Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Resep: Ayam goreng rica-rica Untuk Pemula!

Perlu hidangan praktis untuk hari ini? Resep ayam goreng rica-rica ini mungkin bisa menjadi ide menarik untukmu! Hadirkan ayam goreng rica-rica untuk agenda masak akhir pekan ini. Makanan ini bisa kamu kreasikan sendiri di rumah.

Ayam goreng rica-rica

Banyak orang sudah menyerah duluan ayam goreng rica-rica karena takut rasa masakannya tidak sesuai harapan. Banyak hal yang mempengaruhi kualitas rasa dari ayam goreng rica-rica! Mulai dari kualitas alat masak, selalu pastikan untuk menggunakan alat masak yang berkualitas dan selalu dalam kondisi baik. Selanjutnya, kualitas bahan yang dipakai juga mempengaruhi cita rasa, oleh karena itu selalu gunakan bahan yang masih segar.. Selain itu, perbanyaklah berlatih untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap kegiatan memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru mempengaruhi hasil akhir masakan juga lho!

See also Ayam rica-rica is specialty chicken dish from the city of Manado in Indonesia North Sulawesi. Rica means chili in North Sulawesi language, so ayam rica-rica translates to chicken with chili sauce. If you love bold, spicy, fresh, and citrusy dishes, you will definitely love ayam rica-rica.

Cara membuatnya pun cukup mudah, kalian dapat menyiapkan ayam goreng rica-rica hanya dengan menggunakan 12 bahan dan 8 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, bikin ayam goreng rica-rica yuk!

Untuk memasak Ayam goreng rica-rica, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan sebagai berikut:

  1. Gunakan 1 kg of daging ayam.
  2. Siapkan of Minyak kelapa.
  3. Diperlukan of Cabe rawit.
  4. Diperlukan of Bawang merah.
  5. Ambil of Bawang putih.
  6. Gunakan of Jahe.
  7. Sediakan of Sereh.
  8. Gunakan of Ketumbar.
  9. Diperlukan of Kunyit.
  10. Diperlukan of Garam.
  11. Dibutuhkan of Masako.
  12. Diperlukan of Daun jeruk & kemangi.

Resep Rica-Rica Ayam Goreng Paling Enak - Bagi Anda yang menggemari resep masakan ayam rica-rica yang merupakan salah satu masakan khas asal Manado, tentu tidak asing dengan rasanya yang gurih dan maknyus. Kelezatan ayam goreng yang dipadukan dengan bumbu gurih dan pedas membuat selera makan Kita jadi bertambah. Bagaimana Cara Memasak/Membuat Ayam Goreng Rica Rica Yang Pedas Dan Gurih? - Menu dasar daging ayam mesih menjadi pilihan utama untuk kita semua, buktinya kemarin sudah makan ayam goreng namun hari ini masak lagi tetap di embat habis. Banyak macam olahan daging ayam, tergantung selera kita.

Cara menyiapkan Ayam goreng rica-rica:

  1. Haluskan bumbu untuk rebusan daging ayam>>bawang putih, ketumbar & kunyit..
  2. Cuci daging ayam sebelum direbus, kemudian masukkan kedalam panci yang sudah berisi air rebusan yang sudah tercampur dengan bumbu. Rebus daging ayam hingga daging ayamnya menjadi lunak. Jangan lupa air rebusannya ditambahi garam secukupnya..
  3. Setelah daging ayam menjadi lunak, angkat lalu tiriskan..
  4. Nyalain lagi kompornya, panaskan wajan yang sudah diberi minyak goreng lalu masukan satu per satu daging ayamnya kepenggorengan, tunggu hingga daging ayam tersebut berubah warna menjadi kecokelatan..
  5. Sambil menunggu daging ayamnya matang, haluskan bumbu berikutnya>>cabe rawit, bawang merah, bawang putih & jahe. Serehnya cukup di geprek aja..
  6. Setelah semua daging ayamnya sudah digoreng, sisain minyak goreng untuk menumis bumbu yang tadinya sudah dihaluskan. Tumis bumbu hingga wangi, tambahkan sereh & daun jeruk. Aduk hingga semua bumbu tercampur rata, lalu masukin daging ayam yang sudah digoreng tadi..
  7. Kemudian aduk daging ayamnya sampai tercampur dengan bumbunya & terakhir masukin daun kemangi, angkat lalu sajikan..
  8. Selamat mencoba bunda-bunda kece.πŸ’‹πŸ˜❤πŸ™Œ.
Cara membuat ayam goreng rica-rica pedas yang enak dan menggoyang lidah tidaklah sulit. Silahkan cek di video apa saja bahan-bahan untuk membuatnya. Minyak goreng secukupnya untuk menggoreng dan menumis. bahan bumbu ayam rica rica. Nah, ayam rica-rica ini bisa jadi sajian makan pagi siang maupun malam. Cara memasaknya juga terbilang mudah dan cepat dan nggak butuh biaya mahal.

Ternyata tidak susah, kan? Yuk, mulai belanja bahan-bahannya dan bersiap untuk membuat ayam goreng rica-rica. Makan malam hari ini pasti akan terasa istimewa! Kalau resep ini berguna jangan lupa agar membagikannya ke teman-teman kamu ya.

close