualitas rasa dari nugget ayam sayur! Mulai dari jenis alat masak, pastikan selalu untuk menggunakan peralatan memasak yang berkualitas dan selalu dalam kondisi baik dan bersih. Selanjutnya, agar cita rasa makanan kuat pastinya harus memakai banyak bumbu agar masakan yang dihasilkan terasa enak. Kemudian, perbanyaklah berlatih untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap proses memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru berpengaruh terhadap hasil akhir masakan juga lho!

Lupa udh beli ayam fillet sebelumnya, ternyata ayamnya masih banyak sisa di kulkas. Akhirnya kepikiran supaya ayam bisa lebih awet lagi Yutu Dani. Chicken nugget tahu. ayam cincang/ ayam giling, tahu, tepung bumbu uk. kecil, telur, Tepung panir, Bumbu :, bawang putih, garam Resep Nugget Ayam - Siapa yang tidak kenal nugget ayam?

Cara membuatnya pun tidak sulit, sobat dapat menyiapkan nugget ayam sayur hanya dengan menggunakan 11 bahan dan 7 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, bikin nugget ayam sayur yuk!

Untuk menghidangkan Nugget Ayam Sayur, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan sebagai berikut:

  1. Diperlukan 250 gr of ayam fillet, haluskan.
  2. Ambil 2 buah of wortel haluskan.
  3. Diperlukan 1 buah of kentang ukuran sedang haluskan.
  4. Siapkan secukupnya of garam.
  5. Diperlukan secukupnya of gula.
  6. Gunakan secukupnya of merica.
  7. Ambil 3 siung of bawang merah.
  8. Sediakan 2 siung of bawang putih.
  9. Gunakan 5 sendok makan of terigu.
  10. Siapkan 2 butir of telur.
  11. Siapkan secukupnya of breadcrumbs.

Makanan satu ini terkenal akan olahan daging ayam yang seringkali dipadu dengan bahan lainnya. Hingga saat ini nugget ayam seringkali menjadi salah satu produk makanan favorit, mulai dari anak-anak hingga orang dewasa. Nugget homemade ini adalah pilihan tepat. Sama-sama enak tapi lebih terjamin dan bebas pengawet, menggiurkan bukan?

Proses memasak Nugget Ayam Sayur:

  1. Haluskan bawang merah dan bawang putih sisihkan.
  2. Campur ayam fillet, wortel, kentang, bawang, gula, garam, merica dan terigu. Aduk sampai rata..
  3. Tambahkan 1 putih telur ke dalam adoanan sisihkan kuningnya. Aduk rata..
  4. Masukkan adonan ke dalam loyang. Saya pakai loyang brownies yang agak pendek. Kukus di api sedang sekitar 15 menit.
  5. Setelah matang dinginkan bersama dengan loyangnya. Setelah dingin potong potong sesuai selera.
  6. Kocok kuning telur dan 1 telur utuh. Lumuri nugget yang telah dipotong kemudian tekan-tekan ke dalam breadcrumb..
  7. Simpan di freezer. Jika ingin dimakan tinggal goreng..
Bahan-bahan yang digunakan juga bisa bervariasi dari ayam, ikan bahkan sayuran. Lihat juga resep Nugget Tahu Sayur enak lainnya. Siapa tak suka makan nugget kan? Bukan kata anak-anak saja yang minat, yang remaja, dewasa pun sama suka. Sebenarnya nugget ayam sangat mudah untuk dibuat.

Ternyata tidak susah, kan? Yuk, mulai belanja bahan-bahannya dan bersiap untuk membuat nugget ayam sayur. Makan malam hari ini pasti akan terasa istimewa! Kalau resep ini berguna jangan lupa agar membagikannya ke teman-teman kalian ya.

close