Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Resep: My Steak Ayam Crispy My Cook Adventure Anti Gagal!

Ingin membuat my steak ayam crispy my cook adventure yang enak? Tidak perlu pusing lagi, disini kami sudah menyiapkan resep my steak ayam crispy my cook adventure terbaik! Hadirkan my steak ayam crispy my cook adventure untuk agenda masak akhir pekan ini. Makanan ini bisa kamu kreasikan sendiri di rumah.

My Steak Ayam Crispy My Cook Adventure

Pada umumnya orang takut mulai memasak my steak ayam crispy my cook adventure karena takut masakan yang dihasilkan tidak enak. Ada beberapa hal yang berpengaruh terhadap kualitas rasa dari my steak ayam crispy my cook adventure! Mulai dari kualitas peralatan memasak, pastikan selalu untuk menggunakan alat masak yang bermutu dan selalu dalam kondisi bersih. Selain kualitas peralatan memasak, kualitas bahan yang digunakan juga berpengaruh menambah cita rasa, oleh karena itu selalu pakai bahan yang masih fresh.. Kemudian, perbanyaklah latihan untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap kegiatan memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru berpengaruh terhadap rasa masakan juga lho!

Ingin menikmati steak lezat di rumah tapi bingung mulai darimana? Mudah kok cara membuatnya, bahan-bahan yang diperlukan juga sangat sedikit. Jika menggunakan daging sapi terlalu berat dikantong Anda bisa mencoba membuat steak dengan daging ayam seperti Bunda Nurainimwdh berikut ini;.

Cara membuatnya pun tidak sulit, sobat dapat membuat my steak ayam crispy my cook adventure hanya dengan menggunakan 18 bahan dan 10 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, yuk kita coba resep my steak ayam crispy my cook adventure!

Untuk menyiapkan My Steak Ayam Crispy My Cook Adventure, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan sebagai berikut:

  1. Ambil 1/2 ekor of ayam.
  2. Siapkan 4 buah of wortel.
  3. Gunakan 2 buah of kentang.
  4. Gunakan 5 siung of bawang putih.
  5. Gunakan 1/4 kg of buncis.
  6. Ambil 5 siung of bawang merah.
  7. Siapkan 1/2 of bawang bombay.
  8. Siapkan 200 gram of Tepung Maizena.
  9. Ambil 1 Sendok makan of saos tomat.
  10. Siapkan 1 Sendok makan of kecap manis.
  11. Sediakan 9 buah of merica.
  12. Ambil 1 siung of kemiri.
  13. Siapkan 1 sendok teh of garam.
  14. Ambil 500 ml of Minyak goreng.
  15. Diperlukan 300 ml of air.
  16. Dibutuhkan 500 gram of Tepung.
  17. Dibutuhkan of Kaldu jamur.
  18. Gunakan of Minyak zaitun.

Rendam ayam ke dalam campuran Saus Tiram Selera dan air. Letakkan ayam dan bolak-balik sampai berwarna kecoklatan. Peluang Usaha Menjual Resep Steak Ayam Crispy. Setiap masakan lezat tentu dapat kita jadikan bisnis, salah satunya resep steak ayam crispy, dan termasuk ke dalam peluang usaha yang menjanjikan.

Langkah-langkah menyiapkan My Steak Ayam Crispy My Cook Adventure:

  1. Bumbu untuk steak ayam yaitu garam, 2 siung bawang putih dihaluskan kemudian ayam di fillet tipis-tipis.Lalu campurkan dengan bumbu. Pijat-pijat agar merasuk bumbunya. Diamkan 30 menit..
  2. Kuah Steak dari garam, bawang merah, bawang putih, merica, kemiri dihaluskan kemudian tumis pakai minyak zaitun sampai tercium aroma wangi. Tambahkan bawang bombay yang di iris tipis-tipis..
  3. Masukan saos tomat dan kecap. Jika tidak suka bisa dihilangkan..
  4. Masukkan tepung maizena, lalu aduk-aduk hingga tercampur. Masukan adonan tepung maizena lalu aduk sampai merata. Aduk sebentar lalu angkat..
  5. Celupkan ayam yang telah di bumbu ke tepung yang telah diberi garam dan kaldu jamur..
  6. Goreng ayam dengan minyak yang cukup, dan api sedang sehingga bisa crispy..
  7. Kupas kentang, cuci beri garam dan goreng sampai kuning..
  8. Masak air secukupnya sambil kupas kentang, wortel dan buncis lalu potong-potong. Masukan buncis dan wortel ketika air sudah mendidih, 3-5 menit sampai wortel empuk..
  9. Tata steak ayam, wortel, buncis, kentang goreng lalu tuangkan kuah.
  10. Steak Ayam Crispy siap dinikmati. Selamat mencoba.
Silahkan Anda simak di bawah ini proses membuat steak ayam crispy, yang sekaligus dapat dijadikan usaha kuliner. Home Cooking Adventure is about the passion we share for excellent flavors, freshly pounded spices, decadent sweets and savory dishes. Here you can find a large variety of easy and delicious recipes that will definetly impress your guests or family. Hope you will enjoy our recipes as much as we do. Lihat juga resep Crispy chiken steak enak lainnya!

Selamat mencoba resep my steak ayam crispy my cook adventure! Jika resep ini berguna jangan lupa agar membagikannya ke teman-teman kamu ya.

close