Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Gampang Memasak 1. Ayam Bakar Sederhana Anti Ribet!

Jenuh sama menu makanan yang itu-itu saja? Kamu perlu coba resep 1. ayam bakar sederhana ini, mungkin bisa jadi menu favorit baru keluarga! Satu lagi menu makanan yang bisa bikin meja makan semakin meriah - 1. ayam bakar sederhana! Khusus untuk merayakan yang istimewa bersama orang special!

1. Ayam Bakar Sederhana

Banyak orang sudah menyerah duluan 1. ayam bakar sederhana karena takut rasa masakannya tidak lezat. Banyak hal yang berpengaruh terhadap kualitas rasa dari 1. ayam bakar sederhana! Mulai dari jenis alat masak, selalu pastikan untuk menggunakan alat masak yang berkualitas dan selalu dalam kondisi bersih. Selain itu, agar cita rasa makanan kuat pastinya harus memakai berbagai bumbu supaya makanan yang dibikin tidak terasa hambar. Kemudian, perbanyaklah latihan untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap langkah-langkah memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru berpengaruh terhadap rasa masakan juga lho!

Dengan rasa yang unik serta bau harum yang menjadikan ayam bakar diburu oleh para kuliner indonesia. Berikut beberapa resep ayam bakar yang bisa jadi inspirasi Anda. Ayam bakar merupakan salah satu menu yang paling cocok dengan lidah orang Indonesia.

Cara membuatnya pun tidak sulit, kalian dapat membuat 1. ayam bakar sederhana hanya dengan menggunakan 14 bahan dan 4 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, bikin 1. ayam bakar sederhana yuk!

Untuk menyiapkan 1. Ayam Bakar Sederhana, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan sebagai berikut:

  1. Dibutuhkan of Ayam.
  2. Ambil of Bumbu halus :.
  3. Sediakan of Bawang Merah.
  4. Ambil of Bawang Putih.
  5. Sediakan of Kemiri.
  6. Diperlukan of Ketumbar.
  7. Ambil of Jinten.
  8. Sediakan of Asem Jawa.
  9. Diperlukan of Cabe (Optional jika mau pedas, saya skip).
  10. Gunakan of Bumbu tambahan :.
  11. Gunakan of Gula merah.
  12. Gunakan of Garam.
  13. Dibutuhkan of Minyak goreng untuk menumis.
  14. Sediakan of (Kecap manis untuk oles saat dipanggang).

Bahan nya sangat simple dengan aneka bumbu sederhana dapat menciptakan rasa ayam bakar madu istimewa. Nah, berikut bahan apa saja yang perlu kamu siapkan untuk membuat ayam bakar madu special. Di Indonesia, terdapat lebih dari lima ragam ayam bakar yang sering dijumpai, seperti ayam bakar kecap, ayam bakar Taliwang, ayam bakar Betutu, ayam bakar bumbu rujak khas Jawa Timur, dan ayam bakar Padang. Iris dengan tipis bawang bombay dan juga bawang putih.

Langkah-langkah menyiapkan 1. Ayam Bakar Sederhana:

  1. Cuci bersih ayam.
  2. Blender semua bumbu. Tumis bumbu, setelah harum masukkan ayam..aduk, masukkan gula merah & garam tes rasa. Ungkep hingga ayam empuk..
  3. Setelah ayam selesai diungkep. Siapkan teflon untuk panggang sambil ayam dioles kecap manis.
  4. Panggang hingga kecoklatan.
Kini panaskan minyak goreng sedikit saja dengan nyala api sedang. Cara membuat Ayam Bakar Kecap yang enak dan sederhana sangat mudah sekali. Bahan-bahan membuat Ayam Bakar Kecap pun mudah di dapat, seperti: Ayam, Serai, Lengkuas, Daun Salam, Air Asam Jawa, Kecap Manis, Gula Merah, Air Kelapa Tua, Minyak, Bawang Putih, Bawang Merah, Jahe, Kunyit, Garam, Kaldu Bubuk. Sajian ayam bakar sederhana adalah menu sajian utama yang mungkin sudah sering anda nikmati dirumah makan ataupun restoran. Sajian olahan ayam ini memang selalu nikmat dan menggoda untuk disantap, tak heran jika kita akan terus ketagihan menyantap sajian yang satu ini.

Sangat mudah dan bakal bikin suasana makan bersama keluarga makin seru pastinya. Yuk, jangan ragu untuk membuat 1. ayam bakar sederhana hari ini! Apabila resep ini berguna jangan lupa agar membagikannya ke teman-teman kalian ya.

close