Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Langkah Mudah Memasak Steak ayam crispy yang Sempurna!

Ingin memasak steak ayam crispy yang nikmat? Tidak perlu pusing lagi, disini kami hanya menyediakan resep resep steak ayam crispy terbaik! Makanan steak ayam crispy ini pas untuk momen-momen spesial. Lezat dan tidak susah dibuat.

Steak ayam crispy

Sebagian Besar orang malas mulai memasak steak ayam crispy karena takut masakan yang dihasilkan tidak enak. Banyak hal yang berpengaruh terhadap kualitas rasa dari steak ayam crispy! Mulai dari jenis peralatan memasak, selalu pastikan untuk menggunakan alat masak yang bagus dan selalu dalam kondisi baik dan bersih. Selanjutnya, agar cita rasa makanan semakin lezat pastinya harus memakai banyak bumbu supaya masakan yang dibuat terasa nikmat. Selanjutnya, perbanyaklah berlatih untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap kegiatan memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru berpengaruh terhadap rasa masakan juga lho!

Mudah kok cara membuatnya, bahan-bahan yang diperlukan juga sangat sedikit. Jika menggunakan daging sapi terlalu berat dikantong Anda bisa mencoba membuat steak dengan daging ayam seperti Bunda Nurainimwdh berikut ini;. Untuk Anda yang iingin mencoba resep steak ayam crispy saus hitam enak dan maknyus ini, sediakan dulu bahan dan bumbunya sebelum mulai praktek.

Kamu dapat membuat steak ayam crispy hanya dengan menggunakan 22 bahan dan 7 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, bikin steak ayam crispy yuk!

Untuk memasak Steak ayam crispy, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang digunakan sebagai berikut:

  1. Ambil of Dada ayam 1/2 kg difilet jd 8 potong.
  2. Dibutuhkan secukupnya of Tepung bumbu sasa.
  3. Diperlukan 5 sendok makan of Tepung terigu.
  4. Sediakan 1 buah of Jeruk nipis.
  5. Dibutuhkan secukupnya of Merica bubuk.
  6. Dibutuhkan secukupnya of Garam.
  7. Dibutuhkan selera of Merica bubuk sesui.
  8. Siapkan 1 of Telor.
  9. Ambil of Bahan saos.
  10. Siapkan of Bawang putih 3 siung cincang.
  11. Siapkan of Bawang bombay 1 buah iris sesui selera.
  12. Diperlukan 4 sendok makan of Saos tomat.
  13. Siapkan of Blac paper 1 jumput atau sesuai selera.
  14. Gunakan sesuai selera of Saori.
  15. Sediakan sesuai selera of Kecap asin.
  16. Ambil secukupnya of Garem.
  17. Siapkan of Tepung maizena 1 sendok dilarutkan atau sesuai selera.
  18. Dibutuhkan of Bahan pekengkap:.
  19. Diperlukan of Wortel rebus.
  20. Sediakan of Buncis rebus.
  21. Diperlukan of Kentang goreng siap saji.
  22. Siapkan of Kaldu jamur.

Goreng dengan minyak yang sudah dipanaskan di atas api sedang sampai kering, angkat, tiriskan. Resep cara membuat steak ayam yang hasilnya crispy seperti di restoran, tenyata tidak sulit. Mirip seperti buat ayam crispy, lalu ditambah brown saus. Jadi daripada terus jajan makanan ini di luar, yuk coba buat saja sendiri di rumah.

Langkah-langkah menyiapkan Steak ayam crispy:

  1. Setelah ayam filet dicuci marinasi ayam dengan jeruk nipis dan garam secukupnya biarkan selama 10 menit, kemudian cuci bersih ayam.
  2. Beri garam dan merica bubuk sesui selera diamkan selama 30 menit disimpan di kulkas.
  3. Sipkan tepung bumbu. bikin adonan basah dan adonan kering. adonan yg basah bikin sekitar 7 sendok makan ditambah air sedikit demi sedikit, jangan terlalu kental dan jg jangan terlalu encer, adonan kering campur antara tepung bumbu sasa dengan terigu sesui selera,dan telor kocok.
  4. Masukan ayam filet kedalam telor kocok kemudian gulingkan di tepung kering dan masukan lg ke tepung basah kemudian gulungkan lg ke tepung kering,,,begitu seterusnya sampe ayam terbalur tepung semua.
  5. Goreng ayam dengan api sedang sampai matang dan kecoklatan.
  6. Membuat saos: tumis bawang putih yg dicincang sampai layu kemudian masukkan bawang bombai tumis hingga layu.beri air sesuai selera tambahkan black paper, gula, garam, saos tomat, saori saos tiram, kecap asin masak sampai air agak berkurang tambahkan sedikit kaldu jamur terus masukkan larutan tepung maizena sampai agak mengental.tingkat kekentalan disesuikan selera y.
  7. Sajikan dipiring ayam, wortel, buncis, kentang goreng dan saosnya sesuai selera.
Kamu bisa langsung simak resep lengkapnya sebagai berikut. Peluang Usaha Menjual Resep Steak Ayam Crispy. Setiap masakan lezat tentu dapat kita jadikan bisnis, salah satunya resep steak ayam crispy, dan termasuk ke dalam peluang usaha yang menjanjikan. Silahkan Anda simak di bawah ini proses membuat steak ayam crispy, yang sekaligus dapat dijadikan usaha kuliner. Steak Ikan Steak Tempe Cumi Steak Crispy Crispy Sirloin Steak Ala KOBE Ayam Poprock Saus Tiram Ayam Bakar Saus Lada Hitam Ayam Panggang Ayam Saus Tiram Steak Lidah Sapi Sate Ayam Lecker Ayam Saus Mentega Sate Ayam.

Ternyata cukup mudah, kan? Yuk, mulai belanja bahan-bahannya dan bersiap untuk membuat steak ayam crispy. Makan malam hari ini pasti akan terasa istimewa! Kalau resep ini berguna jangan lupa agar membagikannya ke teman-teman sobat ya.

close