Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Resep: Santan daun singkong Anti Ribet!

Lagi nyari resep santan daun singkong yang paling sedap? Tidak usah pusing lagi, disini kami hanya menyediakan resep resep santan daun singkong terbaik! santan daun singkong adalah satu dari sekian banyak menu makanan yang paling digemari. Yuk, waktunya untuk membuatnya sendiri di rumah!

Santan daun singkong

Kebanyakan orang malas mulai memasak santan daun singkong karena takut masakan yang dihasilkan tidak sesuai harapan. Ada beberapa hal yang mempengaruhi kualitas rasa dari santan daun singkong! Mulai dari kualitas peralatan memasak, pastikan selalu untuk menggunakan alat masak yang bermutu dan selalu dalam kondisi baik. Selanjutnya, agar cita rasa makanan semakin lezat pastinya harus memakai banyak bumbu supaya makanan yang dibuat terasa nikmat. Kemudian, perbanyaklah latihan untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap langkah-langkah memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru mempengaruhi rasa masakan juga lho!

Tumis daun singkong dan ikan teri Salah satu olahan daun singkong paling enak yaitu dibuat dengan bumbu gulai. Gulai daun singkong berkuah santan yang gurih-pedas ini sangat cocok dengan lauk apapun di rumah. Resep gulai singkong berikut ini begitu mudah.

Cara membuatnya pun tidak susah, sobat dapat menghidangkan santan daun singkong hanya dengan menggunakan 12 bahan dan 4 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, bikin santan daun singkong yuk!

Untuk membuat Santan daun singkong, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan sebagai berikut:

  1. Gunakan 1 ikat of daun singkong muda.
  2. Gunakan 1 sdk teh of ketumbar.
  3. Sediakan 7 butir of lada.
  4. Dibutuhkan 3 siung of bawang putih.
  5. Ambil 4 siung of bawang merah.
  6. Siapkan of Penyedap rasa ayam.
  7. Gunakan 1 sachet of santan kemasa.
  8. Siapkan Secukupnya of air.
  9. Diperlukan secukupnya of Gula merah.
  10. Ambil 1 ruas jari of lengkoas.
  11. Sediakan 3 lembar of daun salam.
  12. Dibutuhkan 1 ruas jari of kunyit.

Dilengkapi dengan tips-tips penting yang akan membuat masakan Anda lezat dan menggugah selera. daun singkong (yam/cassava/sweet potato leaves). These are sold as yam leaves in my nearby Asian market. For this specific dish, kale is the best substitute if you cannot find daun singkong in your grocery store. coconut milk; ground coriander (Indonesian: bubuk ketumbar) ground turmeric (Indonesian: bubuk kunyit). Daun singkong ini biasanya hanya dibuang begitu saja, namun kali ini daun singkong akan kami buat menjadi sebuah masakan enak berupa sayur daun singkong kuah santan.

Langkah-langkah memasak Santan daun singkong:

  1. Rebus daun singkong hingga empuk.
  2. Tumis bumbu halus (bawang merah.bawang putih.ketumbar.lada kunyit)tumis hingga harum lalu tmabh kan lengkoas dan daun salam.
  3. Masukan daun singkong dan tambahkan air.tambah kan penyedap rasa.gula.garam dan santan.
  4. Koreksi rasa jika sudah pas matikan api...
Makanan ini memiliki rasa yang enak dan gurih terutama jika dipadukan dengan bumbu-bumbu yang pas. Setelah santan anda mendidih lanjutkan dengan memasukan daun singkong yang telah di potong kasar ke dalam wajan sembari terus diaduk. Panaskan minyak, tumis bumbu yang telah dihaluskan bersama daun salam, lengkuas, dan ebi hingga harum. Masukkan irisan daun singkong, masak hingga bumbu meresap dan santan menyusut. Jika sudah angkat sayur, kemudian taburi.

Selamat mencoba resep santan daun singkong! Kalau resep ini berguna jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman kamu ya.

close