Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Langkah Mudah Menyiapkan Semur ayam tahu pedas Anti Ribet!

Sedang mencari resep semur ayam tahu pedas yang paling enak? Tidak usah ragu lagi, disini kami sudah menyiapkan resep semur ayam tahu pedas terbaik! semur ayam tahu pedas, makanan mudah dan cepat untuk dimasak. Cocok untuk dihidangkan kapan saja untuk keluarga tercinta.

Semur ayam tahu pedas

Banyak orang sudah menyerah duluan semur ayam tahu pedas karena takut rasa masakannya tidak enak. Banyak hal yang mempengaruhi kualitas rasa dari semur ayam tahu pedas! Mulai dari kualitas alat masak, pastikan selalu untuk menggunakan alat masak yang bermutu dan selalu dalam kondisi bersih. Selanjutnya, kualitas bahan yang digunakan juga mempengaruhi cita rasa, oleh karena itu selalu gunakan bahan yang masih fresh.. Selain itu, perbanyaklah berlatih untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap proses memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru berpengaruh terhadap rasa masakan juga lho!

Semur Kecap Tahu Dada Ayam is one of the most favored of recent trending meals on earth. It is enjoyed by millions daily. It is easy, it's fast, it tastes delicious.

Teman-teman dapat menyiapkan semur ayam tahu pedas hanya dengan menggunakan 17 bahan dan 4 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, yuk kita coba resep semur ayam tahu pedas!

Untuk menghidangkan Semur ayam tahu pedas, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan sebagai berikut:

  1. Ambil 1/2 kg of ayam.
  2. Gunakan 6 petak of tahu.
  3. Diperlukan 1 btang of sere, geprek.
  4. Dibutuhkan 1 of lmbar daun salam.
  5. Ambil 2 cm of lengkuas, geprek.
  6. Dibutuhkan 1/4 bulat of gula merah.
  7. Ambil Secukupnya of minyak.
  8. Siapkan Secukupnya of gram, royco dn air.
  9. Dibutuhkan of Bumbu halus.
  10. Gunakan 5 siung of bawang merah.
  11. Siapkan 4 siung of bawang putih.
  12. Sediakan 5 buah of cabe merah.
  13. Diperlukan 3 buah of cabe merah kering.
  14. Gunakan 2 butir of kemiri.
  15. Dibutuhkan 1/2 sdt of ketumbar.
  16. Sediakan 1 cm of jahe.
  17. Siapkan 1/2 buah of tomat.

They're fine and they look fantastic. Semur Kecap Tahu Dada Ayam is something which I've loved my whole life. Perbedaan semur ayam dengan ayam masak kecap memang terletak di. Lihat juga resep Semur ayam telur tahu kentang enak lainnya.

Langkah-langkah membuat Semur ayam tahu pedas:

  1. Cuci bersih ayam tiriskan dn ugkep smp air menyusut (sy ugkep cm pke perasan jeruk nipis,garam,ladaku, royko dn bubuk kunyit secukupnya)..
  2. Kemudian panaskan minyak yg bnyak untuk goreng ayam yg tlh d ugkep dn jg tahu'a hingga sdkit kecoklatan..
  3. Pnaskn sdkit'a minyak untuk menumis, masukkan bumbu halus, daun salam, sereh, dn lengkuas yg sdh d geprek. Beri sdkit air dn msak smp mnyusut. Beri garam, penyedap. Aduk rata.
  4. Masukkan ayam dn tahu yg tlh di goreng td k dlm bumbu aduk hingga bumbu meresap..sajikan untuk klwrga trcinta..
Dengan begitu anda akan merasakan perjuangan dalam membuat semur. Nah, bagi anda yang mau mencoba membuat sendiri, bisa simak penjelasan resep masakan semur ayam di bawah ini. Resep Masakan Semur Ayam Pedas Manis. Lihat juga resep Semur Ayam Simple enak lainnya. Selain dominan dengan rasa manis, Kamu juga bisa membuat semur ayam yang dominan rasa manis pedas.

Sangat mudah dan bakal bikin suasana makan bersama keluarga makin seru pastinya. Yuk, jangan ragu untuk membuat semur ayam tahu pedas hari ini! Kalau resep ini berguna jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman kamu ya.

close