Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Langkah Mudah Memasak #11. Meal Prep Bekal (Teri Balado irit minyak Ayam Brokoli) Kekinian

Bosen dengan makanan yang itu-itu saja? Kamu perlu coba resep #11. meal prep bekal (teri balado irit minyak ayam brokoli) ini, mungkin bisa jadi menu favorit barumu! Sajian #11. meal prep bekal (teri balado irit minyak ayam brokoli) ini cocok untuk momen-momen spesial. Lezat dan tidak susah dibuat.

#11. Meal Prep Bekal (Teri Balado irit minyak Ayam Brokoli)

Sebagian Besar orang sudah menyerah duluan #11. meal prep bekal (teri balado irit minyak ayam brokoli) karena takut hasil masakannya tidak sesuai harapan. Banyak hal yang mempengaruhi kualitas rasa dari #11. meal prep bekal (teri balado irit minyak ayam brokoli)! Mulai dari kualitas peralatan memasak, pastikan selalu untuk menggunakan alat masak yang bagus dan selalu dalam kondisi bersih. Selanjutnya, jenis bahan yang digunakan juga berpengaruh menambah cita rasa, oleh karena itu selalu gunakan bahan yang masih segar.. Selanjutnya, perbanyaklah berlatih untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap kegiatan memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru berpengaruh terhadap rasa masakan juga lho!

Cara membuatnya pun tidak sulit, teman-teman dapat membuat #11. meal prep bekal (teri balado irit minyak ayam brokoli) hanya dengan menggunakan 17 bahan dan 5 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, yuk kita coba resep #11. meal prep bekal (teri balado irit minyak ayam brokoli)!

Untuk memasak #11. Meal Prep Bekal (Teri Balado irit minyak Ayam Brokoli), gunakan bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan sebagai berikut:

  1. Diperlukan 1 ons of teri medan macan (warnanya agak kuning, ada totol2 itamnya.
  2. Diperlukan 2 potong of fillet dada ayam.
  3. Siapkan 2 bonggol of brokoli kecil.
  4. Gunakan 300 gr of buncis.
  5. Gunakan 250 gr of leunca.
  6. Gunakan 1 buah of wortel.
  7. Ambil 1 buah of red bit.
  8. Diperlukan 2 buah of tomat.
  9. Gunakan 1 buah of lemon.
  10. Sediakan 2 buah of mandarin.
  11. Diperlukan 2 buah of jeruk medan.
  12. Sediakan 1/4 buah of sukun.
  13. Dibutuhkan 250 gr of cabe merah.
  14. Dibutuhkan of Garam.
  15. Dibutuhkan 3 siung of bawang putih.
  16. Siapkan 2 siung of bawang merah.
  17. Siapkan 1/4 buah of bawang bombay.

Langkah-langkah memasak #11. Meal Prep Bekal (Teri Balado irit minyak Ayam Brokoli):

  1. Dada fillet di panggang di double pan/teplon(tutup) dengan bawang putih gilin 2 siung dan garam. Bolak balik, setelah lembut, aku masukin brokoli disampingnya. Brokolinya di garamin dikit aja. Terus di kasih perasan lemon. Oiya, untuk yang muslim, biasakan ketika mencuci bahan2 atau masak makanan selalu inget berzikir ya. Kata mama, kalau mencuci bahan sambil berzikir, kita sekaligus menyucikan makanan kita. Jadi tidak cuma membersihkan. 😁 setelah brokoli renyah dan ayam lembut, angkat ya..
  2. Sesi kedua, double pan/teplon g usah di cuci, langsung aja masukin sayur2an. Kali ini aku ada buncis, wortel dan bit. Kasih garam dikit, perasin lemon. Angkat setelah renyah..
  3. Nah, persiapan sesi ketiga. Kalau biasanya blender cabe pake minyak terus nanti di goreng pake minyak lagi, kalau aku karena ga mau minyak2an, aku blender pake air. Bisa dikasih bawang juga. Tapi kali ini bawang aku boleh minta temen. Ga enak minta banyak2, saiyy.. Lupa beli soalnya. Kalau pada mau giling tangan, silakan lebih mantull..
  4. Sesi ketiga, sukunnya aku tumis pake minyak sedikit banget. Terus aku tutup biar mateng. Setelah lembut, aku geser aja biar ga ngotorin piring lagi. Ahahaha. Disampingnya aku mulai numis bawang merah, bawang putih, bawang bombay. Setelah wangi, aku masukin teri medan. Udah makin wangi, aku masukin leunca. Teruss aku masukin cabe giling tadi. Tutup. Tunggu sampe matang, sampe cabenya wangi deh. Bukan bau cabe yang sengau gitu. Eh gimana ya ngasih taunya. Sampe enak deh pokoknya. Garamin. Lemonin..
  5. Susun dalam wadah. Aku orangnya bosenan. Jadi wadahnya aku bedain semua. Ayam brokoli sayur, 2 porsi. Teri sukun balado, 2 porsi. Tomat nanti aku bawa k kantor aja. Suka nambahin pas mau makan. Tinggal di potong2 aja. Buah untuk makan malam, sarapan atau sahur..

Ternyata tidak sulit, kan? Yuk, mulai belanja bahan-bahannya dan bersiap untuk membuat #11. meal prep bekal (teri balado irit minyak ayam brokoli). Makan malam hari ini pasti akan terasa istimewa! Apabila resep ini berguna jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman kamu ya.

close