Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Resep: Ikan pari asap kuah santan pedas Kekinian

Jenuh dengan hidangan yang itu-itu saja? Mari coba resep ikan pari asap kuah santan pedas ini, mungkin bisa jadi menu favorit baru keluarga! Menu ikan pari asap kuah santan pedas ini pas untuk momen-momen spesial. Lezat dan cukup mudah dibuat.

Ikan pari asap kuah santan pedas

Banyak orang malas mulai memasak ikan pari asap kuah santan pedas karena takut rasa masakannya tidak sesuai harapan. Ada beberapa hal yang mempengaruhi kualitas rasa dari ikan pari asap kuah santan pedas! Pertama dari jenis alat masak, pastikan selalu untuk menggunakan peralatan memasak yang bagus dan selalu dalam kondisi baik. Kemudian, agar cita rasa makanan semakin lezat pastinya harus menggunakan banyak bumbu supaya makanan yang dibuat terasa lezat. Selanjutnya, perbanyaklah latihan untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap kegiatan memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru mempengaruhi rasa masakan juga lho!

Ikan pari segar ini baunya pesing banget jadi emang sebaiknya masaknya pake bumbu banyak. Lihat juga resep Ikan cucut kuah santan segar dan mudah enak lainnya. Dibawah ini adalah informasi Resep Ikan Pari Asap Kuah Santan.

Kalian dapat menghidangkan ikan pari asap kuah santan pedas hanya dengan menggunakan 19 bahan dan 8 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, yuk kita coba resep ikan pari asap kuah santan pedas!

Untuk menghidangkan Ikan pari asap kuah santan pedas, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan sebagai berikut:

  1. Diperlukan 1 buah of tahu (uk.besar).
  2. Gunakan 2 buah of tempe.
  3. Dibutuhkan 4 potong of ikan pari asap.
  4. Siapkan 1 bks of santan instan(kara).
  5. Dibutuhkan 2 buah of tomat/belimbing sayur..iris2.
  6. Diperlukan of Bawang daun(optional).
  7. Gunakan Segenggam of Cabe rawit merah.
  8. Dibutuhkan of Bumbu halus:.
  9. Diperlukan 7 butir of bawang merah.
  10. Sediakan 4 siung of bawang putih.
  11. Gunakan 1 sdm of ketumbar.
  12. Sediakan 3 butir of kemiri.
  13. Diperlukan 1 ruas jari of lengkuas.
  14. Siapkan 1 ruas jari of jahe.
  15. Ambil 1 ruas jari of kunyit.
  16. Ambil 3 lembar of Daun jeruk.
  17. Gunakan secukupnya of Gula garam.
  18. Dibutuhkan 2 sdm of Minyak goreng(utk menumis).
  19. Sediakan of Air secukupnya untuk kuah.

Lihat juga resep Mangut Iwak Pe / Sayur Santan Pedas Ikan Pari Asap enak lainnya. Sajikan ikan tongkol asap kuah santan pedas buatan Anda untuk keluarga tercinta. Makanan lezat ini dapat Anda sajikan sebagai menu makan malam, sajikan bersama nasi panas. Demikian yang dapat dibagikan mengenai resep ikan tongkol asap kuah santan pedas.

Cara menyiapkan Ikan pari asap kuah santan pedas:

  1. Potong daduTahu,tempe lalu goreng hingga matang..sisihkan.
  2. Potong ikan pari asap sesuai selera lalu goreng hingga agak kering..sisihkan haluskan bumbu halus kecuali daun jeruk.
  3. Setelah halus tumis bumbu halus tambahkan daun jeruk hingga harum...
  4. Tuang air kedalam tumisan bumbu..tunggu hingga mendidih.
  5. Masukkan tahu tempe dan ikan pari asap ke dalam air yg sudah mendidih.
  6. Masukkan irisan tomat dan cabe rawit bawang daun gula garam. Bisa ditambahkan kaldu bubuk atau penyedap rasa bila suka.
  7. Tuang santan tunggu hingga mendidih koreksi rasa.
  8. Siap disajikan.
Semoga ulasan mengenai cara memasak ikan asap santan pedas ini dapat bermanfaat bagi Anda. Resep Ikan Pari Kuah Santan Spesial dapat anda lihat pada video slide berikut. Makanan ini sangat lezat dan sangat mudah cara membuatnya. Bila anda penyuka ikan pari mungkin sajian ini sudah tidak. Cara Membuat Ikan Pari Asap Masak Santan Sedap - Ikan pari adalah salah satu ikan yang dapat diolah dengan cara dibuat menjadi sebuah masakan yang enak dan lezat.

Ternyata tidak susah, kan? Yuk, mulai belanja bahan-bahannya dan bersiap untuk membuat ikan pari asap kuah santan pedas. Makan malam hari ini pasti akan terasa istimewa! Jika resep ini berguna jangan lupa agar membagikannya ke teman-teman sobat ya.

close